Rabu, 29 November 2017 - 06:41:09 WIB
Pemkot Depok Bangun Monumen Adipura di Tengah KotaKategori: Depok - Dibaca: 30 kali

Baca Juga:Stok Daya Listrik PLN Ranting Baturaja OKU Cukup Bahkan LebihDishub Kab Natuna Bakal Buka Dua Trayek BaruProyek Provinsi Ruas Jalan Bukit Kemuning Kampung Banjar Ratu Asal JadGunakan Campuran Air Asin, Proyek Rabat Beton di MHS Retak

Depok, Jaya Pos

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membangun monumen Adipura di Jl Margonda, tepatnya di pertigaan Ramanda Kota Depok. Menurut Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, dibangunnya monumen tersebut merupakan sebuah simbol kebanggaan bagi Kota Depok yang baru saja meraih Piala Adipura tersebut.

Sepanjang Jalan Margonda, menurutnya pembangunan monumen di jantung Kota Depok, sekaligus juga untuk memberi semangat kepada warga Depok untuk selalu menjaga kebersihan.

“Pembangunan ini dilakukan supaya masyarakat tahu, dan bisa memberi semangat kepada mereka untuk menjaga kebersihan. Karena kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan Piala Adipura ini dengan perjuangan,” ujar Walikota.

Lebihlanjut Idris mengatakan, diraihnya Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) merupakan simbol yang harus terus dipertahankan. Karena sesuai dengan definisinya, Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Sebagai simbol kebanggaan, kami bangun monumen ini. Inginnya di pertigaan Juanda tetapi karena ada pipa setinggi 3 meter dan di atasnya tidak boleh dibangun apapun, maka kami putuskan untuk dibangun di pertigaan Ramanda, Margonda,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Diana Puspita Sari mengaku, monumen yang telah berdiri tegak di Jalan Margonda tersebut kini tinggal proses pekerjaan akhir saja dan ditargetkan rampung pada akhir November ini.

“Untuk bagian replika piala bahannya terbuat dari kuningan, tinggi keseluruhan monumen mencapai 3,4 meter. Nanti kita tambah prasasti dan dipercantik dengan sentuhan taman sederhana serta taman perdu hias. Ditargetkan akhir November ini rampung pengerjaannya,” tutur Diana.     (Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4498)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1658)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (440)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017