Rabu, 29 November 2017 - 06:41:09 WIB
Pemkot Depok Bangun Monumen Adipura di Tengah KotaKategori: Depok - Dibaca: 222 kali

Baca Juga:Stok Daya Listrik PLN Ranting Baturaja OKU Cukup Bahkan LebihDishub Kab Natuna Bakal Buka Dua Trayek BaruProyek Provinsi Ruas Jalan Bukit Kemuning Kampung Banjar Ratu Asal JadGunakan Campuran Air Asin, Proyek Rabat Beton di MHS Retak

Depok, Jaya Pos

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok membangun monumen Adipura di Jl Margonda, tepatnya di pertigaan Ramanda Kota Depok. Menurut Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, dibangunnya monumen tersebut merupakan sebuah simbol kebanggaan bagi Kota Depok yang baru saja meraih Piala Adipura tersebut.

Sepanjang Jalan Margonda, menurutnya pembangunan monumen di jantung Kota Depok, sekaligus juga untuk memberi semangat kepada warga Depok untuk selalu menjaga kebersihan.

“Pembangunan ini dilakukan supaya masyarakat tahu, dan bisa memberi semangat kepada mereka untuk menjaga kebersihan. Karena kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk mendapatkan Piala Adipura ini dengan perjuangan,” ujar Walikota.

Lebihlanjut Idris mengatakan, diraihnya Piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) merupakan simbol yang harus terus dipertahankan. Karena sesuai dengan definisinya, Adipura adalah sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.

“Sebagai simbol kebanggaan, kami bangun monumen ini. Inginnya di pertigaan Juanda tetapi karena ada pipa setinggi 3 meter dan di atasnya tidak boleh dibangun apapun, maka kami putuskan untuk dibangun di pertigaan Ramanda, Margonda,” tegasnya.

Sementara, Kepala Bidang Tata Lingkungan dan Konservasi Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok Diana Puspita Sari mengaku, monumen yang telah berdiri tegak di Jalan Margonda tersebut kini tinggal proses pekerjaan akhir saja dan ditargetkan rampung pada akhir November ini.

“Untuk bagian replika piala bahannya terbuat dari kuningan, tinggi keseluruhan monumen mencapai 3,4 meter. Nanti kita tambah prasasti dan dipercantik dengan sentuhan taman sederhana serta taman perdu hias. Ditargetkan akhir November ini rampung pengerjaannya,” tutur Diana.     (Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4818)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran