Senin, 04 Desember 2017 - 07:33:33 WIB
Wabup Ketapang Pantau Pilkades Sukabangun Dalam dan Desa BaruKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 187 kali

Baca Juga:Dugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoSimpan Ecstasy Satrio Purwanto DiadiliTerkait Kontrak Freeport, SBY dan Menteri ESDM Digugat Rp 70 TriliunRehab DAK SDN 095205 Nagori Parbalogan Terkatung-katung, Siswa-siswi Belajar di Luar Ruang Kelas

Ketapang, Jaya Pos

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs Suprapto S memantau langsung pro­ses pemilihan kepala desa (pilkades) Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan dan Desa Baru Kecamatan Benua Kayong.

Usai melaksanakan pemilihan langsung sebanyak 142 desa pada tahap pertama, kembali pelaksanaan pilkades serentak tahap kedua digelar kembali. “Kali ini kita memantau dan melihat pelaksanaan pilkades, apakah sudah sesuai aturan dan kesepakatan para calon atau tidak,” kata Wabup Suprapto, ketika ditemui di lokasi pemilihan di Desa Baru Benua Kayong, Kamis (30/11).

Seperti halnya di Desa Sukabangun Dalam, Wabup Suprapto didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs H Madnoor Hamid, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muslimin SIp, Kabag Humpro Drs Nugroho W Sistanto MSi, Camat Delta Pawan dan Camat Benua Kayong telah menyaksikan proses pencoblosan para calon kepala desa yang berjalan tertib, aman dan lancar. “Setelah selesai maka kita akan melakukan evaluasi terhadap hasil pemilihan. Kalau terdapat kekurangan, kedepan akan kita perbaiki lagi,” sebut Wabup.

Wabup mengingatkan, yang terpenting mekanisme dalam pelaksanaan pilkades, berita acara kesepakatan para calon kades untuk menerima hasil pemilihan apa adanya, sehingga kedepan diharapkan tidak ada timbul persoalan.

Dipaparkan Wabup bahwa pemilihan serentak kepala desa di Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan, Kamis (11/30), adalah sebanyak 42 desa merupakan tahap kedua. “Memang masih ada desa yang belum selesai melaksanakan pilkades tetapi akan kita laksanakan secepatnya,” terang Wabup.

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, karena warga sendiri yang memilih pemimpinnya.
Sedangkan kepada calon, Wabup berharap agar selama proses pemilihan mengikuti mekanisme dan tata tertib serta kesepakatan para calon, yang kalah harus menerima dan mendukung proses pemerintahan desa.

Tetapi, apabila didapat dalam proses pemilihan ada hal-hal yang menyimpang, Wabup mempersilahkan upaya hukum atau gugatan. “Kalau mekanismenya sudah benar, dukung yang menang karena pada dasarnya dalam satu desa kalau diurut-urut, ya satu keluarga,” urai Wabup.
(Agustinus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4818)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran