Senin, 04 Desember 2017 - 07:33:33 WIB
Wabup Ketapang Pantau Pilkades Sukabangun Dalam dan Desa BaruKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 228 kali

Baca Juga:Dugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoSimpan Ecstasy Satrio Purwanto DiadiliTerkait Kontrak Freeport, SBY dan Menteri ESDM Digugat Rp 70 TriliunRehab DAK SDN 095205 Nagori Parbalogan Terkatung-katung, Siswa-siswi Belajar di Luar Ruang Kelas

Ketapang, Jaya Pos

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs Suprapto S memantau langsung pro­ses pemilihan kepala desa (pilkades) Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan dan Desa Baru Kecamatan Benua Kayong.

Usai melaksanakan pemilihan langsung sebanyak 142 desa pada tahap pertama, kembali pelaksanaan pilkades serentak tahap kedua digelar kembali. “Kali ini kita memantau dan melihat pelaksanaan pilkades, apakah sudah sesuai aturan dan kesepakatan para calon atau tidak,” kata Wabup Suprapto, ketika ditemui di lokasi pemilihan di Desa Baru Benua Kayong, Kamis (30/11).

Seperti halnya di Desa Sukabangun Dalam, Wabup Suprapto didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs H Madnoor Hamid, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muslimin SIp, Kabag Humpro Drs Nugroho W Sistanto MSi, Camat Delta Pawan dan Camat Benua Kayong telah menyaksikan proses pencoblosan para calon kepala desa yang berjalan tertib, aman dan lancar. “Setelah selesai maka kita akan melakukan evaluasi terhadap hasil pemilihan. Kalau terdapat kekurangan, kedepan akan kita perbaiki lagi,” sebut Wabup.

Wabup mengingatkan, yang terpenting mekanisme dalam pelaksanaan pilkades, berita acara kesepakatan para calon kades untuk menerima hasil pemilihan apa adanya, sehingga kedepan diharapkan tidak ada timbul persoalan.

Dipaparkan Wabup bahwa pemilihan serentak kepala desa di Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan, Kamis (11/30), adalah sebanyak 42 desa merupakan tahap kedua. “Memang masih ada desa yang belum selesai melaksanakan pilkades tetapi akan kita laksanakan secepatnya,” terang Wabup.

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, karena warga sendiri yang memilih pemimpinnya.
Sedangkan kepada calon, Wabup berharap agar selama proses pemilihan mengikuti mekanisme dan tata tertib serta kesepakatan para calon, yang kalah harus menerima dan mendukung proses pemerintahan desa.

Tetapi, apabila didapat dalam proses pemilihan ada hal-hal yang menyimpang, Wabup mempersilahkan upaya hukum atau gugatan. “Kalau mekanismenya sudah benar, dukung yang menang karena pada dasarnya dalam satu desa kalau diurut-urut, ya satu keluarga,” urai Wabup.
(Agustinus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (41267)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13381)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12281)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8350)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6429)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5795)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5574)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu