Senin, 04 Desember 2017 - 07:33:33 WIB
Wabup Ketapang Pantau Pilkades Sukabangun Dalam dan Desa BaruKategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 29 kali

Baca Juga:Dugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoSimpan Ecstasy Satrio Purwanto DiadiliTerkait Kontrak Freeport, SBY dan Menteri ESDM Digugat Rp 70 TriliunRehab DAK SDN 095205 Nagori Parbalogan Terkatung-katung, Siswa-siswi Belajar di Luar Ruang Kelas

Ketapang, Jaya Pos

Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Drs Suprapto S memantau langsung pro­ses pemilihan kepala desa (pilkades) Sukabangun Dalam Kecamatan Delta Pawan dan Desa Baru Kecamatan Benua Kayong.

Usai melaksanakan pemilihan langsung sebanyak 142 desa pada tahap pertama, kembali pelaksanaan pilkades serentak tahap kedua digelar kembali. “Kali ini kita memantau dan melihat pelaksanaan pilkades, apakah sudah sesuai aturan dan kesepakatan para calon atau tidak,” kata Wabup Suprapto, ketika ditemui di lokasi pemilihan di Desa Baru Benua Kayong, Kamis (30/11).

Seperti halnya di Desa Sukabangun Dalam, Wabup Suprapto didampingi Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs H Madnoor Hamid, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Muslimin SIp, Kabag Humpro Drs Nugroho W Sistanto MSi, Camat Delta Pawan dan Camat Benua Kayong telah menyaksikan proses pencoblosan para calon kepala desa yang berjalan tertib, aman dan lancar. “Setelah selesai maka kita akan melakukan evaluasi terhadap hasil pemilihan. Kalau terdapat kekurangan, kedepan akan kita perbaiki lagi,” sebut Wabup.

Wabup mengingatkan, yang terpenting mekanisme dalam pelaksanaan pilkades, berita acara kesepakatan para calon kades untuk menerima hasil pemilihan apa adanya, sehingga kedepan diharapkan tidak ada timbul persoalan.

Dipaparkan Wabup bahwa pemilihan serentak kepala desa di Kabupaten Ketapang yang dilaksanakan, Kamis (11/30), adalah sebanyak 42 desa merupakan tahap kedua. “Memang masih ada desa yang belum selesai melaksanakan pilkades tetapi akan kita laksanakan secepatnya,” terang Wabup.

Dirinya juga menghimbau kepada warga untuk dapat menggunakan hak pilihnya sebaik-baiknya, karena warga sendiri yang memilih pemimpinnya.
Sedangkan kepada calon, Wabup berharap agar selama proses pemilihan mengikuti mekanisme dan tata tertib serta kesepakatan para calon, yang kalah harus menerima dan mendukung proses pemerintahan desa.

Tetapi, apabila didapat dalam proses pemilihan ada hal-hal yang menyimpang, Wabup mempersilahkan upaya hukum atau gugatan. “Kalau mekanismenya sudah benar, dukung yang menang karena pada dasarnya dalam satu desa kalau diurut-urut, ya satu keluarga,” urai Wabup.
(Agustinus)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4498)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1658)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (440)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017