Rabu, 06 Desember 2017 - 06:54:17 WIB
Dedi Rochmatanandi SAg Terpilih Jadi Kepala Desa TobongjayaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 261 kali

Baca Juga:Pembangunan Puskesmas Cisayong TerbengkalaiPolres Pemkot Cimahi Musnahkan 1.050 Botol Miras dan 250 Liter TuakDugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoSimpan Ecstasy Satrio Purwanto Diadili

Tasikmalaya. Jaya Pos

Pemilihan Kepala Desa merupakan salah satu hajat rakyat dalam pendewasaan politik. Kini masyarakat Desa Tobongjaya, Kecamatan Cipatujah telah selesai melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di desanya. Tepatnya pada Hari Senin (27/11), pekan lalu, acara Pemilihan Kepala Desa tesebut, berjalan tertib, lancar, dan aman.

Hal tersebut membuktikan tingkat kepedulian masyarakat terhadap jalannya roda pemerintahan desa begitu tinggi.

Pada Pilkades tersebut, pihak panitia menampilkan tiga calon Kades untuk bersaing memperebutkan simpati dari masyarakat. Sekaligus menunjukan bahwa masing-masing dirinya mampu menjadi seorang pemimpin dengan mengandalkan beberapa prigram unggulannya.

Mereka bersaing dalam memperebutkan simpati masyarakat secara sehat. Ada pun calon yang maju dalam dalam kancah Pilkades masing-masing, no urut 1 Dodo Suhandi, no urut 2 Dedi Rochmatandi, S.Ag, no urut 3 Sukimat. Jumlah daftar hak pilih Pillkades di Desa Tobongjaya sebanyak 3208. Hasil akhir penghitungan suara tersebut, Dede Rochmatandi mengumpulkan suara terbanyak. Untuk itu, Dedi akan memimpin rida pemerintahan Desa Tobongjaya untuk enam tahun kedepan.

Selanjutnya untuk Pilkades serentak ini di desa lainya di yang meraih suara terbanyak masing- masing, Ayi Nurhasanudin menjadi Kades Darawati, Ajat Sudrajat, Kades Ciandum, Kec. Cipatujah. sedangkan di Desa Karangmekar Kec.Karangnunggal dimenangkan oleh Titan Asep Bahtiar dan untuk wilayah Kec. Bantarkalong dimenangkan oleh Nina Diana, Desa Wakap, dan Ade Supriatna menjadi Kades Sukamaju.

Seusai acara Pilkades, hampir seluruh Kades terpilih mengatakan, menjadi Kepala Desa merupakan musibah. Pasalnya, seorang Kepala Desa harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mendahulukan kepentingan masyarakat daripada mementingkan pribadinya. Menjalankan tugasnya, harus dibarengi dengan niat ibadah dan tulus. Dengan demikian, tugas seberat apa pun akan terasa ringan.

H.Dedi Rocmatandi, S.Ag, mengatakan, terpilih dirinya menjadi Kades Tobongjaya merupakan kemenangan warga Desa Tobongjaya untuk kembali bersatu, untuk bahu membahu membangun Desa Tobongjaya. “Untuk kerlancaran program kerja yang telah saya canangkan, saya mohon dukungan dari seluruh warga Desa Tobongjaya, karena tanpa dukungan semua pihak, tentu saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Dedi penuh harap.

Sementara Evi pemilik warung mie ayam, salah satu warga Menol mengatakan, “Sebelumnya telah terprediksi H.Dedi Rocmatandi bakal mampu meraih simpati masyarakat. Karena, Dedi sangat dekat dengan masyarakat. Hingga tak heran juka banyak masyarakat yang simpati terhadap Dedi,” ujarnya.

Evi berharap, Dedi dapat menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya se­cara baik-baik dan benar, agar semua program yang dic­anangkan mendapat dukungan dari masyarakat hingga berbagai program ter­sebut dapat dicanangkan sesuai dengan harapan semua pihak. (Kan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (41256)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13381)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12281)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8350)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6429)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5795)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5574)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu