Rabu, 06 Desember 2017 - 06:54:17 WIB
Dedi Rochmatanandi SAg Terpilih Jadi Kepala Desa TobongjayaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 22 kali

Baca Juga:Pembangunan Puskesmas Cisayong TerbengkalaiPolres Pemkot Cimahi Musnahkan 1.050 Botol Miras dan 250 Liter TuakDugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoSimpan Ecstasy Satrio Purwanto Diadili

Tasikmalaya. Jaya Pos

Pemilihan Kepala Desa merupakan salah satu hajat rakyat dalam pendewasaan politik. Kini masyarakat Desa Tobongjaya, Kecamatan Cipatujah telah selesai melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di desanya. Tepatnya pada Hari Senin (27/11), pekan lalu, acara Pemilihan Kepala Desa tesebut, berjalan tertib, lancar, dan aman.

Hal tersebut membuktikan tingkat kepedulian masyarakat terhadap jalannya roda pemerintahan desa begitu tinggi.

Pada Pilkades tersebut, pihak panitia menampilkan tiga calon Kades untuk bersaing memperebutkan simpati dari masyarakat. Sekaligus menunjukan bahwa masing-masing dirinya mampu menjadi seorang pemimpin dengan mengandalkan beberapa prigram unggulannya.

Mereka bersaing dalam memperebutkan simpati masyarakat secara sehat. Ada pun calon yang maju dalam dalam kancah Pilkades masing-masing, no urut 1 Dodo Suhandi, no urut 2 Dedi Rochmatandi, S.Ag, no urut 3 Sukimat. Jumlah daftar hak pilih Pillkades di Desa Tobongjaya sebanyak 3208. Hasil akhir penghitungan suara tersebut, Dede Rochmatandi mengumpulkan suara terbanyak. Untuk itu, Dedi akan memimpin rida pemerintahan Desa Tobongjaya untuk enam tahun kedepan.

Selanjutnya untuk Pilkades serentak ini di desa lainya di yang meraih suara terbanyak masing- masing, Ayi Nurhasanudin menjadi Kades Darawati, Ajat Sudrajat, Kades Ciandum, Kec. Cipatujah. sedangkan di Desa Karangmekar Kec.Karangnunggal dimenangkan oleh Titan Asep Bahtiar dan untuk wilayah Kec. Bantarkalong dimenangkan oleh Nina Diana, Desa Wakap, dan Ade Supriatna menjadi Kades Sukamaju.

Seusai acara Pilkades, hampir seluruh Kades terpilih mengatakan, menjadi Kepala Desa merupakan musibah. Pasalnya, seorang Kepala Desa harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mendahulukan kepentingan masyarakat daripada mementingkan pribadinya. Menjalankan tugasnya, harus dibarengi dengan niat ibadah dan tulus. Dengan demikian, tugas seberat apa pun akan terasa ringan.

H.Dedi Rocmatandi, S.Ag, mengatakan, terpilih dirinya menjadi Kades Tobongjaya merupakan kemenangan warga Desa Tobongjaya untuk kembali bersatu, untuk bahu membahu membangun Desa Tobongjaya. “Untuk kerlancaran program kerja yang telah saya canangkan, saya mohon dukungan dari seluruh warga Desa Tobongjaya, karena tanpa dukungan semua pihak, tentu saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Dedi penuh harap.

Sementara Evi pemilik warung mie ayam, salah satu warga Menol mengatakan, “Sebelumnya telah terprediksi H.Dedi Rocmatandi bakal mampu meraih simpati masyarakat. Karena, Dedi sangat dekat dengan masyarakat. Hingga tak heran juka banyak masyarakat yang simpati terhadap Dedi,” ujarnya.

Evi berharap, Dedi dapat menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya se­cara baik-baik dan benar, agar semua program yang dic­anangkan mendapat dukungan dari masyarakat hingga berbagai program ter­sebut dapat dicanangkan sesuai dengan harapan semua pihak. (Kan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4497)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1658)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (440)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017