Rabu, 06 Desember 2017 - 06:54:17 WIB
Dedi Rochmatanandi SAg Terpilih Jadi Kepala Desa TobongjayaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 195 kali

Baca Juga:Pembangunan Puskesmas Cisayong TerbengkalaiPolres Pemkot Cimahi Musnahkan 1.050 Botol Miras dan 250 Liter TuakDugaan Korupsi, Bupati Simalungun DR JR Saragih DidemoSimpan Ecstasy Satrio Purwanto Diadili

Tasikmalaya. Jaya Pos

Pemilihan Kepala Desa merupakan salah satu hajat rakyat dalam pendewasaan politik. Kini masyarakat Desa Tobongjaya, Kecamatan Cipatujah telah selesai melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih orang nomor satu di desanya. Tepatnya pada Hari Senin (27/11), pekan lalu, acara Pemilihan Kepala Desa tesebut, berjalan tertib, lancar, dan aman.

Hal tersebut membuktikan tingkat kepedulian masyarakat terhadap jalannya roda pemerintahan desa begitu tinggi.

Pada Pilkades tersebut, pihak panitia menampilkan tiga calon Kades untuk bersaing memperebutkan simpati dari masyarakat. Sekaligus menunjukan bahwa masing-masing dirinya mampu menjadi seorang pemimpin dengan mengandalkan beberapa prigram unggulannya.

Mereka bersaing dalam memperebutkan simpati masyarakat secara sehat. Ada pun calon yang maju dalam dalam kancah Pilkades masing-masing, no urut 1 Dodo Suhandi, no urut 2 Dedi Rochmatandi, S.Ag, no urut 3 Sukimat. Jumlah daftar hak pilih Pillkades di Desa Tobongjaya sebanyak 3208. Hasil akhir penghitungan suara tersebut, Dede Rochmatandi mengumpulkan suara terbanyak. Untuk itu, Dedi akan memimpin rida pemerintahan Desa Tobongjaya untuk enam tahun kedepan.

Selanjutnya untuk Pilkades serentak ini di desa lainya di yang meraih suara terbanyak masing- masing, Ayi Nurhasanudin menjadi Kades Darawati, Ajat Sudrajat, Kades Ciandum, Kec. Cipatujah. sedangkan di Desa Karangmekar Kec.Karangnunggal dimenangkan oleh Titan Asep Bahtiar dan untuk wilayah Kec. Bantarkalong dimenangkan oleh Nina Diana, Desa Wakap, dan Ade Supriatna menjadi Kades Sukamaju.

Seusai acara Pilkades, hampir seluruh Kades terpilih mengatakan, menjadi Kepala Desa merupakan musibah. Pasalnya, seorang Kepala Desa harus mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan mendahulukan kepentingan masyarakat daripada mementingkan pribadinya. Menjalankan tugasnya, harus dibarengi dengan niat ibadah dan tulus. Dengan demikian, tugas seberat apa pun akan terasa ringan.

H.Dedi Rocmatandi, S.Ag, mengatakan, terpilih dirinya menjadi Kades Tobongjaya merupakan kemenangan warga Desa Tobongjaya untuk kembali bersatu, untuk bahu membahu membangun Desa Tobongjaya. “Untuk kerlancaran program kerja yang telah saya canangkan, saya mohon dukungan dari seluruh warga Desa Tobongjaya, karena tanpa dukungan semua pihak, tentu saya tidak bisa berbuat apa-apa,” kata Dedi penuh harap.

Sementara Evi pemilik warung mie ayam, salah satu warga Menol mengatakan, “Sebelumnya telah terprediksi H.Dedi Rocmatandi bakal mampu meraih simpati masyarakat. Karena, Dedi sangat dekat dengan masyarakat. Hingga tak heran juka banyak masyarakat yang simpati terhadap Dedi,” ujarnya.

Evi berharap, Dedi dapat menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya se­cara baik-baik dan benar, agar semua program yang dic­anangkan mendapat dukungan dari masyarakat hingga berbagai program ter­sebut dapat dicanangkan sesuai dengan harapan semua pihak. (Kan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13446)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5326)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4818)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3942)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3615)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaTangerang, JAYAPOS - Sungguh berani, walaupun usia tua tapi semangat tetap muda. Kalau pada ...


Penggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di Trotoar
Laporan KhususSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDBanjarnegara, JAYAPOS - Suparti (45) petani dari Dusun Kroya Rt 02 Rw 03 Desa Pasegeran Kecamatan ...


Sembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 Pasegeran