Kamis, 07 Desember 2017 - 06:23:01 WIB
Bupati Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-46 Tingkat Kabupaten KarawangKategori: Jawa Barat - Dibaca: 102 kali

Baca Juga:Terkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi PerhatianSatpas SIM Colombo Surabaya Rawan CaloPembangunan Puskesmas Cisayong Terbengkalai

Karawang, Jaya Pos

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 Tingkat Kabupaten Karawang tahun 2017 yang bertema “Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Upacara tersebut bertempat di Plaza Pemkab Karawang, pada Rabu (29/11).

Pada kesempatan tersebut hadir Staff Ahli dan Asisten lingkup Setda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta ASN Kabupaten Karawang.
Dalam amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Karawang menyampaikan bahwa di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus diadapi.

Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat.

“Kita, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi. Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” sebutnya.

Selain itu, amanat dari Bupati Karawang untuk para Aparatur Sipil Negara adalah dengan peringatan HUT Korpri, ASN di lingkungan Pemkab Karawang mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal serta profesional terhadap masyarakat. Dengan semangat HUT Korpri, agar para ASN Kabupaten Karawang semakin dewasa dan selalu berjaya dan berpegang teguh dengan sumpah jabatannya sebagai aparatur sipil negara yang mengabdi kepada kepentingan masyarakat, bukan mengabdi kepada kepentingan golongan dan kelompok serta menjaga netralitas sebagai abdi negara.

Selanjutnya, beliau menegaskan bahwa sebagai korps profesi, Korpri mempunyai tuntunan untuk mempererat so­lidaritas para anggotanya guna mendorong perkembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang profesional. Terakhir penyerahan kadeudeuh kepada Purna Bhakti PNS sebesar RP 14 juta dan pemberian hadiah kepada pemenang Pengucap Panca Prasetya Korpri juara 1, 2, dan 3 tingkat Kabupaten Karawang.(JAKA/END)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50354)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13445)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5325)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4815)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3941)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3612)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3526)
Bedah JayaposPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPandeglang, JAYAPOS - Hj Murtiningsih SE, mantan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekar Jaya ...


Pungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di TrotoarDishub Labuhanbatu Lakukan Sidak di Empat Dermaga Penyeberangan
Laporan KhususSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraBanjarnegara, JAYAPOS - Bantuan paket sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara yang sebelumnya ...


Peringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 PasegeranBupati Lantik Direktur dan Badan Pengawas PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun