Kamis, 07 Desember 2017 - 06:23:01 WIB
Bupati Pimpin Upacara HUT Korpri Ke-46 Tingkat Kabupaten KarawangKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 13 kali

Baca Juga:Terkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi PerhatianSatpas SIM Colombo Surabaya Rawan CaloPembangunan Puskesmas Cisayong Terbengkalai

Karawang, Jaya Pos

Bupati Karawang dr Hj Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai pembina upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 Tingkat Kabupaten Karawang tahun 2017 yang bertema “Kerja Bersama, Setia Sepanjang Masa”. Upacara tersebut bertempat di Plaza Pemkab Karawang, pada Rabu (29/11).

Pada kesempatan tersebut hadir Staff Ahli dan Asisten lingkup Setda, para Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta ASN Kabupaten Karawang.
Dalam amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan Bupati Karawang menyampaikan bahwa di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus diadapi.

Inovasi dan perkembangan teknologi global tidak hanya membawa kemudahan pada kehidupan sehari-hari, tetapi bahkan mampu mengubah lanskap ekonomi, kehidupan sosial politik, hingga kehidupan berbangsa dan bernegara. Dunia swasta telah menyadari hal tersebut, dan mulai berlari dengan sangat cepat.

“Kita, aparatur sipil negara harus mampu mengejar ketertinggalan dalam memberikan pelayanan kepada publik yang tuntutannya semakin tinggi. Korpri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh ketidakpastian. Tidak ada pilihan lain kecuali menuntaskan program pembangunan nasional melalui inovasi yang berlandaskan pada moralitas publik yang berdasar Pancasila. Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin, dan perkuat semangat debirokratisasi. Jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan, dan akuntabel,” sebutnya.

Selain itu, amanat dari Bupati Karawang untuk para Aparatur Sipil Negara adalah dengan peringatan HUT Korpri, ASN di lingkungan Pemkab Karawang mampu memberikan pelayanan publik yang maksimal serta profesional terhadap masyarakat. Dengan semangat HUT Korpri, agar para ASN Kabupaten Karawang semakin dewasa dan selalu berjaya dan berpegang teguh dengan sumpah jabatannya sebagai aparatur sipil negara yang mengabdi kepada kepentingan masyarakat, bukan mengabdi kepada kepentingan golongan dan kelompok serta menjaga netralitas sebagai abdi negara.

Selanjutnya, beliau menegaskan bahwa sebagai korps profesi, Korpri mempunyai tuntunan untuk mempererat so­lidaritas para anggotanya guna mendorong perkembangan kompetensi sumber daya manusia agar menjadi aparatur yang profesional. Terakhir penyerahan kadeudeuh kepada Purna Bhakti PNS sebesar RP 14 juta dan pemberian hadiah kepada pemenang Pengucap Panca Prasetya Korpri juara 1, 2, dan 3 tingkat Kabupaten Karawang.(JAKA/END)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4498)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2988)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1080)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (604)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (440)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (328)Wujud Sinergitas TNI Polri, Polsek Wates Makan bersama dengan 70 Anggota TNI (283)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (273)Ratusan Pekarya KSO Demo PT BBP (238)
Bedah JayaposBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarMakassar, Jaya Pos Mega proyek konstruksi pembangunan Bendungan Karalloe, yang menelan anggaran sebesar Rp ...


Tangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya MandiriPeningkatan Jalan Kebonagung Kemangsen Menyimpang
Laporan KhususMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaJakarta, Jaya Pos Perayaan Natal Parsahutaon STM Saroha Kedaung Kali Mati Jakarta Barat, Sabtu (9/12/2017) ...


Waiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui OnlinePublikasi Kinerja Setda Kabupaten Bogor Semester II Tahun 2017