Rabu, 25 Juli 2012 - 07:05:07 WIB
Mengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 251 kali

Baca Juga:Sertijab Camat SukaresmiKades Cianaga Giat MembangunTerkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi Perhatian

Majalengka, Jaya Pos

Kekosongan dua perangkat Desa Wanasalam sangat berpengaruh besar terhadap pelayanan publik di daerah itu. Sehingga, Kepala Desa (Kades) Wanasalam, Apan Sutarpan, bertempat di kantor desa melantik dua orang perangkat desa untuk menempati posisi jabatan pamong yang kosong. Dua pos perangkat desa yang kosong yakni Kaur Umum dan Kaur Pemerintahan.

i samping melantik dua pamong, Kades juga merotasi Kadus 1 Ajid digeser menempati jabatan Kaur Pemerintahan yang ditinggalkan Herijudin. Sedangkan yang mengisi jabatan Kadus 1 adalah orang baru Wawan Rahmawan dan yang menempati Kaur Umum Tatang Gunawan menggantikan Kaur Umum Sukarja yang sudah kosong hampir satu tahun.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Ligung H Gatot Sulaeman AP MSi beserta para Kasi Kecamatan, Anggota Polsek Ligung, Anggota Koramil Ligung, BPD, LPM dan para tokoh Desa Wanasalam.

Dalam sepatah katanya, Kades Apan seusai pengambilan sumpah jabatan pamong, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Herijudin selaku Kaur Pemerintahan dan Sukarja selaku Kaur Umum yang mengundurkan diri karena kesibukan pribadinya.

Kades Apan berharap kepada kedua pamong yang telah mundur tersebut tetap membantu tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Desa Wanasalam. Dan kepada kedua pamong yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan sungguh-sunguh dalam melayani masyarakat.

Selain itu, Kades Apan menyampaikan beberapa prestasi yang diukir Desa Wanasalam baik tingkat Kabupaten Majalengka maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan Camat Ligung dalam sambutanya berharap kepada masyarakat Desa Wanasalam untuk tetap bersatu padu memajukan desanya, karena sebentar lagi akan mendapatkan bantuan program desa peradaban sebesar Rp 1 miliar.

Dana tersebut, kata Camat harus dimanfaatkan tepat guna sehingga perekonomian masyarakat Desa Wanasalam semakin membaik. Disamping itu, Camat Gatot menyinggung masalah dana bergulir Simpan Pinjam dari pos dana peradaban.

Di tengah masyarakat, dana tersebut  dianggap dana hibah sehingga dana tersebut macet dan tidak bisa dirasakan oleh yang lainnya. Kalau bisa, kata Camat Ligung, nama dana simpan pinjam diganti dana pinjam bayar sehingga setiap warga yang pinjam akan benar-benar bertanggung jawab untuk pengem­balianya.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14143)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13626)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7703)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7465)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro