Rabu, 25 Juli 2012 - 07:05:07 WIB
Mengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 163 kali

Baca Juga:Sertijab Camat SukaresmiKades Cianaga Giat MembangunTerkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi Perhatian

Majalengka, Jaya Pos

Kekosongan dua perangkat Desa Wanasalam sangat berpengaruh besar terhadap pelayanan publik di daerah itu. Sehingga, Kepala Desa (Kades) Wanasalam, Apan Sutarpan, bertempat di kantor desa melantik dua orang perangkat desa untuk menempati posisi jabatan pamong yang kosong. Dua pos perangkat desa yang kosong yakni Kaur Umum dan Kaur Pemerintahan.

i samping melantik dua pamong, Kades juga merotasi Kadus 1 Ajid digeser menempati jabatan Kaur Pemerintahan yang ditinggalkan Herijudin. Sedangkan yang mengisi jabatan Kadus 1 adalah orang baru Wawan Rahmawan dan yang menempati Kaur Umum Tatang Gunawan menggantikan Kaur Umum Sukarja yang sudah kosong hampir satu tahun.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Ligung H Gatot Sulaeman AP MSi beserta para Kasi Kecamatan, Anggota Polsek Ligung, Anggota Koramil Ligung, BPD, LPM dan para tokoh Desa Wanasalam.

Dalam sepatah katanya, Kades Apan seusai pengambilan sumpah jabatan pamong, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Herijudin selaku Kaur Pemerintahan dan Sukarja selaku Kaur Umum yang mengundurkan diri karena kesibukan pribadinya.

Kades Apan berharap kepada kedua pamong yang telah mundur tersebut tetap membantu tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Desa Wanasalam. Dan kepada kedua pamong yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan sungguh-sunguh dalam melayani masyarakat.

Selain itu, Kades Apan menyampaikan beberapa prestasi yang diukir Desa Wanasalam baik tingkat Kabupaten Majalengka maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan Camat Ligung dalam sambutanya berharap kepada masyarakat Desa Wanasalam untuk tetap bersatu padu memajukan desanya, karena sebentar lagi akan mendapatkan bantuan program desa peradaban sebesar Rp 1 miliar.

Dana tersebut, kata Camat harus dimanfaatkan tepat guna sehingga perekonomian masyarakat Desa Wanasalam semakin membaik. Disamping itu, Camat Gatot menyinggung masalah dana bergulir Simpan Pinjam dari pos dana peradaban.

Di tengah masyarakat, dana tersebut  dianggap dana hibah sehingga dana tersebut macet dan tidak bisa dirasakan oleh yang lainnya. Kalau bisa, kata Camat Ligung, nama dana simpan pinjam diganti dana pinjam bayar sehingga setiap warga yang pinjam akan benar-benar bertanggung jawab untuk pengem­balianya.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4892)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4572)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3946)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri