Rabu, 25 Juli 2012 - 07:05:07 WIB
Mengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaKategori: Jawa Barat - Dibaca: 112 kali

Baca Juga:Sertijab Camat SukaresmiKades Cianaga Giat MembangunTerkait PPDB TP 2012/2013, Unit Sekolah di Kota Bekasi KewalahanKerapian Parkir Kendaraan Perlu Menjadi Perhatian

Majalengka, Jaya Pos

Kekosongan dua perangkat Desa Wanasalam sangat berpengaruh besar terhadap pelayanan publik di daerah itu. Sehingga, Kepala Desa (Kades) Wanasalam, Apan Sutarpan, bertempat di kantor desa melantik dua orang perangkat desa untuk menempati posisi jabatan pamong yang kosong. Dua pos perangkat desa yang kosong yakni Kaur Umum dan Kaur Pemerintahan.

i samping melantik dua pamong, Kades juga merotasi Kadus 1 Ajid digeser menempati jabatan Kaur Pemerintahan yang ditinggalkan Herijudin. Sedangkan yang mengisi jabatan Kadus 1 adalah orang baru Wawan Rahmawan dan yang menempati Kaur Umum Tatang Gunawan menggantikan Kaur Umum Sukarja yang sudah kosong hampir satu tahun.

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Camat Ligung H Gatot Sulaeman AP MSi beserta para Kasi Kecamatan, Anggota Polsek Ligung, Anggota Koramil Ligung, BPD, LPM dan para tokoh Desa Wanasalam.

Dalam sepatah katanya, Kades Apan seusai pengambilan sumpah jabatan pamong, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Herijudin selaku Kaur Pemerintahan dan Sukarja selaku Kaur Umum yang mengundurkan diri karena kesibukan pribadinya.

Kades Apan berharap kepada kedua pamong yang telah mundur tersebut tetap membantu tenaga dan pikirannya untuk kemajuan Desa Wanasalam. Dan kepada kedua pamong yang baru dilantik harus bisa bekerja dengan sungguh-sunguh dalam melayani masyarakat.

Selain itu, Kades Apan menyampaikan beberapa prestasi yang diukir Desa Wanasalam baik tingkat Kabupaten Majalengka maupun tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan Camat Ligung dalam sambutanya berharap kepada masyarakat Desa Wanasalam untuk tetap bersatu padu memajukan desanya, karena sebentar lagi akan mendapatkan bantuan program desa peradaban sebesar Rp 1 miliar.

Dana tersebut, kata Camat harus dimanfaatkan tepat guna sehingga perekonomian masyarakat Desa Wanasalam semakin membaik. Disamping itu, Camat Gatot menyinggung masalah dana bergulir Simpan Pinjam dari pos dana peradaban.

Di tengah masyarakat, dana tersebut  dianggap dana hibah sehingga dana tersebut macet dan tidak bisa dirasakan oleh yang lainnya. Kalau bisa, kata Camat Ligung, nama dana simpan pinjam diganti dana pinjam bayar sehingga setiap warga yang pinjam akan benar-benar bertanggung jawab untuk pengem­balianya.Munadi


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12610)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (8571)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7726)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5101)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3638)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3474)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3276)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (2265)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2232)
Bedah JayaposPelebaran Jalan Rantepao-Palopo Senilai 141,6 M BermasalahSeharusnya proyek ini sudah berakhir pada Desember 2017 lalu, hingga memasuki tahun 2018, pekerjaan belum ...


Bibit Tanaman Bantuan Diembat Kabid dan PNS Perikanan dan Ketahanan PangaProyek Penataan Halaman Rusun di Kapuas Senilai Rp 1,3 M Terindikasi KKNAbaikan Persyaratan Dokumen Kontrak, CV. MGA Harus Bertanggung JawabPolsek Kualuh Hulu Diduga Tangkap Lepas Pemain JudiAPBDeS Balong Garut Dikorupsi ? (BAG. 3)Geruduk Kantor Bupati dan DPRD, Kampak Tuntut Sekda dan Kepala BPKPSDM Kembalikan Uang PungliBukan Hanya Sarat Pungli, Pengangkatan Pramubakti Di Kantor Kemenag Pandeglang Berbau Nepotisme
Laporan KhususDandim Salim 0304 Agam Lakukan Kegiatan Peduli Lingkungan Danau Maninjau Dan Berbagi KasihAgam, Jaya Pos Program kegiatan Peduli Lingkungan Danau Maninjau Kab.Agam Sumatera Barat dilakukan oleh ...


Rumahnya Dibangun, Napiah Berterimakasih Kepada Tim Wasev Kodam IV/DiponegoroDan TNI AL Adakan Kegiatan Terjun PayungTujuh Dinas Usul Perubahan AnggaranNiat Terpangil Meriahkan Penutupan TMMD Dengan Tari Rampak PurbalinggaKabupaten Ciamis Siap Kembali Meraih Adipura Kali Ke 9 71 Desa di Ciamis Terima Dana DesaBNN Kota Manado Giat Pengembangan Kapasitas P4GN di Instansi Pemerintah