Rabu, 13 Desember 2017 - 07:43:58 WIB
Siapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 42 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaSertijab Camat Sukaresmi

Padang panjang, Jaya Pos

Guna memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang handal dalam pe­ngelolaan transportasi, Pemerintah Kota Padang Panjang melaksanakan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat, Kementerian Perhubungan.

Dalam perjanjian itu, pihak STTD selaku lembaga pendidikan, berkewajiban dan bertanggung jawab memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten di bidang tranportasi di wilayah Kota Padang Panjang.

Rekrutmen tenaga yang akan dididik di STTD, tidak hanya dari kalangan ASN Pemko, namun juga dari tamatan SLTA Padang Panjang yang lulus tes dan memenuhi persyaratan. “Ya kita sudah tanda tangani MoU-nya hari ini,” ujar Walikota Padang Panjang, H Hendri Arnis BSBA, Selasa (5/12) lalu.

Perjanjian kerjasama antara Pemko Padang Panjang dengan STTD, ma­sing-masing ditandatangani Walikota H Hendri Arnis BSBA dan Ketua STTD Suharto, di kampus STTD Bekasi. “Kita berharap dengan adanya MoU ini, Padang Panjang akan segera memiliki tenaga aparatur yang berkompeten dan profesional dalam pengelolaan tranportasi,” kata Wako Hendri Arnis.

Memang, ketersediaan te­naga pengelolaan transportasi darat yang handal dan profesional, sudah sangat dibutuhkan Kota Padang Panjang.
Posisi geografisnya yang ditengah, telah menjadikan kota mungil Padang Panjang sebagai sentral lalulintas yang menghubungkan sejumlah daerah dari dan ke wilayah utara dan selatan Provinsi Sumatera Barat.

Kondisi ini mengakibatkan volume kendaraan semakin hari kian padat di kawasan itu. Sementara, kecilnya luas daerah, membuat ruas jalan dalam wilayah kota Padang Panjang tidak siap menampung bertambahanya jumlah kendaraan yang terus naik signifikan se­tiap tahunnya.

“Tidak ada jalan lain, kita mesti siapkan tenaga apartur yang kompeten untuk memenege tatakelola lalulintas kendaraan di Kota Padang Panjang. Saya tidak ingin warga harus menanggung akibat kemacetan yang terjadi tiap hari, lantaran terus bertambahnya jumlah kendaraan yang melintasi Kota Padang Panjang,” ujar Hendri Arnis tegas.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Padang Panjang Mufrida menjelaskan, peserta didik dari ASN yang dikirim Pemko Padang Panjang, nantinya akan dianggarkan melalui APBD kota Padang Panjang.

Sedangkan tamatan SLTA Padang Panjang, yang masuk dari jalur perseorangan/umum, bila sudah berstatus ASN dalam menjalani pendidikan di STTD, nantinya juga akan disubsidi oleh Pemko Padang Panjang.

Dijelaskan lagi, pendidikan di STTD Kementrian Perhubungan tersebut menerapkan pola ikatan dinas terhadap siswanya, sama halnya dengan sekolah-sekolah yang dikelola kementerian lainnya, seperti STPDN yang di naungi Kementerian Dalam Negeri.

Kadis Perhubungan I Putu Venda menambahkan, pihaknya nanti akan memberikan data ke BKPSDM Kota Padang Panjang, tentang berapa kebutuhan tenaga yang akan dikirim untuk mengikuti pendidikan khusus bidang tranportasi ter­sebut.(dms)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (10050)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3041)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (1853)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1691)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1115)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (997)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (844)10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal Jadi (586)Endorsement Operational Level Untuk Kelas III dan IV Merugikan Pelaut (532)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (504)
Bedah JayaposPT MRIA Harus Bertanggung Dalam Kasus Yang Menyeret Danyon Zipur 8 SMG Jadi TersangkaMakassar, Jaya Pos Kasus keterlibatan Danyon Zipur 8 SMG yang terlibat dalam peledakan bukit (blasting), ...


Proyek Rehabilitasi Jembatan Terkesan Asal Jadi, BPKP Diminta Turun TanganPengusaha Nakal Berkeliaran Memburuh Proyek Di Kabupaten DharmasrayaSoal Kasus Lampu Jalan di Maros, Kompolnas Minta Klarifikasi Kepada Kapolri10,8 Miliar Proyek Pembangunan Jembatan Ulim Dikerjakan Asal JadiAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiBendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun Lapangan
Laporan KhususPerantau Asal Samosir Merintis Obyek Wisata di KampungSamosir, Jaya Pos Sejak dicanangkan oleh Presiden Jokowi bahwa Samosir adalah salah satu tempat kunjungan ...


TNI Peduli Atas Penderitaan Seorang Anak BOB Berikan Bantuan Mesin Pengolah Pakan Ikan Kepada Warga Desa KasikanDPRD Muba Sambut Baik Inisiatif Pemkab MubaPemkab Muba Sampaikan Raperda Tentang Pinjaman Daerah Kepada DPRDDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SAMemperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030