Rabu, 13 Desember 2017 - 07:52:20 WIB
Rehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 183 kali

Baca Juga:NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012Perajin Tempe dan Tahu Ancam Mogok BerproduksiMengisi Kekosongan, Apan Sutarpan Lantik Dua Aparat DesaSertijab Camat Sukaresmi

Pandeglang, Jaya Pos

Bantuan pemerintah dalam bidang fisik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pendidikan Usia Dini (PAUD) dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang diduga rawan akan penyimpangan.

Pasalnya dari mulai sekolah penerima bantuan sampai pelaksanaan pengerjaan kegiatan tersebut diduga banyak kejanggalan yang terjadi. Diantaranya, pelaksanaan pekerjaan rehab bangunan yang diduga tidak sesuai speck dan RAB. Sebab beberapa sekolah yang terbagi di tiap-tiap kecamatan dari mulai SD, SMP dan PAUD terlihat asal-asalan. Bahkan terkesan hanya mementingkan keutungan pribadi saja.

Pelaksanaan pengerjaan kegiatan tersebut juga terkesan ditutupi seperti yang terjadi di SMPN 1 Sobang. Pasalnya di lokasi tidak terlihat papan informasi proyek. Hasil pemantauan LSM RP-NKRI pekerjaan pembangunan ruang praktek Laboratorium IPA di sekolah tersebut tidak dipasang papan informasi. Dan gambar/site plan. juga adanya beberapa item yang diduga tidak diganti seperti rangka kaso, plafon bagian atap dan tidak ada pengawasan dari konsultan pengawas.

Hal tersebut diamini oleh Rianto Kepala Sekolah SMPN 1, Sobang saat konfirmasi melalui pesan whatsapp, “Waduh rehab lab. IPA tidak jelas CV Nya, tidak beres-beres “ ujarnya.

Kejadian serupa ditemukan di Desa Tembong, Kecamatan Carita, pekerjaan rehab gedung PAUD Negeri Terpadu Tembong Lestari, juga ditemukan adanya beberapa item yang tidak diganti oleh pihak pelaksana. Ini hampir sama dengan yang ditemukan di Desa Senangsari, Kecamatan Pagelaran. Kegiatan yang sama juga pelaksana yang sama, hanya saja nama CV yang berbeda. seperti yang dirilis Jaya Pos edisi 467 lalu. diantaranya kusen jendela dan pintu, pengecatan dinding tembok yang diduga asal-aslan.

Lebih parahnya lagi pihak Kepala Sekolah PAUD Senangsari tidak merasa puas dengan hasil pekerjaan pihak CV Dahlia saat ditemui oleh LSM RP-NKRI (7/12), “Tidak ada komunikasi pak dari pelaksana apalagi dari konsultan. Saya hanya ketemu sekali, dan saya kurang puas dengan pembangunan ini “ katanya.

Setali tiga uang, SDN Waringin Jaya 1 yang jauh-jauh hari sebelumnya pekerjaan rehab bangunan sudah rampung juga terkesan dalam pembangunan diduga tidak sesuai spek dan RAB terlihat saat Jaya Pos dan LSM RP-NKRI menyambangi lokasi kegiatan (21/11) lalu, ada beberapa ruang kelas yang lantai keramiknya diduga tidak diganti. Padahal jumlah anggarannya lumayan fantastis berkisar Rp 500 jutaan.

Namun sangat disayangkan respon dari Jono selaku Kepala SDN Waringin Jaya 1 terlihat tidak bersahabat. Pada saat anggota LSM RP-NKRI menanyakan balasan surat yang 3 hari sebelumnya sudah dilayangkan dan diterima oleh kepala sekolah, “Surat itu gak akan dibalas, bapaknya sibuk “ ujar wanita paruh baya yang ada di rumah Kepala Sekolah SDN Waringin Jaya 1. Menurut informasi wanita itu adalah istri dari Kepala Sekolah SDN Waringin Jaya 1 yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah SDN Waringin Jaya 4.

Yance, Ketua LSM RP-NKRI DPD Pandeglang mengecam perilaku kurang pantas yang dialami oleh anggotanya, “Sangat disayangkan prilaku keluarga dari kepala sekolah SDN Waringin Jaya 1 sangat tidak mencerminkan sosok seorang pendidik, harusnya pihak sakolah kalau merasa benar cukup dibalas saja surat dari kami selaku lembaga kontrol, jangan ada bahasa seperti itu “ tegasnya. “Dalam waktu dekat saya akan berkordinasi dengan pihak Inspektorat Pandeglang agar menindak lanjuti segala bentuk kejanggalan yang terjadi baik itu secara fisik ataupun secara administrasi di SMPN 1 Sobang, SDN Waringin Jaya 1 dan lainnya agar memberikan efek jera kepada para oknum yang hanya memperkaya diri sendiri” tambahnya. (Yan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (34840)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13327)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12706)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7875)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5226)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4429)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3791)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3544)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3467)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3394)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar