Sabtu, 16 Desember 2017 - 06:51:13 WIB
Perum Perhutani KPH Pasuruan Realisasikan Penanaman Serentak Tahun 2017 Bersama BupatiKategori: Jawa Timur - Dibaca: 370 kali

Baca Juga:Hari Ini, KPU Bahas Parpol Peserta Pemilu 2014Anggaran Dari APBD, MD Sirojul Mu`taalimin di Bangun Asal JadiNHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012NHKBP Duren Sawit ( Putra) dan Naposo Pardos Kali Malang (Putri) Juara I Futsal NABAJA CUP III 2012

Pasuruan, Jaya Pos

Perum Perhutani KPH Pasuruan sebagai salah satu bagian dari Divre Jatim, dalam 3 tahun terakhir telah mereboisasi atau melaksanakan penanaman lahan se­luas 1097,1 hektar dengan kebutuhan bibit tertanam 1.323.1415 Plc yang tersebar di 3 kabupaten yakni Mojokerto, Pasuruan dan Malang.

Pada kesempatan penanaman serentak tahun 2017 ini KPH Pasuruan merealisasikan penanaman serentak jenis pokok tanaman pinus dengan sistem tumpang sari. Bertempat di Desa Baledono, Kecamatan Tosari, RPH Puspo, BKPH Tosari, Pangkuan LMDH Menuju Sejahtera tepatnya di petak 3.a dengan luas lahan 11,0 Ha pada Rabu (13/12)

Sesuai dengan visi misi Perhutani yaitu mengelola sumber daya hutan secara lestari, peduli kepada kepentingan masyarakat dan lingkungan. Bersama stake holder penting menjaga kelestarian alam ini dari kekeringan, bahaya longsor dan banjir.

Perum Perhutani KPH Pasuruan yang dalam hal ini disampaikan langsung oleh Ir.Loesy Triana, selaku Administratur KPH Perhutani Pasuruan, “Sebagai wujud pemberdayaan masyarakat pada tanaman tumpang sari, masyarakat dapat memanfaatkan menanam tanaman pertanian seperti jagung, kacang,dan lain lain pada sela sela tanaman kehutanan. Kontribusi Perum Perhutani pada program ketahanan masyarakat tahun 2017 sebanyak padi 264.400 kg dan jagung 11.564.100 kg,” ujarnya.

Masih menurut Ir.Loesy Triana, “Selain dari pada itu, dari produksi kayu tahun 2014- 2016 yang diterimakan pada tahun 2016 dan 2017 Perum Perhutani KPH Pasuruan menyerahkan sharing ke 85 LMDH,” tandasnya.

Lain halnya yang diungkapkan oleh Ir Muchaimin, Kadis DLH yang mewakili Bupati Pasuruan yang tidak bisa menghadiri acara penanaman tersebut, menyatakan sangat mengapresiasi acara penanaman yang digelar oleh KPH Pasuruan. “Mengingat manfaat reboisasi sangat bisa kita rasakan manfaatnya.terutama di daerah tangkapan air seperti wilayah Tosari dan Puspo. Kami berharap semua pihak ikut andil dalam menghijaukan alam baik dunia usaha maupun instansi pemerintah,mari kita lestarikan hutan kita dengan menanam karena dengan menanam pohon kita telah menyelamatkan alam,” pungkasnya. Acara ini ditutup dengan do’a oleh Rusdi selaku TPM BKPH Tosari. (A.Za/Wio)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55158)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13180)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)