Jumat, 19 Januari 2018 - 07:35:03 WIB
PT. KMJ dan PT. PGA Diduga Menggunakan Aparat Untuk Melawan MasyarakatKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 234 kali

Baca Juga:Kader Banteng Disetrum Kasus Korupsi ListrikOknum Eksekutif Berusaha Obok-obok DPRD Tapanuli TengahPemilik PT. Christalenta Utama KaburDana APBN 6,8 M , DPP LAPPAN Akan Laporkan Distan Kab Bantaeng ke KPK

Mereka berupaya menghilangkan hak-hak masyarakat atas sewa jalan eks HPH PT Aji Ubaya
yang selama ini mereka terima dari PT. KMJ.

Palangka Raya, Jaya Pos

Pihak Koperasi Serba Usa­ha (KSU) Citra Bumi Lestari (CBL) dan masyarakat Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menduga PT. Kapuas Maju Jaya (KMJ) dan PT. Pandujaya Gemilang Agung (PGA) bersekongkol melawan tuntutan mereka.

Serta berupaya menghilangkan hak-hak masyarakat atas sewa jalan eks HPH PT.Aji Ubaya yang selama ini mereka terima dari PT. KMJ. Hal itu diungkapkan oleh, KSU Citra Bumi Lestari dalam surat keterangan tentang pemortalan akses jalan, baru-baru ini.

Pihak KSU Citra Bumi Lestari memaparkan, langkah tersebut diambil oleh pihak PT. KMJ setelah upaya mereka membuka portal menggunakan preman dan membuat kesepakatan dengan Kepala Desa Supang gagal. Sehingga muncullah laporan PT. PGA ke Ditreskrimsus Polda Kalteng tanggal 24 Agustus 2017, pelaporan itu tentang mohon tindakan hukum terhadap portal KSU Citra Bumi Lestari.

Dimana laporan itu ditindak lanjuti oleh Polda Kalteng dengan mengeluarkan Surat Perintah Tugas (Sprin) Ditreskrimsus Polda Kalteng, Nomor :SP.GAS/117/IX/2017/Ditreskrimsus tanggal 07 September 2017 tentang perintah melaksanakan pengecekan dan tindakan hokum lainnya terhadap kegiatan pemortalan jalan HPH. PT. Pandujaya Gemilang Agung di wilayah Kabupaten Kapuas.

Serta menurunkan sejumlah personil Brimob bersenjata laras panjang pada 30 November,untuk melakukan pengawalan terhadap PT. KMJ dan meminta masyarakat anggota KSU Citra Bumi Lestari membongkar portal.

Menurut pihak KSU Citra Bumi Lestari, laporan PT. PGA ke Ditres­krimsus Polda Kalteng merupakan akal-akalan dari PT. KMJ. Karena pemortalan yang dilakukan oleh, KSU Citra Bumi Lestari adalah dalam rangka menuntut kontrak kesepakatan sewa penggunaan akses jalan de­ngan PT. KMJ. Dan pemortalan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat, hanya akses armada angkutan PT. KMJ saja yang tidak diperbolehkan melintas, sementara ada kontrak kesepakatan.

Selain itu pihak KSU Citra Bumi Lestari juga mempertanyakan alasan, sehingga pemortalan itu dikatakan mengganggu PT.PGA dan perlu diamankan. Sedangkan di jalan yang dikelola oleh KSUCitra Bumi Lestari tidak ada aktivitas maupun kegiatan PT. PGA. Dan karena laporan dari PT.PGA itu pula, beberapa orang masyarakat dari KSU Citra Bumi Lestari dipanggil ke Ditreskrimsus Polda Kalteng, pada 4 Nopember 2017 untuk dimintai keterangan. (Mandau)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (51686)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50692)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13966)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13106)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12377)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8457)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7093)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6201)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6046)
Bedah JayaposTedja Widjaja Pemilik Lentra Kasih Dan Mantan UPPRD Dilaporkan Ke KPKSetelah dilaporkan telah melakukan tindak pidana pemalsuan kini pemilik sekolah Lentera Kasih, Tedja Widjaja ...


Pungli Marak di Pengujian Gedebage, Kir "Bungkus" Menjadi-JadiDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal Pasang
Laporan KhususPemko Padang Panjang Terima Penghargaan BPJS KetenagakerjaanPadang Panjang, Pemerintah Kota (Pemkot) Padang Panjang Provinsi Sumatera Barat menerima penghargaan ...


Ini Dia Pesan Walikota Depok di Hari Pahlawan !Tim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboPasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMD