Jumat, 19 Januari 2018 - 07:35:03 WIB
PT. KMJ dan PT. PGA Diduga Menggunakan Aparat Untuk Melawan MasyarakatKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 143 kali

Baca Juga:Kader Banteng Disetrum Kasus Korupsi ListrikOknum Eksekutif Berusaha Obok-obok DPRD Tapanuli TengahPemilik PT. Christalenta Utama KaburDana APBN 6,8 M , DPP LAPPAN Akan Laporkan Distan Kab Bantaeng ke KPK

Mereka berupaya menghilangkan hak-hak masyarakat atas sewa jalan eks HPH PT Aji Ubaya
yang selama ini mereka terima dari PT. KMJ.

Palangka Raya, Jaya Pos

Pihak Koperasi Serba Usa­ha (KSU) Citra Bumi Lestari (CBL) dan masyarakat Desa Supang, Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah menduga PT. Kapuas Maju Jaya (KMJ) dan PT. Pandujaya Gemilang Agung (PGA) bersekongkol melawan tuntutan mereka.

Serta berupaya menghilangkan hak-hak masyarakat atas sewa jalan eks HPH PT.Aji Ubaya yang selama ini mereka terima dari PT. KMJ. Hal itu diungkapkan oleh, KSU Citra Bumi Lestari dalam surat keterangan tentang pemortalan akses jalan, baru-baru ini.

Pihak KSU Citra Bumi Lestari memaparkan, langkah tersebut diambil oleh pihak PT. KMJ setelah upaya mereka membuka portal menggunakan preman dan membuat kesepakatan dengan Kepala Desa Supang gagal. Sehingga muncullah laporan PT. PGA ke Ditreskrimsus Polda Kalteng tanggal 24 Agustus 2017, pelaporan itu tentang mohon tindakan hukum terhadap portal KSU Citra Bumi Lestari.

Dimana laporan itu ditindak lanjuti oleh Polda Kalteng dengan mengeluarkan Surat Perintah Tugas (Sprin) Ditreskrimsus Polda Kalteng, Nomor :SP.GAS/117/IX/2017/Ditreskrimsus tanggal 07 September 2017 tentang perintah melaksanakan pengecekan dan tindakan hokum lainnya terhadap kegiatan pemortalan jalan HPH. PT. Pandujaya Gemilang Agung di wilayah Kabupaten Kapuas.

Serta menurunkan sejumlah personil Brimob bersenjata laras panjang pada 30 November,untuk melakukan pengawalan terhadap PT. KMJ dan meminta masyarakat anggota KSU Citra Bumi Lestari membongkar portal.

Menurut pihak KSU Citra Bumi Lestari, laporan PT. PGA ke Ditres­krimsus Polda Kalteng merupakan akal-akalan dari PT. KMJ. Karena pemortalan yang dilakukan oleh, KSU Citra Bumi Lestari adalah dalam rangka menuntut kontrak kesepakatan sewa penggunaan akses jalan de­ngan PT. KMJ. Dan pemortalan tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat, hanya akses armada angkutan PT. KMJ saja yang tidak diperbolehkan melintas, sementara ada kontrak kesepakatan.

Selain itu pihak KSU Citra Bumi Lestari juga mempertanyakan alasan, sehingga pemortalan itu dikatakan mengganggu PT.PGA dan perlu diamankan. Sedangkan di jalan yang dikelola oleh KSUCitra Bumi Lestari tidak ada aktivitas maupun kegiatan PT. PGA. Dan karena laporan dari PT.PGA itu pula, beberapa orang masyarakat dari KSU Citra Bumi Lestari dipanggil ke Ditreskrimsus Polda Kalteng, pada 4 Nopember 2017 untuk dimintai keterangan. (Mandau)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18812)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13261)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12657)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7799)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5164)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3697)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3333)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh