Minggu, 11 Februari 2018 - 06:31:00 WIB
Pjs Kades dan Kasi Pembangunan Harus Bertanggung Jawab Dugaan Penyelewengan Anggaran ProyekKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 118 kali

Baca Juga:KPK Ditantang Segera Tangkap BonaranSMKN 9 Surabaya Cetak Siswa Berbakat Seni dan Budaya BangsaDinas Parawisata Kab Pandeglang Segera Ambil Sikap Pencairan Dana PNPM-MP Caringin Diduga BermasalahPemkot Bandung Belum Terbitkan Izin SOR Arcamanik, Proyek 86 M Sudah Dilelang

Mojokerto, Jaya Pos


Terkait dugaan proyek bodong yang ada di Desa Kesemen Kecamatan Ngoro Kabupaten Mojokerto, yang anggarannya menggunakan uang negara diduga kuat ada penyelewengan sehingga dapat me­nimbulkan kerugian keuangan negara.

Itu terbukti dengan minimnya fisik proyek jalan yang hanya selebar sekitar 50 cm. Ironisnya di bagian ujung jalan penghubung desa lebar jalannya hanya mencapai kurang dari 2 meter.

Zainal Abidin Sekjen LSM WAR (Wadah Aspirasi Masyarakat) Jawa Timur ketika diminta tanggapannya me­ngenai proyek tersebut menuturkan, selain Kasi Pembangunan, kepala desa juga wajib bertanggung jawab jika benar ada kerugian negara yang disebabkan adanya dugaan penyelewengan anggaran proyek pengerasan jalan usaha tani tersebut.

“Karena segala aktifitas yang ada di Desa Kesemen tersebut penanggung jawab keuangan maupun administrasi seluruhnya adalah kepala desa. Dan jika hal seperti ini tetap berlangsung tanpa adanya perbaikan, kita akan laporkan ke penegak hukum,” ujarnya seraya menyebut akan menga­wal prosesnya sampai ke pengadilan untuk mencari tahu kebenarannya.

Pj Kepala Desa Kesemen Samsul ketika dikonfirmasi di pendopo kantor Kecamatan Ngoro mengaku tidak tahu sama sekali. “Terkait banyaknya proyek yang ada di Desa Kesemen, termasuk proyek pengerasan itu, saya memang tidak tau sama sekali dan tidak pernah ngecek bagaimana dan seperti apa proyek­nya. Tapi saya juga pernah ditanyai sama BPD,” ujarnya.

Kades bahkan berjanji akan mengecek sendiri ke lokasi, sekaligus menanyakan berapa anggaran dan volume­nya, karena namanya proyek pasti ada aturannya. “Selama ini saya memang sangat tidak tahu sama sekali bagaimana urusan di desa, bahkan soal anggaran pun, kalau sudah cair langsung dibawah oleh bendahara desa,” tukasnya.

Dirinya bahkan menyebut sepeser pun dana anggaran yang cair tidak pernah mengetahuinya. “Nah, kalau sekarang ada kejadian kayak gini, ya biar Kasi Pembangunan sendiri yang bertanggung jawab,” katanya.(Ad)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (12915)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7276)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (3802)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3092)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (2426)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2090)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1735)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1543)Jerit Tangis Penghuni Lapas Lubuk Pakam Deli Serdang (1433)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (1235)
Bedah JayaposPembangunan Jalan Desa Marumpa Sarat PenyimpanganMaros, Jaya Pos Pengalokasian Dana Desa serta Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat dan Daerah, yang ...


Pemprov Riau Bangunan Rumah Layak Huni, Diduga Tidak Tepat SasaranDiduga Bansos Rastra di Desa Ciseureuheun- Cigeulis DitebusPolsek Tapung Amankan Gas Elpiji 3 Kg Bersegel BengkalisPencairan Dana Proyek Gedung Klinik Anak RSJ Diduga di Mark UpPajak Sumbawa Diselewengkan, Terpidana Cristine Tertangkap Di SurabayaAkibat Lemahnya Pengawasan, Penggunaan Dana Desa Diduga Sarat KKNSebelas Tahun Pasar Bertingkat Sungai Guntung Masih Terbengkelai, Siapa Yang Salah ?
Laporan KhususBupati Resmikan RSUD Grati Dengan Harapan Pelayanan Kesehatan Semakin MerataPasuruan, Jaya Pos Bupati Pasuruan Irsyad Yusup meresmikan RSUD Grati Pasuruan yang pembangunanaya ...


Walikota Gs Vicky Lumentut Canangkan Pelayanan Medik 1x24 JamRSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari KARSBupati Muara Enim Teken MoU Peningkatan Kinerja OPD Tahun 2018Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar di Desa Bukit Kemuning Berlangsung KhidmatSekda OKU Kinerjanya Dinilai Cukup Oleh Menpan RB RIBupati Kabupaten Garut Lantik Sekretaris Daerah Kader PDI- P Tumpah Ruah Hadiri Rakercabsus DPC PDI-P Kota Binjai