Senin, 12 Februari 2018 - 07:05:53 WIB
Pembangunan Drainase Desa Pangkalan-Sobang Diduga Rusak Rumah WargaKategori: Banten - Dibaca: 224 kali

Baca Juga:Camat Tanggulangin Pungli Terkait PronaKPK Ditantang Segera Tangkap BonaranSMKN 9 Surabaya Cetak Siswa Berbakat Seni dan Budaya BangsaDinas Parawisata Kab Pandeglang Segera Ambil Sikap Pencairan Dana PNPM-MP Caringin Diduga Bermasalah

Pandeglang, Jaya Pos

Pembangunan drainase yang menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) di Kp Tanjakan Asem Desa Pangkalan Kecamatan Sobang, diduga telah merusak rumah warga, pasalnya saat melakukan pekerjaan tersebut pihak desa menggali pondasi terlalu dalam.

Hal tersebut dikatakan Warna selaku pemilik rumah saat dikonfirmasi Jaya Pos, (7/2). Warna pada saat itu mengaku sudah mengingatkan ke pekerja agar hati-hati kalau akan menggali pondasi, sebab nanti bisa mengakibatkan longsor namun tidak digubris. “Sebelumnya saya sudah berapa kali mengingatkan, awas hati-hati, nanti bisa-bisa longsor rumah saya, tapi tidak didengar, dan akhirnya dapur saya longsor,” ujarnya.

Masih kata Warna, saat dapur rumahnya longsor akibat galian pekerjaan drainase dari DD Desa Pangkalan, dia meminta ganti rugi ke kepala desa namun saat itu hanya dikasih alakadarnya dan tidak sesuai dengan kerugian yang dialaminya. “Mau dikasih ganti rugi sama kepala desa hanya Rp 3 juta tapi tidak saya terima sebab tidak sesuai dengan kerugian yang saya alami.

Ini saja saya betulkan sendiri alakadarnya sudah habis 4 juta, kalau mau seperti semula harus dengan biaya Rp 5 juta lagi,” ucapnya dengan nada kesal lantaran menunggu pertanggung jawaban dari kepala desa tidak kunjung dia terima. Alhasil, Warna merehab dapur rumahnya dengan biaya sendiri.

Hal berbeda dikatakan Mulyadi, Kepala Desa Pangkalan. Ia mengaku kalau Warna selaku pemilik rumah, saat pekerjaan berlangsung tidak berbicara apa-apa, adapun terkait ganti rugi, Mulyadi memang akan mengganti uang sejumlah Rp 3 juta, kalau lebih dari itu dirinya mengaku keberatan.

“Pada saat pekerjaan berlangsung Warna ada di lokasi, tapi tidak komentar apa-apa, malah dia ikut kerja dan saya tidak memerintahkan ke pekerja untuk menggali. dan perlu diketahui rumah Warna itu hanya bergeser saja beberapa senti, tidak longsor. Mengenai ganti rugi saya sudah musyawarah dengan BPD akan mengganti Rp 3 juta tapi tidak diterima. malah minta lebih dari itu, saya tidak sanggup. Uang dari mana pak,” ujarnya.

Sementara itu, Dadan Hermawan SH selaku kuasa hokum dari Warna, saat permasalahan ini tidak dihiraukan oleh kepala desa, mengaku sudah melaporkan permasalahannya ke pihak kejaksaan agar ditindak dengan tegas. Sebab menurutnya dia, sudah mencoba berbicara baik-baik dengan Kepala Desa Pangkalan saat itu tapi tidak ada tanggapan.

“Saya sudah mencoba ngobrol secara baik-baik ke kepala desa, kalau mau ganti rugi silahkan kalau mau dibangun lagi dapur pak Warna silahkan, akan tetapi kepala desa sepertinya tidak ada niat baik. Makanya masalah ini saya laporkan ke Kejaksaan Negeri Pandeglang agar ditindak lebih lanjut,” tandasnya. (Yan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50468)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18678)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12868)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8131)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5422)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5175)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4412)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan