Senin, 12 Februari 2018 - 07:05:53 WIB
Pembangunan Drainase Desa Pangkalan-Sobang Diduga Rusak Rumah WargaKategori: Banten - Dibaca: 67 kali

Baca Juga:Camat Tanggulangin Pungli Terkait PronaKPK Ditantang Segera Tangkap BonaranSMKN 9 Surabaya Cetak Siswa Berbakat Seni dan Budaya BangsaDinas Parawisata Kab Pandeglang Segera Ambil Sikap Pencairan Dana PNPM-MP Caringin Diduga Bermasalah

Pandeglang, Jaya Pos

Pembangunan drainase yang menggunakan anggaran dari Dana Desa (DD) di Kp Tanjakan Asem Desa Pangkalan Kecamatan Sobang, diduga telah merusak rumah warga, pasalnya saat melakukan pekerjaan tersebut pihak desa menggali pondasi terlalu dalam.

Hal tersebut dikatakan Warna selaku pemilik rumah saat dikonfirmasi Jaya Pos, (7/2). Warna pada saat itu mengaku sudah mengingatkan ke pekerja agar hati-hati kalau akan menggali pondasi, sebab nanti bisa mengakibatkan longsor namun tidak digubris. “Sebelumnya saya sudah berapa kali mengingatkan, awas hati-hati, nanti bisa-bisa longsor rumah saya, tapi tidak didengar, dan akhirnya dapur saya longsor,” ujarnya.

Masih kata Warna, saat dapur rumahnya longsor akibat galian pekerjaan drainase dari DD Desa Pangkalan, dia meminta ganti rugi ke kepala desa namun saat itu hanya dikasih alakadarnya dan tidak sesuai dengan kerugian yang dialaminya. “Mau dikasih ganti rugi sama kepala desa hanya Rp 3 juta tapi tidak saya terima sebab tidak sesuai dengan kerugian yang saya alami.

Ini saja saya betulkan sendiri alakadarnya sudah habis 4 juta, kalau mau seperti semula harus dengan biaya Rp 5 juta lagi,” ucapnya dengan nada kesal lantaran menunggu pertanggung jawaban dari kepala desa tidak kunjung dia terima. Alhasil, Warna merehab dapur rumahnya dengan biaya sendiri.

Hal berbeda dikatakan Mulyadi, Kepala Desa Pangkalan. Ia mengaku kalau Warna selaku pemilik rumah, saat pekerjaan berlangsung tidak berbicara apa-apa, adapun terkait ganti rugi, Mulyadi memang akan mengganti uang sejumlah Rp 3 juta, kalau lebih dari itu dirinya mengaku keberatan.

“Pada saat pekerjaan berlangsung Warna ada di lokasi, tapi tidak komentar apa-apa, malah dia ikut kerja dan saya tidak memerintahkan ke pekerja untuk menggali. dan perlu diketahui rumah Warna itu hanya bergeser saja beberapa senti, tidak longsor. Mengenai ganti rugi saya sudah musyawarah dengan BPD akan mengganti Rp 3 juta tapi tidak diterima. malah minta lebih dari itu, saya tidak sanggup. Uang dari mana pak,” ujarnya.

Sementara itu, Dadan Hermawan SH selaku kuasa hokum dari Warna, saat permasalahan ini tidak dihiraukan oleh kepala desa, mengaku sudah melaporkan permasalahannya ke pihak kejaksaan agar ditindak dengan tegas. Sebab menurutnya dia, sudah mencoba berbicara baik-baik dengan Kepala Desa Pangkalan saat itu tapi tidak ada tanggapan.

“Saya sudah mencoba ngobrol secara baik-baik ke kepala desa, kalau mau ganti rugi silahkan kalau mau dibangun lagi dapur pak Warna silahkan, akan tetapi kepala desa sepertinya tidak ada niat baik. Makanya masalah ini saya laporkan ke Kejaksaan Negeri Pandeglang agar ditindak lebih lanjut,” tandasnya. (Yan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (12915)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7277)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (3803)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3092)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (2426)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2091)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1735)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1543)Jerit Tangis Penghuni Lapas Lubuk Pakam Deli Serdang (1433)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (1235)
Bedah JayaposPembangunan Jalan Desa Marumpa Sarat PenyimpanganMaros, Jaya Pos Pengalokasian Dana Desa serta Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat dan Daerah, yang ...


Pemprov Riau Bangunan Rumah Layak Huni, Diduga Tidak Tepat SasaranDiduga Bansos Rastra di Desa Ciseureuheun- Cigeulis DitebusPolsek Tapung Amankan Gas Elpiji 3 Kg Bersegel BengkalisPencairan Dana Proyek Gedung Klinik Anak RSJ Diduga di Mark UpPajak Sumbawa Diselewengkan, Terpidana Cristine Tertangkap Di SurabayaAkibat Lemahnya Pengawasan, Penggunaan Dana Desa Diduga Sarat KKNSebelas Tahun Pasar Bertingkat Sungai Guntung Masih Terbengkelai, Siapa Yang Salah ?
Laporan KhususBupati Resmikan RSUD Grati Dengan Harapan Pelayanan Kesehatan Semakin MerataPasuruan, Jaya Pos Bupati Pasuruan Irsyad Yusup meresmikan RSUD Grati Pasuruan yang pembangunanaya ...


Walikota Gs Vicky Lumentut Canangkan Pelayanan Medik 1x24 JamRSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari KARSBupati Muara Enim Teken MoU Peningkatan Kinerja OPD Tahun 2018Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar di Desa Bukit Kemuning Berlangsung KhidmatSekda OKU Kinerjanya Dinilai Cukup Oleh Menpan RB RIBupati Kabupaten Garut Lantik Sekretaris Daerah Kader PDI- P Tumpah Ruah Hadiri Rakercabsus DPC PDI-P Kota Binjai