Selasa, 13 Februari 2018 - 05:49:37 WIB
Kecamatan Rembang Lakukan Musrenbang RKPD Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 19 kali

Baca Juga:Camat Tanggulangin Pungli Terkait PronaKPK Ditantang Segera Tangkap BonaranSMKN 9 Surabaya Cetak Siswa Berbakat Seni dan Budaya BangsaDinas Parawisata Kab Pandeglang Segera Ambil Sikap Pencairan Dana PNPM-MP Caringin Diduga Bermasalah

Pasuruan, Jaya Pos

Rabu (7/2/18) Pukul 10.30 WIB Musrenbang Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan 2019 digelar dan diha­diri oleh Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Setiaji, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Camat Rembang Iyo Ashari, Kapolsek, Danramil, tim Musrenbang, Kepala Desa se Kecamatan Rembang, tokoh agama dan lainya.

Acara tampak begitu hikmad dilaksanakan mengingat Kecamatan Rembang juga merupakan basis kota santrinya Kabupaten Pasuruan. Sehingga nuansa agamis tidak bisa lepas dari acara seperti ini, ada sekitar 100 orang yang hadir dan semua tampak begitu antusias.

Iyo Ashari menyampaikan kepada semua yang hadir pada kesempatan sambutan pertama, tentang pentingnya fasilitas pertanian dan pemerataan pembangunan yang sa­ngat dibutuhkan untuk kemaslahatan warga. Dan berharap semua usulan dari tiap desa agar lebih fokus. Selain itu usulan fisik juga sangat diusahakan lebih kooperatif terhadap semua warga.

Sedangkan Agus Setiaji menyampaikan, adanya perbedaan Musrenbang tahun 2018 dan tahun 2019. Kalau dahulu hanya dihadiri oleh Kepala Bidang tapi yang sekarang dihadiri langsung dari Pemda. Ini karena pemerintah daerah ingin lebih mengakomodir lebih dalam tiap masukan dari masyarakat dan agar lebih efektif.

Dengan harapan Musrenbang tahun ini bisa lebih luas bahasanya. Masalah APBD yang terbatas bukanlah suatu halangan agar masyarakat menyampaikan atau mengusulkan program yang sebanyak banyaknya. Akan tetapi semua itu memang harus tetap dikaji mana yang harus didahulukan mana yang urgen dan sangat diperlukan maka itu yang didahulukan.

”APBD diibaratkan tumpeng, memang semua kalau bisa diakomodir oleh dana APBD akan tetapi kita kan juga gak mungkin bisa semua begitu, kalau keinginan kita semua seperti masalah pengairan, plengsengan, jalan, kesehatan dan lainya langsung diakomodir semua dan memang harus sebenarnya akan tetapi kita fokus pada pemerataan pembangunan agar masyarakat lebih maslahat,” ujarnya.

“Kecamatan Rembang pertumbuhan ekonominya saat ini melaju pesat. Banyak penghargaan di Kabupaten Pasuruan juga banyak yang diawali dari Kecamatan Rembang, se­perti adanya mangga, alpukat, banyak orang dari luar wilayah yang datang karena mangga alpukat. Dan tidak hanya itu, ada juga bunga sedap malam, srikaya dan hal ini harus kita lestarikan dan kembangkan. Dan dengan adanya bantuan dana APBD ini bisa membawa masyarakat lebih berkembang dan maslahat,” tandasnya.

Rohani Siswanto, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan juga memberikan sambutan di sela-sela acara, Rohani menegaskan masalah perumahan masyarakat masih banyak yang kurang layak. Oleh karena itu diadakan banyak bantuan bedah rumah. Lalu masalah kesehatan dan pendidikan yang saat ini terus diperjuangkan agar ke depan menjadi lebih baik.

Maslah infrastuktur jalan juga bisa dibedakan antara lima tahun lalu dan sekarang. Akan tetapi banyak suara sumbang juga yang saat ini merebak seperti adanya isu kurangnya perhatian pemerintah terhadap beberapa tempat yang mengalami kerusakan.

Tetapi perlu diingat saat ini juga ada proyek nasional seperti adanya Proyek Umbulan, jalan tol dan lainya. Hal ini jelas menimbulkan efek kerusakan jalan karena dilewati dum truck dan lainya dan ini jelas menimbulkan kerusakan. Akan tetapi pemerintah akan memperbaikinya karena memang semua pembangunan itu untuk kemalsahatan masyarakat semua.(Sp)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (12915)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7276)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (3802)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3092)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (2426)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2090)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1735)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1543)Jerit Tangis Penghuni Lapas Lubuk Pakam Deli Serdang (1433)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (1235)
Bedah JayaposPembangunan Jalan Desa Marumpa Sarat PenyimpanganMaros, Jaya Pos Pengalokasian Dana Desa serta Alokasi Dana Desa dari Pemerintah Pusat dan Daerah, yang ...


Pemprov Riau Bangunan Rumah Layak Huni, Diduga Tidak Tepat SasaranDiduga Bansos Rastra di Desa Ciseureuheun- Cigeulis DitebusPolsek Tapung Amankan Gas Elpiji 3 Kg Bersegel BengkalisPencairan Dana Proyek Gedung Klinik Anak RSJ Diduga di Mark UpPajak Sumbawa Diselewengkan, Terpidana Cristine Tertangkap Di SurabayaAkibat Lemahnya Pengawasan, Penggunaan Dana Desa Diduga Sarat KKNSebelas Tahun Pasar Bertingkat Sungai Guntung Masih Terbengkelai, Siapa Yang Salah ?
Laporan KhususBupati Resmikan RSUD Grati Dengan Harapan Pelayanan Kesehatan Semakin MerataPasuruan, Jaya Pos Bupati Pasuruan Irsyad Yusup meresmikan RSUD Grati Pasuruan yang pembangunanaya ...


Walikota Gs Vicky Lumentut Canangkan Pelayanan Medik 1x24 JamRSUD M Ali Hanafiah Batusangkar Terima Sertifikat Akreditasi Paripurna Bintang Lima dari KARSBupati Muara Enim Teken MoU Peningkatan Kinerja OPD Tahun 2018Upacara Hari Jadi Kabupaten Kampar di Desa Bukit Kemuning Berlangsung KhidmatSekda OKU Kinerjanya Dinilai Cukup Oleh Menpan RB RIBupati Kabupaten Garut Lantik Sekretaris Daerah Kader PDI- P Tumpah Ruah Hadiri Rakercabsus DPC PDI-P Kota Binjai