Selasa, 13 Februari 2018 - 05:49:37 WIB
Kecamatan Rembang Lakukan Musrenbang RKPD Kategori: Jawa Timur - Dibaca: 144 kali

Baca Juga:Camat Tanggulangin Pungli Terkait PronaKPK Ditantang Segera Tangkap BonaranSMKN 9 Surabaya Cetak Siswa Berbakat Seni dan Budaya BangsaDinas Parawisata Kab Pandeglang Segera Ambil Sikap Pencairan Dana PNPM-MP Caringin Diduga Bermasalah

Pasuruan, Jaya Pos

Rabu (7/2/18) Pukul 10.30 WIB Musrenbang Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan 2019 digelar dan diha­diri oleh Sekda Kabupaten Pasuruan Agus Setiaji, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan, Camat Rembang Iyo Ashari, Kapolsek, Danramil, tim Musrenbang, Kepala Desa se Kecamatan Rembang, tokoh agama dan lainya.

Acara tampak begitu hikmad dilaksanakan mengingat Kecamatan Rembang juga merupakan basis kota santrinya Kabupaten Pasuruan. Sehingga nuansa agamis tidak bisa lepas dari acara seperti ini, ada sekitar 100 orang yang hadir dan semua tampak begitu antusias.

Iyo Ashari menyampaikan kepada semua yang hadir pada kesempatan sambutan pertama, tentang pentingnya fasilitas pertanian dan pemerataan pembangunan yang sa­ngat dibutuhkan untuk kemaslahatan warga. Dan berharap semua usulan dari tiap desa agar lebih fokus. Selain itu usulan fisik juga sangat diusahakan lebih kooperatif terhadap semua warga.

Sedangkan Agus Setiaji menyampaikan, adanya perbedaan Musrenbang tahun 2018 dan tahun 2019. Kalau dahulu hanya dihadiri oleh Kepala Bidang tapi yang sekarang dihadiri langsung dari Pemda. Ini karena pemerintah daerah ingin lebih mengakomodir lebih dalam tiap masukan dari masyarakat dan agar lebih efektif.

Dengan harapan Musrenbang tahun ini bisa lebih luas bahasanya. Masalah APBD yang terbatas bukanlah suatu halangan agar masyarakat menyampaikan atau mengusulkan program yang sebanyak banyaknya. Akan tetapi semua itu memang harus tetap dikaji mana yang harus didahulukan mana yang urgen dan sangat diperlukan maka itu yang didahulukan.

”APBD diibaratkan tumpeng, memang semua kalau bisa diakomodir oleh dana APBD akan tetapi kita kan juga gak mungkin bisa semua begitu, kalau keinginan kita semua seperti masalah pengairan, plengsengan, jalan, kesehatan dan lainya langsung diakomodir semua dan memang harus sebenarnya akan tetapi kita fokus pada pemerataan pembangunan agar masyarakat lebih maslahat,” ujarnya.

“Kecamatan Rembang pertumbuhan ekonominya saat ini melaju pesat. Banyak penghargaan di Kabupaten Pasuruan juga banyak yang diawali dari Kecamatan Rembang, se­perti adanya mangga, alpukat, banyak orang dari luar wilayah yang datang karena mangga alpukat. Dan tidak hanya itu, ada juga bunga sedap malam, srikaya dan hal ini harus kita lestarikan dan kembangkan. Dan dengan adanya bantuan dana APBD ini bisa membawa masyarakat lebih berkembang dan maslahat,” tandasnya.

Rohani Siswanto, Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan juga memberikan sambutan di sela-sela acara, Rohani menegaskan masalah perumahan masyarakat masih banyak yang kurang layak. Oleh karena itu diadakan banyak bantuan bedah rumah. Lalu masalah kesehatan dan pendidikan yang saat ini terus diperjuangkan agar ke depan menjadi lebih baik.

Maslah infrastuktur jalan juga bisa dibedakan antara lima tahun lalu dan sekarang. Akan tetapi banyak suara sumbang juga yang saat ini merebak seperti adanya isu kurangnya perhatian pemerintah terhadap beberapa tempat yang mengalami kerusakan.

Tetapi perlu diingat saat ini juga ada proyek nasional seperti adanya Proyek Umbulan, jalan tol dan lainya. Hal ini jelas menimbulkan efek kerusakan jalan karena dilewati dum truck dan lainya dan ini jelas menimbulkan kerusakan. Akan tetapi pemerintah akan memperbaikinya karena memang semua pembangunan itu untuk kemalsahatan masyarakat semua.(Sp)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59091)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50948)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14253)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13861)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13354)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12703)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8741)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8260)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani