Selasa, 13 Februari 2018 - 07:28:59 WIB
Pekerjaan KA di Pangkep Akan Segera Dimulai, Diawali Dengan Pembebasan LahanKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 567 kali

Baca Juga:Kejaksaan Diminta Periksa Kepsek SD 009 Teluk RadangCamat Tanggulangin Pungli Terkait PronaKPK Ditantang Segera Tangkap BonaranSMKN 9 Surabaya Cetak Siswa Berbakat Seni dan Budaya Bangsa

Pangkep, Jaya Pos

Sosialisasi pembebasan lahan jalur rel kereta api (KA) bersama Kepala Pertanahan Kabupaten Pangkep dan TP4D Kejaksaan Provinsi Sulawesi Selatan tentang pelaksanaan pengadaan tanah pembangunan jalur Kereta Api Maros-Pangkep tahap III Kecamatan Mandalle yang akan segera direalisasikan, berlangsung di halaman kantor kecamatan. Acara ini dihadiri ratusan pemilik tanah di kecamatan perbatasan Kabupaten Barru–Pangkep.

Menurut Arman, Kepala Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Negara (ATR/BPN) Kabupaten Pangkep, pemilik tanah yang sudah didata oleh tim pembebasan jalur kereta api segera diperjelas dengan tehnik untuk mematok masing-masing pemilik tanah yang didampingi langsung oleh tim dari pertanahan atau aparat pemerintah yang masuk daftar sebagai tim pembebasan jalur kereta api.

“Untuk itu kami berharap kepada masyarakat, kiranya mempersiapkan surat-surat kepemilikan tanah dan akan segera dibayarkan apabila sudah ada penilaian dari nilai harga tanah tersebut,” sebutnya.

Penaksiran nilai harga tanah milik masyarakat, lanjutnya dilakukan oleh tim khusus atau tim independen. Dan tim inilah yang bekerja, menaksir harga tanah beserta obyek yang berada di atas tanah tersebut.

Sementara Mustar, Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Pangkep, dalam pengarahannya mengatakan bahwa terkait pembayaran lahan ini, jangan coba-coba ada aparat yang bermain, sehingga pemilik lahan yang dibebaskan itu merasa dirugikan. “Sebaiknya pembayaran tersebut dilakukan sesuai dengan harga yang dipatok berdasarkan kesepakatan dari tim penilai dengan masyarakat, sehingga pelaksanaan pembayaran lahan tersebut berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Kita berharap agar jalur kereta api ini dapat terealisasi atau dikerjakan tahun 2018, jangan lagi tertunda, sebab ini adalah program nasional untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Dengan adanya kereta api nantinya tambahnya, secara pasti peningkatan ekonomi masyarakat semakin meningkat. Apalagi adanya stasiun yang dibuat dan secara pasti hasil bumi masyarakat dapat dijual atau sistem lainnya, membuat ekonomi kemasyarakatan itu lebih lancar dan meningkat karena akses sarana ekonomi meningkat.  (Hsm/Her)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59091)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50948)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14253)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (13863)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13720)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13399)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13354)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12703)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8741)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8261)
Bedah JayaposKetua NCW Lahat Dapat Surat Balasan Terkait Dugaan Korupsi di PUPR Senilai Rp24 MNCW desak KPK agar secepatnya memproses kasus dugaan korupsi senilai Rp 24 miliar yang dilaporkan melalui ...


RSI Siti Hajar Tidak Profesional Dalam Menangani PasienPolemik Pengiriman 2.493 Ton Zirkon Oleh PT Putraprima Mineral MandiriDiduga Gelapkan Dana Nasabah, PT PNM Unit Amurang Dilaporkan Ke Polda SulutMencuri Kabel Milik PT OKI Pulp and Papers Mills, Sarmadin Ditangkap PolisiMantan Camat Merapi Timur Diduga Terlibat Pembuatan Surat Tanah FiktifDrainase Desa Rimba Beringin Rusak Diduga Pembangunan Asal JadiRealisasi APBD Membengkak, Biaya Perjalanan Dinas 2017 Terindikasi Korupsi ?
Laporan KhususPenilaian Dasawisma Aster II "Optimis Raih Juara"Padang Panjang, Jaya Pos Dasawisma Aster II berhasil menjadi nominator Kelompok Dasawisma Berprestasi ...


Fachrori: Kita Berupaya Maksimal Wujudkan Program Pembangunan 30 Ribu Massa Akan Ramaikan Gelaran Generasi Muda Cinta Lalu Lintas di Provinsi JambiFachrori Rapat Bersama Mentan Bicarakan Penguatan Harga Karet dan PanganHasil Evaluasi SAKIP Pemkab Gunung Mas Raih Predikat BPerbub Baru: Gaji PTT di Gumas Diatas UMKBupati Gumas Lantik 59 Kades Terpilih Periode 2018-2024Jiwa Rela Berkorban R Joko Kaiman Perlu Diteladani