Kamis, 02 Agustus 2012 - 07:18:08 WIB
Pasar Bedug Diresmikan Ketua DPRD Bersama Bupati Kabupaten OKUKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:PT Pos Diminta Dahlan Iskan Akuisisi PPD-DamriPemkot Cimahi Akan Mendirikan PDAMSamsat Bandung Timur Berhasil Mengungkap STNK PalsuKejaksaan Diminta Periksa Kepsek SD 009 Teluk Radang

Baturaja, Jaya Pos

Ketua DPRD Kabupaten OKU Hj Tina Malinda,SE bersama Bupati Drs H Yulius Nawawi, yang dihadiri pejabat muspida, beberapa waktu yang lalu meresmikan Pasar Bedug yang berlokasi di atas trotoar Taman Kota Baturaja, Jalan gajah Mada depan gedung DPRD.

Pasar tersebut tidak memakai badan jalan seperti tahun lalu, sehinga arus jalan lalu-lintas tetap berjalan dengan lancar. Terlihat para pedagang mulai menjajakan daganganya seperti makanan untuk berbuka puasa.

Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten OKU, Drs Januar Effendi dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa sebanyak 50 tenda sudah disiapkan untuk tempat berjualan makanan, jajanan untuk berbuka puasa.

“Mereka tidak dipungut biaya retribusi, maupun untuk kebersihan. Pasar Bedug tidak digelar di PD Pasar Induk Baturaja seperti tahun lalu, tetapi tahun ini hanya digelar di Taman Kota Baturaja,” katanya.

Selain itu, tambahnya, dibuka juga Terminal Internet Gratis bagi masyarakat yang ingin mengakses internet, dipergunakan yang tujuanya bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Bupati Yulius Nawawi bersama Wakilnya Kuryana Azis, melakukan safari ramadhan di dua belas kecamatan, selain buka puasa dan sholat terawih bersama pejabat muspida serta masyarakat di rumah dinas pendopo Bupati OKU.

Pusat jajanan untuk menikmati santapan berbuka puasa itu terlihat ramai dengan para pedagang menawarkan ragam aneka makanan, jajanan. Fasilitas 50 tenda penuh dipadati tempat jualan yang difasilitasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi UKM Kabupaten OKU.

Pada bulan ramadhan direncanakan digelar juga pasar murah guna untuk membantu bagi masyarakat yang ekonominya lemah.
Dengan dibukanya Pasar Bedug pas pada bulan ramdhan, para pedagang menyambutnya dengan gembira. Karena sebagai nilai tambah, dimanfaatkan untuk  meraih rezeki untuk menambah pendapatan keluarga mereka, guna dapat meningkatkan kesejahteraan pada bulan ramadhan.

Dengan digelarnya Pasar Bedug pada bulan puasa in, masyarakat menuturkan sangat terbantu, khususnya untuk membeli makanan, jajanan hidangan untuk disantap berbuka puasa, khusunya para pedagang sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat karena digratiskan untuk menjual dan memakai tempat di Pasar Bedug.

“Terimakasih kepada pak Bupati dan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi UKM Kabupaten OKU yang telah memberikan peluang kepada kami pedagang untuk berdagang di tempat ini,” kata salah satu pedagang dengan gembira kepada Jaya Pos. Parmin


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (19685)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13267)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12661)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7807)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5169)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3705)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3507)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3336)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2868)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2763)
Bedah JayaposDiduga Menyinggung Institusi TNI Kapolres Karawang DimutasiIsu yang berkembang menyebutkan kalau Kapolres Karawang di mutasi karena adanya rekaman video yang viral di ...


Telkom Manado Tutup Mata Tiang Melintang Di Jalan Trans Sulawesi TateliKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente Nusantara6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)
Laporan KhususAmbulans Hanura Siap Layani Kepentingan Warga ManadoManado, Jaya Pos Komitmen Partai Hati Nurani Rakyat Provinsi Sulawesi Utara dibawah kepemimpinan Ketua ...


Acara sosialisasi BHPRD TA 2018Study KomparasiKegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LB