Kamis, 02 Agustus 2012 - 07:18:08 WIB
Pasar Bedug Diresmikan Ketua DPRD Bersama Bupati Kabupaten OKUKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 641 kali

Baca Juga:PT Pos Diminta Dahlan Iskan Akuisisi PPD-DamriPemkot Cimahi Akan Mendirikan PDAMSamsat Bandung Timur Berhasil Mengungkap STNK PalsuKejaksaan Diminta Periksa Kepsek SD 009 Teluk Radang

Baturaja, Jaya Pos

Ketua DPRD Kabupaten OKU Hj Tina Malinda,SE bersama Bupati Drs H Yulius Nawawi, yang dihadiri pejabat muspida, beberapa waktu yang lalu meresmikan Pasar Bedug yang berlokasi di atas trotoar Taman Kota Baturaja, Jalan gajah Mada depan gedung DPRD.

Pasar tersebut tidak memakai badan jalan seperti tahun lalu, sehinga arus jalan lalu-lintas tetap berjalan dengan lancar. Terlihat para pedagang mulai menjajakan daganganya seperti makanan untuk berbuka puasa.

Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten OKU, Drs Januar Effendi dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa sebanyak 50 tenda sudah disiapkan untuk tempat berjualan makanan, jajanan untuk berbuka puasa.

“Mereka tidak dipungut biaya retribusi, maupun untuk kebersihan. Pasar Bedug tidak digelar di PD Pasar Induk Baturaja seperti tahun lalu, tetapi tahun ini hanya digelar di Taman Kota Baturaja,” katanya.

Selain itu, tambahnya, dibuka juga Terminal Internet Gratis bagi masyarakat yang ingin mengakses internet, dipergunakan yang tujuanya bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Bupati Yulius Nawawi bersama Wakilnya Kuryana Azis, melakukan safari ramadhan di dua belas kecamatan, selain buka puasa dan sholat terawih bersama pejabat muspida serta masyarakat di rumah dinas pendopo Bupati OKU.

Pusat jajanan untuk menikmati santapan berbuka puasa itu terlihat ramai dengan para pedagang menawarkan ragam aneka makanan, jajanan. Fasilitas 50 tenda penuh dipadati tempat jualan yang difasilitasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi UKM Kabupaten OKU.

Pada bulan ramadhan direncanakan digelar juga pasar murah guna untuk membantu bagi masyarakat yang ekonominya lemah.
Dengan dibukanya Pasar Bedug pas pada bulan ramdhan, para pedagang menyambutnya dengan gembira. Karena sebagai nilai tambah, dimanfaatkan untuk  meraih rezeki untuk menambah pendapatan keluarga mereka, guna dapat meningkatkan kesejahteraan pada bulan ramadhan.

Dengan digelarnya Pasar Bedug pada bulan puasa in, masyarakat menuturkan sangat terbantu, khususnya untuk membeli makanan, jajanan hidangan untuk disantap berbuka puasa, khusunya para pedagang sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat karena digratiskan untuk menjual dan memakai tempat di Pasar Bedug.

“Terimakasih kepada pak Bupati dan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi UKM Kabupaten OKU yang telah memberikan peluang kepada kami pedagang untuk berdagang di tempat ini,” kata salah satu pedagang dengan gembira kepada Jaya Pos. Parmin


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerMembongkar Proyek Permai Grup (Bag 1), PT AJ Dapat Jatah Rp 35 M di Kementerian Perhubungan (115970)Komisi IX DPR RI dan Menteri Kesehatan Agar Meninjau Kembali Pembangunan Rumah Sakit Internasional (87574)Diduga Peras Pengusaha Toko Material dan Toko Emas, PPATK Diminta Audit Harta Pejabat KPP Pratama Ko (38310)PP Amanatul Ummah Tidak Penuhi Janjinya Pada Wali Murid (20821)Tanah Milik H.Amiruddin Pase Jadi Ajang Kejahatan Koneksitas Hakim Dan Penyidik Kepolisian (19758)SMPN 2 Pasar Kemis Butuh Ruang Kelas Baru (14414)Sudah Tiga Jenderal Polisi Pembawa Gerbong Terbelit Kasus (13382)Gurame PJTV Ajang Penyaluran Artis Penyanyi (13123)Dilaporkan Ke KPK, Pejabat DKI Korupsi Tanah Rp 49 Miliar (11807)Demo di Jakarta dan Tapteng Desak Tangkap Bonaran Situmeang (11297)
Bedah JayaposDiduga Terjadi Praktek Kongkalingkong, Menhub Batalkan Lelang Proyek Rp 39,3 Milyar di ATKP MakassarMakassar, Jaya Pos Kinerja kelompok kerja serta pejabat pembuat komitmen (PPK) di lingkungan Akademi Teknik ...


PPK ATKP Makassar Memilih Bungkam Soal Proyek Pengerukan Dan Pematangan Lahan Senilai 39,6 M508 Indomaret Disegel, Lahan Atensi Mafia Dinas HilangBelum Genap Satu Tahun Dibangun, Jalan Arteri Porong HancurProyek Senilai Rp 128 Miliar di BBWS Brantas BobrokBangunan Kanopi di Sibolga Square 'Mengintai' KorbanPembetonan Jalan Selamat Kecamatan Medan Timur Tidak BecusProyek Jalan yang Diduga Fiktif Diminta Segera Diusut Tuntas
Laporan KhususMencari Bupati Mampu Jadikan Samosir Wisata BudayaCatatan : Toni Limbong, SH (Pemimpin Redaksi Harian Jaya Pos) Suasana politik menjelang Pemilihan Bupati dan ...


Mewujudkan Monumen Limbong Mulana di Tanah LeluhurCurahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 7)Kunker ke Rohul, PLT GUBRI Buka Rakornis Pembangunan Perkebunan Tahun 2015Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 6)Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu ( Bgn 5 )Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu (Bgn 4)Curahan Hati Anak Seorang Pelacur Mahkota Kewanitaanku Direnggut Pacar Sang Ibu ( Bgn 3 )