Kamis, 02 Agustus 2012 - 07:18:08 WIB
Pasar Bedug Diresmikan Ketua DPRD Bersama Bupati Kabupaten OKUKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 11 kali

Baca Juga:PT Pos Diminta Dahlan Iskan Akuisisi PPD-DamriPemkot Cimahi Akan Mendirikan PDAMSamsat Bandung Timur Berhasil Mengungkap STNK PalsuKejaksaan Diminta Periksa Kepsek SD 009 Teluk Radang

Baturaja, Jaya Pos

Ketua DPRD Kabupaten OKU Hj Tina Malinda,SE bersama Bupati Drs H Yulius Nawawi, yang dihadiri pejabat muspida, beberapa waktu yang lalu meresmikan Pasar Bedug yang berlokasi di atas trotoar Taman Kota Baturaja, Jalan gajah Mada depan gedung DPRD.

Pasar tersebut tidak memakai badan jalan seperti tahun lalu, sehinga arus jalan lalu-lintas tetap berjalan dengan lancar. Terlihat para pedagang mulai menjajakan daganganya seperti makanan untuk berbuka puasa.

Kabag Humas Protokol Setda Kabupaten OKU, Drs Januar Effendi dalam keterangan persnya mengatakan, bahwa sebanyak 50 tenda sudah disiapkan untuk tempat berjualan makanan, jajanan untuk berbuka puasa.

“Mereka tidak dipungut biaya retribusi, maupun untuk kebersihan. Pasar Bedug tidak digelar di PD Pasar Induk Baturaja seperti tahun lalu, tetapi tahun ini hanya digelar di Taman Kota Baturaja,” katanya.

Selain itu, tambahnya, dibuka juga Terminal Internet Gratis bagi masyarakat yang ingin mengakses internet, dipergunakan yang tujuanya bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat.

Bupati Yulius Nawawi bersama Wakilnya Kuryana Azis, melakukan safari ramadhan di dua belas kecamatan, selain buka puasa dan sholat terawih bersama pejabat muspida serta masyarakat di rumah dinas pendopo Bupati OKU.

Pusat jajanan untuk menikmati santapan berbuka puasa itu terlihat ramai dengan para pedagang menawarkan ragam aneka makanan, jajanan. Fasilitas 50 tenda penuh dipadati tempat jualan yang difasilitasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi UKM Kabupaten OKU.

Pada bulan ramadhan direncanakan digelar juga pasar murah guna untuk membantu bagi masyarakat yang ekonominya lemah.
Dengan dibukanya Pasar Bedug pas pada bulan ramdhan, para pedagang menyambutnya dengan gembira. Karena sebagai nilai tambah, dimanfaatkan untuk  meraih rezeki untuk menambah pendapatan keluarga mereka, guna dapat meningkatkan kesejahteraan pada bulan ramadhan.

Dengan digelarnya Pasar Bedug pada bulan puasa in, masyarakat menuturkan sangat terbantu, khususnya untuk membeli makanan, jajanan hidangan untuk disantap berbuka puasa, khusunya para pedagang sangat berterimakasih kepada pemerintah setempat karena digratiskan untuk menjual dan memakai tempat di Pasar Bedug.

“Terimakasih kepada pak Bupati dan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koprasi UKM Kabupaten OKU yang telah memberikan peluang kepada kami pedagang untuk berdagang di tempat ini,” kata salah satu pedagang dengan gembira kepada Jaya Pos. Parmin


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (4662)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (2990)Komentari Kasus e-KTP, Andar: Abraham Samad Itu 'Omdo' (1659)Pandangan Umum Fraksi PDIP, PAN, dan RNB Terhadap Nota Keuangan dan Raperda APBD Kota Depok TA 2018 (1085)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (605)Sutadi SH dan Oknum Polres Ketapang Diduga Bobol Rumah Walet Milik Akim (515)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (464)Proyek Jalan Siduk-Ketapang Rp 27 M Diduga Bermasalah (336)Diabetes, Ancaman Yang Harus Diwaspadai (295)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (288)
Bedah JayaposAPBDes Katimoho Terindikasi DikorupsiGresik, Jaya Pos APBDes Desa Katimoho Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik Jawa Timur jadi sorotan. Pasalnya ...


Bendungan Karalloe Senilai 518 M Tidak Selesai PPK dan Kontraktor Enggan KomentarTangani Sengketa Tanah Damang Tewah Turun LapanganPT EBB Supply Puluhan Ribu Ton Solar Perhari ke Penambang di Sei KahayanRehab Sekolah Di Pandeglang Diduga Rawan PenyimpanganBPN Maros Akan Panggil Pemilik Sertifikat Ganda Pada Lahan Proyek Mamminasata Pekerjaan Jalan Pasirkadu-Perdana Dikeluhkan WargaPT. MAJI Diduga Serobot Lahan Kelompok Tani Karya Mandiri
Laporan KhususDinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Depok Gelar Workshop B2SADepok, Jaya Pos Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Depok mengelar acara Workshop penyusunan ...


Memperkenalkan Lebih Dini Budaya Batak Pada Anak-Anak Melalui Natal STM SarohaWaiting List Keberangkatan Jamaah Haji Kabupaten Ciamis Sudah Mencapai 2030Menggali Monumen Quo Lijn, Tim Pusat Sejarah Kepolisian Melakukan PenelitianSiapkan Aparatur Transportasi Handal, Padang Panjang Teken MoU dengan STTDPemkab Mukomuko Memperingati Maulid Nabi Mudammad SAW 1439 H/2017 MImbau Pemkab/Pemkot Ingatkan Masyarakat Lakukan Pencegahan KebakaranPengembangan Pemasaran Melalui Online