Sabtu, 10 Maret 2018 - 07:06:43 WIB
Mantan Penyiar Radio Jadi GuruKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 140 kali

Baca Juga:Bandar Sabu Status Tahanan MelahirkanAda Korupsi di Sudin Kesmas Jakarta BaratBUMN PPKS Unit Marihat Kangkangi Izin Galian C dan Perpres 54/2010Mantan Napi Korupsi Itu Kembali Beraksi

Makassar, Jaya Pos

Panggilan hati untuk menjadi seorang pendidik atau guru memang susah untuk dibanyangkan. Kata ini terucap oleh seorang guru SMA Katolik Cendewasih, di Jalan Cendrawasih Makassar.

Guru yang merupakan seorang mantan penyiar di radio ternama di Kota Makassar ini, menjalani profesi sebagai penyiar sejak tahun 2000. Sebagai guru kurikulum SMA Katolik Cendrawasih, menurutnya adalah merupakan panggilan hati.

Ibu guru bernama Herlyna Allolajuk ST (48), warga Kota Maka­ssar sudah menjalani profesi sebagai guru selama 10 tahun terakhir. Dan selama itu pula, wanita yang pernah bersiaran di Radio Barata Jl Rajawali Kota Makassar itu, me­negaskan bahwa disiplin yang tinggi sangat dibutuhkan dalam menjalani profesi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang kini disandangnya itu.

Wanita supel yang mengaku pernah bersekolah di SMAN 1 Makassar dan berkuliah di UKIP Makassar ini, ketika disambangi Jaya Pos di tempat tugasnya, (6/3) menyebutkan bahwa dirinya bangga atas apa yang dilakukan saat ini, untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik sebagai upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. “Sebagai guru, adalah cita-citanya sejak kecil,” katanya.

Dirinya menambahkan, selama ini pihak manajemen masih menpercainya untuk mengajarkan kurikulum di SMA Katolik Cendrawasih. Dan yang tak bisa dia bayangkan, setiap ada pertemuan guru-guru, Herlyna selalu dijadikan sebagai Master of Ceremony (MC) sekaligus sebagai ujung tombak dalam penyusunan anggaran sekolah yakni sebagai bendahara sekolah SMA Katolik Cendrawasih.

Tentu, kepercayaan yang sudah diberikan pihak manajemen itu harus dia jaga, yaitu dengan tetap kerja secara profesional dan dengan disiplin yang tinggi.(Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36863)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3548)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3400)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar