Sabtu, 10 Maret 2018 - 07:06:43 WIB
Mantan Penyiar Radio Jadi GuruKategori: Sulawesi Selatan - Dibaca: 345 kali

Baca Juga:Bandar Sabu Status Tahanan MelahirkanAda Korupsi di Sudin Kesmas Jakarta BaratBUMN PPKS Unit Marihat Kangkangi Izin Galian C dan Perpres 54/2010Mantan Napi Korupsi Itu Kembali Beraksi

Makassar, Jaya Pos

Panggilan hati untuk menjadi seorang pendidik atau guru memang susah untuk dibanyangkan. Kata ini terucap oleh seorang guru SMA Katolik Cendewasih, di Jalan Cendrawasih Makassar.

Guru yang merupakan seorang mantan penyiar di radio ternama di Kota Makassar ini, menjalani profesi sebagai penyiar sejak tahun 2000. Sebagai guru kurikulum SMA Katolik Cendrawasih, menurutnya adalah merupakan panggilan hati.

Ibu guru bernama Herlyna Allolajuk ST (48), warga Kota Maka­ssar sudah menjalani profesi sebagai guru selama 10 tahun terakhir. Dan selama itu pula, wanita yang pernah bersiaran di Radio Barata Jl Rajawali Kota Makassar itu, me­negaskan bahwa disiplin yang tinggi sangat dibutuhkan dalam menjalani profesi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa yang kini disandangnya itu.

Wanita supel yang mengaku pernah bersekolah di SMAN 1 Makassar dan berkuliah di UKIP Makassar ini, ketika disambangi Jaya Pos di tempat tugasnya, (6/3) menyebutkan bahwa dirinya bangga atas apa yang dilakukan saat ini, untuk memberikan ilmu pengetahuan kepada anak didik sebagai upaya untuk mencerdaskan anak bangsa. “Sebagai guru, adalah cita-citanya sejak kecil,” katanya.

Dirinya menambahkan, selama ini pihak manajemen masih menpercainya untuk mengajarkan kurikulum di SMA Katolik Cendrawasih. Dan yang tak bisa dia bayangkan, setiap ada pertemuan guru-guru, Herlyna selalu dijadikan sebagai Master of Ceremony (MC) sekaligus sebagai ujung tombak dalam penyusunan anggaran sekolah yakni sebagai bendahara sekolah SMA Katolik Cendrawasih.

Tentu, kepercayaan yang sudah diberikan pihak manajemen itu harus dia jaga, yaitu dengan tetap kerja secara profesional dan dengan disiplin yang tinggi.(Mudahri)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55157)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13180)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)