Sabtu, 10 Maret 2018 - 07:24:18 WIB
Plt Bupati Muba Motivasi Siswa SMA Tingkat AkhirKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 117 kali

Baca Juga:Bandar Sabu Status Tahanan MelahirkanAda Korupsi di Sudin Kesmas Jakarta BaratBUMN PPKS Unit Marihat Kangkangi Izin Galian C dan Perpres 54/2010Mantan Napi Korupsi Itu Kembali Beraksi

Muba, Jaya Pos

Jelang tamat SMA, ratusan siswa dan siswi yang saat ini duduk di bangku kelas 12, mengikuti Try Out Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 dan sosialisasi sekolah kedinasan di Gedung Serbaguna Kecamatan Bayung Lencir, Jumat (9/3/2018).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi sekaligus memberikan motivasi yang diikuti seluruh peserta didik tingkat SMA di wilayah Kecamatan Bayung Lencir.

Plt Bupati Muba dalam sambutannya sebelum membuka acara mengatakan, pemkab terus mengupayakan yang terbaik bagi peserta didik di sektor pendidikan. Banyak hal yang telah dilakukan pemkab untuk mewujudkan keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Muba.

“Untuk sekolah kedinasan, contohnya saja Pemkab Muba telah melakukan MoU/kerjasama dengan Sekolah Tinggi Transportasi Darat pada tahun 2017 kemarin hingga sekarang, selain itu pemkab akan melakukan kerjasama dengan pihak perusahaan yang ada di wilayah Muba untuk nantinya bisa menampung SDM lulusan sekolah di Kabupaten Muba,” katanya.

Beni melajutkan, untuk itu kepada peserta didik yang sekarang sedang menginjak tingkat akhir jangan khawatir akan masa depan. “Tapi kalian harus bersungguh-sungguh menghasilkan prestasi, Pemkab akan terus mendukung,” imbaunya.

Beni juga berpesan kepada peserta didik yang sedang Try Out agar mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga pada pelaksanaan ujian nasional nanti dapat dilaksanakan dengan baik. “Pemkab Muba akan terus mendukung peserta didik di Muba agar bisa mendapatkan pendidilan terbaik dan lulus nanti bisa memasuki dunia kerja di perusahaan wilayah sendiri,” ungkapnya.

Sementara menurut Camat Bayung Lencir Akhmad Toyibir SSTP MM, menyebutkan, Try Out Ujian Nasional tahun ajaran 2017/2018 dan sosialisasi sekolah kedinasan dapat terlaksana berkat dukungan dari program CSR PT Rimba Hutan Mas. “Kami mengharapkan adik-adik peserta didik dapat mengikuti dengan seksama agar bisa bermanfaat kedepan, dan ikuti sosialisasi sekolah kedinasan yang akan diajarkan bagaimana kiat-kiat masuk sekolah kedinasan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Plt Bupati Muba didampingi Kepala Dinas Disdukcapil membagikan KTP elektronik kepada peserta didik yang telah berusia 17 tahun ke atas. Sekaligus launching website resmi Kecamatan Bayung Lencir www.kecamatanbayunglencir.id.

Dalam sambutan Manager CSR PT Rimba Hutan Mas, Elly Telasari mengungkapkan apresiasi kepada Pemkab Muba atas terlaksananya Try Out dan sosialisasi sekolah kedinasan sebagai bentuk kepedulian di dunia pendidikan untuk persiapan menghadapi ujian nasional.

“Kami akan tetap mengedepankan program moral dalam semua aspek baik pendidikan, agama maupun kesehatan, mendukung dalam rangka meningkatkan ekonomi kerakyatan. Kami juga melaksanakan sosialisasi terhadap masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan, agar menjaga lingkungan dan tidak meakukan pembakaran hutan, bentuk dukungan dalam pelaksanaan Asean Games 2018,” jelasnya. (Rama/Adv)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36861)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3548)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3400)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar