Minggu, 11 Maret 2018 - 05:57:11 WIB
Kartu Sehat Berbasis NIK Kota Bekasi Menolong Pasien Serangan JantungKategori: Bekasi - Dibaca: 753 kali

Baca Juga:Warga Leuwicingcin Dambakan Jembatan Penyeberangan PermanenBandar Sabu Status Tahanan MelahirkanAda Korupsi di Sudin Kesmas Jakarta BaratBUMN PPKS Unit Marihat Kangkangi Izin Galian C dan Perpres 54/2010

Bekasi, Jaya Pos

L. Manik (46) kini bisa bernafas lega. Warga yang berdomisili di RT 03, RW 02, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi seperti baru saja mendapatkan satu keajaiban yang mungkin tidak bakal dia lupakan dalam hidupnya.

Keajaiban itu L.Manik rasakan saat ingin menjalani operasi jantung di Rumah Sakit Hermina Bekasi, 12 Februari 2018 lalu. Jika berobat secara umum, pihak keluarga L. Manik harus menyiapkan biaya pengobatan yang tidak sedikit jumlahnya, yakni berkisar puluhan juta rupiah.

Untung saja L. Manik memiliki kartu sehat berbasis NIK (Nomor Induk Kependudukan) yang diluncurkan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi. Dengan `kartu sakti ` ini, pihak keluarga tak perlu merasa ‘jantungan’ karena terbebas dari seluruh biaya rumah sakit.

Dengan keajaiban yang nyata ini, pihak kelurga dan sanak saudara L. Manik mengucapkan rasa syukur dan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi yang telah peduli memberikan jaminan kesehatan untuk masyarakat melalui program Kartu Sehat berbasis NIK.

“Dengan rasa hormat, saya L. Manik beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Walikota Bekasi Rahmat Effendi yang sudah membantu dan banyak meno­long kami melalui kartu sehat ini,” ujar L. Manik yang tak mampu menutupi rasa harunya.(A.Prb)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59432)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51306)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (36792)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14781)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14082)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13899)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13656)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13083)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10195)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9078)
Bedah JayaposKejati Kalteng Telisik Dugaan Korupsi Proyek Jalan Kapuas Seberang Senilai Rp 5,8 MPalangka Raya, Jaya Pos Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng), saat ini tengah menelisik ...


APBDes Kedungwonokerto Jadi Ajang Cari Untung ?Tim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudWarga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?
Laporan KhususDPRD Lahirkan Perda Inisiatif Kepemudaan dan Mengkritisi Kinerja PemkoBukittinggi, Jaya Pos Sidang Paripurna DPRD Kota Bukittinggi yang berlangsung selama tiga hari sejak Rabu ...


Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran Pangkal Duri, Fachrori: Jangan Lama-lama Bersedih, Segeralah Pemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutPemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya Bersilaturrahim