Selasa, 13 Maret 2018 - 05:38:45 WIB
Suguhkan Permainan Tradisonal Untuk 135 Anak BangsaKategori: Jakarta - Dibaca: 111 kali

Baca Juga:PT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan HaramWarga Leuwicingcin Dambakan Jembatan Penyeberangan PermanenBandar Sabu Status Tahanan MelahirkanAda Korupsi di Sudin Kesmas Jakarta Barat

Jakarta, Jaya Pos

Pikobol bekerjasama dengan Pajero Owner Comunity (POC) dan Bank BRI Cabang Soekarno Hatta (Soeta) mengadakan syukuran bersama 135 anak bangsa BILPIN (Anak Bilik Pintar), Sekolah Alternatif Anak Jalanan (SAAJA), Anak Yatim dan anak sekitar Menteng Pulo Jakarta Selatan, Minggu (4/3).
Kegiatan dengan tema “Semua Bisa Memberi” menyuguhkan permainan tradisional yang selama ini sudah hampir hilang.

Seperti diungkapakan Pipi Suherman selaku penyelenggara agar melestarikan permainan nasional dengan festival tradisonal untuk mengurangi ‘gadget zaman now’. “Semua anak-anak menikmati permainan tradisional seperti dongeng, mainan bakiak, lompat gala dan persembahan dari anak Ploret Art,” jelas Pipi.

Kristianti Maria, selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat Pajero Owner Comunity (POC) menambahkan, acara ini bukan yang pertama kali. “Kami senang bisa berbagi dengan sesama terutama untuk anak-anak bangsa kita,” katanya kepada awak media di sela-sela acara.

Kristin-panggilan akrabnya juga menanggapi kegiatan yang menghadirkan permianan nasional. “Kita ingin menunjukkan bahwa bangsa kita banyak dengan budaya,” ujarnya.

Disebutkan, banyak permainan yang sudah ditinggalkan masyarakat itu sendiri, makanya pihaknya ingin membangun kembali budaya tersebut. “Saya merasakan sendiri dengan perkembangan tekhnologi sekarang ini. Contohnya anak 5 tahun saja sudah memegang gadget. Mereka tidak tahu indahnya bermain saat kita bersosialisasi bertemu dengan media sosial,” sebutnya.

Di kesempatan yang sama, Ahmad Suhadi Kepala Cabang BRI Soekarno Hatta mengucapkan terima kasih kepada POC yang telah bekerja sama berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. “Kami dari perusahaan sudah rutin melakukan kegiatan seperti ini di berbagai tempat,” jelas Ahmad.
“Semoga apa yang dilakukan bisa membantu masya­rakat dan memberikan fasilitas umum yang bisa digunakan untuk jangka panjang,” tutup Ahmad.(@d2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36860)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3548)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3400)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar