Selasa, 13 Maret 2018 - 05:49:04 WIB
Aktivitas PT Taiyoung Engreen di Pematang Limau Dikeluhkan WargaKategori: Kalimantan Tengah - Dibaca: 190 kali

Baca Juga:SDN 21 Desa Parit Keladi Direhab TotalPT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan HaramWarga Leuwicingcin Dambakan Jembatan Penyeberangan PermanenBandar Sabu Status Tahanan Melahirkan

Kuala Kurun, Jaya Pos

Aktivitas PT Taiyoung Engreen di Desa Pematang Limau Kecamatan Sepang Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah, akhir-akhir ini menuai keluhan warga. Terutama oleh mereka yang melintas menggunakan kendaraan roda empat.

Pasal­nya, perusahaan Hutan Tanaman Indutri (HTI) yang beroperasi di Desa Tuyun ini, melakukan bongkar muat plywood setengah jadi (veneer) di tepi jalan lintas Palangka Raya-Kuala Kurun. Akibat truk puso mapun truk container pengangkut veneer diparkir sembarang di kiri-kanan jalan membuat jalan di lokasi itu menyempit dan dikhawatirkan dapat menyebabkan kecelakaan. “Truk-truk yang mengangkut veneer itu diparkir asal-asalan di tepi jalan.

Pernah, ketika kami mau ke Palangka Raya, hampir saja mobil kami menyerempet mobil yang berpapasan dengan kami karena jalannya sempit,” keluh salah satu warga Sepang Kota, kepada Jaya Pos.

Sebagaimana diketahui PT Taiyoung Engreen adalah perusahaan perkayuan pemegang Izin Usaha Pemungutan Hasil Hutan Kayu pada Hutan Tanaman Industri (IUPHHK-HTI), berdasarkan SK 78/Menhut-II/2009, tanggal 5 Maret 2009. Dengan luas areal sekitar 59.810 Ha di Kabupaten Gunung Mas.

Dalam kegiatan IUPHHK-HTI tersebut, selain membangun pabrik pengolah veneer, perusahaan ini juga memiliki shawmill di Desa Tuyun. Dimana kayu olahan dan veneer yang di produksi tersebut diangkut menggunakan truk melewati jalan lintas Takaras-Sepang Simin, serta menyeberang ke Desa Sepang Kota menggunakan kapal Ferry, kemudian dari Desa Pematang Limau, veneer tersebut diangkut menggunakan truk container untuk dikirm ke Pulau Jawa melewati Barjamasin dan Sampit.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gunung Mas Yemie SE saat dikonfirmasi terkait perizinan PT Taiyong Engreen, yang melakukan aktivitas bongkar-muat veneer di Desa Pematang Limau, serta izin melintas di jalan Takaras-Sepang Simin-Sepang Kota, belum lama ini mengatakan, tidak mengetahui hal itu. Namun dirinya berjanji dalam waktu dekat akan memerintahkan stafnya ke lapangan untuk mengecek perizinan perusahaan tersebut.(Mandau)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36861)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3548)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3400)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar