Rabu, 14 Maret 2018 - 07:28:19 WIB
DPRD Rekomendasi LKPJ Bupati Muba TA 2017Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 175 kali

Baca Juga:SDN 21 Desa Parit Keladi Direhab TotalPT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan HaramWarga Leuwicingcin Dambakan Jembatan Penyeberangan PermanenBandar Sabu Status Tahanan Melahirkan

Muba, Jaya Pos

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Her­nedi menerima rekomendasi dari Dewan Perwa­kilan Rakyat Daerah (DPRD) atas hasil pembahasan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Muba Tahun Anggaran 2017.

Rekomendasi LKPJ ini disampaikan pada serangkaian kegiatan akhir pembahasan LKPJ Bupati Muba TA 2017 dalam Rapat Paripurna Masa Persidangan I dalam rangka penyampaian laporan panitia-panita khusus DPRD dan penyampaian rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Muba TA 2017, di ruang rapat paripurna dewan, Senin (5/3/2018).

Wakil Ketua DPRD Muba Edi Hariyanto SH yang membacakan rekomendasi tersebut mengungkapkan, LKPJ akhir tahun merupakan progress report dari penyelenggaraan pemerintah daerah.

“Tujuan dari penyusunan LKPJ akhir tahun adalah untuk memberikan gambaran tingkat keberhasilan dalam melaksanakan kebijakan, program, kegiatan dan efisiensi pengguna anggaran selama satu tahun anggaran,” ujarnya.

Lanjut Edi, DPRD telah mempelajari LKPJ Bupati Muba TA 2017. Sampai akhir tahun anggaran 2017 secara umum telah memenuhi target yang telah ditetapkan dalam RKPD, namun tentunya masih ada beberapa hal yang perlu disempurnakan.

Ada beberapa rekomendasi yang berisi catatan strategis yang ditujukan kepada eksekutif, diantaranya menyarankan agar kebijakan umum Pemkab Muba mengacu pada RPJMD dan visi-misi kepala daerah, program yang dibuat perangkat daerah harus terukur, terencana, dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.

Kemudian, peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pengelolaan keuang­an secara tertib dan sesuai perundang­an-undangan, menyerap dana alokasi pusat secara maksimal, peningkatan kualitas ASN, penyelenggaraan tugas pembantuan harus terealisasi dengan baik, dan peningkatan pelayanan kesehatan.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengucapkan terimakasih kepada segenap jajaran DPRD Muba yang telah membantu dalam pembahasan LKPJ Bupati Muba tahun 2017 melalui panitia khusus di DPRD Muba.

“Pemkab Muba selaku penyelenggara administrasi umum pemerintahan, pelaksana pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, pada periode tahun 2017 secara umum telah melaksanakan tugas-tugas yang dibebankan. Hal ini tidak terlepas dari peran serta dan bantuan dan seluruh anggota DPRD Muba,” ucapnya.

Plt Bupati Muba menambahkan, sehubungan dengan masukan dan saran yang disampaikan oleh fraksi-fraksi dalam pembahasan LKPJ Bupati Muba TA 2017, Pemkab akan melakukan beberapa hal seperti, mengupayakan peningkatan PAD, peningkatan penyerapan anggaran semaksimal mungkin, peningkatan sektor perekonomian dengan mengajak investor berinvestasi.

Selanjutnya meningkatkan pembinaan kemitraan antara petani kelapa sawit swadaya dengan pabrik pengolah tandan buah segar, serta memperbanyak pembentukan Unit Pengelolahan Pemasaran Bokar (UPPB) agar harga karet di tingkat petani dapat ditingkatkan.

Kemudian meningkatkan kualitas SDM aparatur pemerintah daerah, meningkatkan kualitas listrik yang stabil, serta melakukan percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur terutama jalan, jembatan, fasilitas kesehatan dan pendidikan di wilayah yang sulit dijangkau sehingga tercapai keadilan pemba­ngunan di wilayah Muba. (Rama/Adv)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14143)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13626)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12576)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7703)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7464)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro