Jumat, 16 Maret 2018 - 06:41:59 WIB
Bupati PALI Resmikan Fungsi Gedung Rumah Cinta dan PAUD TerpaduKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 144 kali

Baca Juga:Kewenangan RW dan RT Kelurahan Sei Lekop Meresahkan Masyarakat SetempatSDN 21 Desa Parit Keladi Direhab TotalPT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan HaramWarga Leuwicingcin Dambakan Jembatan Penyeberangan Permanen

PALI, Jaya Pos

Ir Hj Sri Kustina Amalindo, Ketua TP PKK sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengatakan, hari ini akan meresmikan penggunaan fungsi gedung rumah cinta dan PAUD terpadu, oleh Bupati PALI Ir H Heri Amalimdo MM.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah daerah yang telah mensuport kegiatan TP PKK, terutama dalam proses pembangunan gedung Rumah Cinta, yang mana telah mendukung terbentuknya secara fisik Rumah Cinta, sehingga proses belajar-mengajar anak-anak disini, telah berjalan,” ucapnya.

Menurut Sri Kustina, PAUD terpadu yang ada di Rumah Cinta telah dilaunching pada Juli 2017 tahun lalu, dimana indeks respon dari orang tua calon anak didik pada waktu itu sangat tinggi. “Sehingga Rumah Cinta mendapatkan murid 3 lokal kelas,” ujar Ketua TP PKK yang menyandang gelar Ketua Bunda PAUD Kabupaten PALI itu, Jumat (9/3/18).

Bunda PAUD Sri Kustina menambahkan, tahun ini Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Terpadu Rumah Cinta telah memiliki enam kelas, program utama dan fasilitas yang disediakan Rumah Cinta ada 11 program.

Sri melanjutkan, tujuan utama yang ada di Rumah Cinta tidak lain untuk membatu tumbuh kembang pada anak, membuka minat baca pada anak, menempatkan tempat bermain yang layak bagi anak usia dini, Rumah Cinta juga menerima penitipan balita, posyandu, untuk tingkat remaja dibuka perpustakaan.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa Rumah Cinta banyak menjalin kerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, salah satunya BKBPPA, dimana telah mendapatkan peringkat 1 se-Sumsel dalam program perlindungan perempuan.

“Rumah Cinta tidak akan berdiri tanpa adanya kerjasama dan duku­ngan dari pihak terkait, pada hakikatnya dalam mendirikan Rumah Cinta ini, sebagai bentuk mempersiapkan balita generasi yang sehat, cerdas, pastinya saleh dan saleha,” tutupnya.

Sedangkan Bupati PALI H Heri Amalindo memberikan ucapan selamat atas berdirinya Rumah Cinta dan Gedung Bunda, yang telah bekerja sama dengan TP PKK dalam proses pendidikan pada PAUD Terpadu. Pemerintah Daerah tentunya bengga dengan keberhasilan Bunda PAUD Kabupaten PALI. “Semoga ini dapat ikut memajukan dunia Pendidikan di PALI,” ungkap Bupati.

Baru Kabupaten PALI yang menjadi model dan contoh di Sumatera Selatan, yang mempunyai Rumah Cinta PAUD Terpadu. “Mmudah-mudahan di gedung Rumah Cinta ini dapat menghasilkan bibit anak-anak yang terbaik dan akan menjadi para bupati, gubernur, menteri dan presiden,” terang Bupati.

Ia juga berharap agar Rumah Cinta yang ada di PALI dapat berdiri di daerah tetangga, sehingga anak-anak dapat belajar dengan baik dan mendapatkan tempat bermain yang layak.(Adv Humas PALI/Irzan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4892)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4570)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3945)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri