Sabtu, 17 Maret 2018 - 04:38:55 WIB
Gubernur Sumsel Tinjau Musibah Banjir di Kabupaten OKUKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 125 kali

Baca Juga:Pemkab Waykanan Dan Bukit Asam Teken MoU CSR Bantu Biaya SekolahKewenangan RW dan RT Kelurahan Sei Lekop Meresahkan Masyarakat SetempatSDN 21 Desa Parit Keladi Direhab TotalPT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan Haram

Dalam kunjungan kerjanya di Kab, OKU tersebut Gubernur terkesan tidak memperhatikan kondisi
jalan provinsi di OKU menuju Kota Pelembang yang rusak parah.

Baturaja, Jaya Pos

Dalam kunjungan kerja­nya Gubernur Sumsel, Ir. H. Alex Noerdin SH meninjau musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (Kab.OKU). Bencana tersebut mengakibatkan ribuan rumah di 4 kecamatan terendam air dan dua jembatan gantung ambruk di Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu, Selasa (6/3/18). Padahal jembatan sepanjang 130 M itu baru berusia 3 tahun.

Yang menjadi sorotan masyarakat Kab.OKU, me­ngapa setiap kali melakukan kunjungan, Gubernur Sumsel ke Kota Baturaja Kab.OKU tidak menggunakan kendaraan mobil dinas, tetapi selalu menggunakan Pesawat HK. Padahal menurut ma­syarakat kalau kalau menggunakan mobil dinas, Gubernur Sumsel akan bisa merasakan dan mengetahui, kalau jalan provinsi kondisinya rusak parah. Sehingga mengakibatkan rawan kriminalitas dan mengakibat rawan kecelakaan.

Dalam kunjungan kerjanya di Kab, OKU tersebut Gubernur terkesan tidak memperhatikan kondisi jalan provinsi di OKU menuju Kota Pelembang yang rusak parah. Sebagai ungkapan protes masyarakat sempat menanam pohon pisang. Sehingga mengakibatkan pemandangan tidak enak, jalan provinsi menjadi ladang.

Untuk memperbaiki dua jembatan gantung tersebut mereka meminta bantuan ke pemerintah pusat. Padahal Suber Daya Alam di OKU Migas, batu bara dan hasil tambang lainya melimpah. SDA itu banyak dikelola sehingga menjadi Pendapatan Asli Daerah yang masuk ke kas Provinsi Sumsel.

Ketika meninjau korban Banjir di Kab,OKU, Gubernur Sumsel tidak di dampingi Bupati Kab.OKU Drs.H. Kuryana Azis, karena dalam tugas kunjungan kerja bersama rombongan ke Jerman, untuk mewakili Pulau Sumatera dalam Pameran Arkeolog International. Sehinga hanya dampingi Wakil Bupati OKU, Drs. Johan Anuar, SH.MM.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin meninjau lokasi jembatan ambruk di Desa Tanjung Dalam dan Desa Banuayu, Kecamatan Lubuk Batang, kemudian menyerahkan bantuan sembako secara simbolis untuk warga masyarakat yang terkena musibah banjir, Kamis (8/3).

Gubernur Sumsel, dalam keterangan persnya mengatakan, “Saya sudah telepon Bapak Menteri Pekerjaan Umum dan saya ceritakan se­mua tentang musibah ini. Jadi menteri menyebutkan, meminta Pemerintah Kabupaten membuat surat dan dibawa langsung ke pusat. Saya juga akan minta ke bapak Menteri agar jembatan ini bisa diperbaiki segera,” tegas Alex Noer­din.

Gubernur Sumsel, men­dengar keluhan masyarakat Kab.OKU, sehinga hatinya tergugah dan berjanji akan memperbaiki jalan provinsi di OKU yang rusak parah itu. “Insya Allah tahun ini akan segera diperbaiki, agar masyarakat bersabar,” ujar Alex.

Wakil Bupati OKU, Johan Anwar mengatakan, “Kejadian musibah banjir cukup banyak mengakibatkan kerugian di masyarakat, total keseluruhan terdapat 1289 rumah dan lebih kurang 300 hektar lahan pertanian jagung dan padi di Kecamatan Lubuk Batang terendam banjir, sehinga mengalami gagal panen,” jelas Johan Anwar.(Parmin)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4892)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4572)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3945)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri