Sabtu, 17 Maret 2018 - 04:52:20 WIB
H Heri Amalindo Buka Kejurda Seri 1 IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 75 kali

Baca Juga:Pemkab Waykanan Dan Bukit Asam Teken MoU CSR Bantu Biaya SekolahKewenangan RW dan RT Kelurahan Sei Lekop Meresahkan Masyarakat SetempatSDN 21 Desa Parit Keladi Direhab TotalPT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan Haram

Pedagang Meraup Keuntungan Berlipat Ganda

PALI, Jaya Pos

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan telah sukses menggelar ajang bergengsi di dunia otomotif, yakni Kejuaraan Daerah Seri 1 IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 (10-11-03-2018) di sirkuit Gelora 10 Nevember Komperta Pendopo.

Ribuan masyarakat PALI tumpah ruah, berbondong-bondong menyaksikan ajang bergengsi tahunan yang digelar oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, dalam memperingati hari jadi Kabupaten PALI.

Bupati PALI H Heri Amalimdo mengucapkan selamat datang kepada para riders yang akan mengikuti kejuaraan daerah road race IMI Sumsel Campionship Bupati PALI CUP 2018 di Bumi Serepat Serasan.

“Mari bertanding dan memacu prestasi dengan sportipitas yang tinggi, mari kita sama-sama merebut kemenangan. Tapi dengan cara yang sportif dan tidak curang, jangan mencelakai sesama riders, tentunya kepada adikku sekalian orang tua kalian menunggu kalian pulang dengan selamat,” H Heri Amalindo berpesan.

“Untuk itu, kepada riders yang akan mengikuti kejuaraan ini, jika belum sempat berpamitan dengan orang tua, hubungilah mereka via telpon atau sms minta doa restu sehingga pelaksanaan ini tidak ada insiden dan sesuai dengan harapan kita semua”, sambungnya, (11/03).

Mewakili pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat bertanding kepada rider, dan juga selamat datang kepada tamu undangan. “Jika penyambutan kami kurang berkenan harap dimaklumi,” tutup H Heri Amalindo, sembari menyebut lafadz Basmallah tanda Road Race ini telah dibuka.

Menurut Ketua Panitia Junaidi Anwar SE MSi, road race ini adalah merupakan hiburan rakyat dalam rangka memperingati hari jadi PALI dan sekaligus memperkenalkan Kabupa­ten PALI ke dunia luar. “Sehingga harapan kita investor dapat masuk ke daerah PALI,” katanya.
Kelas diperebutkan ada 14 kelas, pemenang lomba akan dihadiakan 3 unit motor pada masing-masing juara dan uang pembiaan sebesar 56 juta rupiah.

Selain itu, Junaidi Anwar juga memaparkan, dengan adanya road race ini dapat membuka dan memperkenalkan tempat wisata yang ada di PALI, serta membuat kesempatan dan keuntungan bagi pedagang. “Semua itu demi mendongkrak perekonomian masyarakat,” terang Kepala BPBD itu.

Sebut saja Patima, pedagang asal Kelurahan Talang Ubi, sangat berterimakasih kepada H Heri Amalindo dan pemerintah daerah yang telah menggelar ajang seperti ini, sehingga dirinya dapat meraup keuntungan besar dengan berdagang di tepi areal sirkuit.

Menurut Patima, keuntungan yang dihasilkannya mencapai tiga kali lipat dibandingkan berdagang di rumah serta lapak dagangan tidak dipungut biaya. “Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan oleh Bupati,” harapnya. (Adv Humas PALI/Irzan)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerDinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12610)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (8575)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7726)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5102)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3638)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3474)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3276)PT Jembatan Nusantara Melakukan Pembohongan Terhadap Pelamar Pekerjaan (2265)Menuju Sumut 1 Djarot-Sihar Diunggulkan (2232)
Bedah JayaposPelebaran Jalan Rantepao-Palopo Senilai 141,6 M BermasalahSeharusnya proyek ini sudah berakhir pada Desember 2017 lalu, hingga memasuki tahun 2018, pekerjaan belum ...


Bibit Tanaman Bantuan Diembat Kabid dan PNS Perikanan dan Ketahanan PangaProyek Penataan Halaman Rusun di Kapuas Senilai Rp 1,3 M Terindikasi KKNAbaikan Persyaratan Dokumen Kontrak, CV. MGA Harus Bertanggung JawabPolsek Kualuh Hulu Diduga Tangkap Lepas Pemain JudiAPBDeS Balong Garut Dikorupsi ? (BAG. 3)Geruduk Kantor Bupati dan DPRD, Kampak Tuntut Sekda dan Kepala BPKPSDM Kembalikan Uang PungliBukan Hanya Sarat Pungli, Pengangkatan Pramubakti Di Kantor Kemenag Pandeglang Berbau Nepotisme
Laporan KhususDandim Salim 0304 Agam Lakukan Kegiatan Peduli Lingkungan Danau Maninjau Dan Berbagi KasihAgam, Jaya Pos Program kegiatan Peduli Lingkungan Danau Maninjau Kab.Agam Sumatera Barat dilakukan oleh ...


Rumahnya Dibangun, Napiah Berterimakasih Kepada Tim Wasev Kodam IV/DiponegoroDan TNI AL Adakan Kegiatan Terjun PayungTujuh Dinas Usul Perubahan AnggaranNiat Terpangil Meriahkan Penutupan TMMD Dengan Tari Rampak PurbalinggaKabupaten Ciamis Siap Kembali Meraih Adipura Kali Ke 9 71 Desa di Ciamis Terima Dana DesaBNN Kota Manado Giat Pengembangan Kapasitas P4GN di Instansi Pemerintah