Sabtu, 17 Maret 2018 - 04:52:20 WIB
H Heri Amalindo Buka Kejurda Seri 1 IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 107 kali

Baca Juga:Pemkab Waykanan Dan Bukit Asam Teken MoU CSR Bantu Biaya SekolahKewenangan RW dan RT Kelurahan Sei Lekop Meresahkan Masyarakat SetempatSDN 21 Desa Parit Keladi Direhab TotalPT Ciomas Unit Sidoarjo Diduga Produksi Makanan Haram

Pedagang Meraup Keuntungan Berlipat Ganda

PALI, Jaya Pos

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan telah sukses menggelar ajang bergengsi di dunia otomotif, yakni Kejuaraan Daerah Seri 1 IMI Sumsel Road Race Championship Bupati PALI Cup 2018 (10-11-03-2018) di sirkuit Gelora 10 Nevember Komperta Pendopo.

Ribuan masyarakat PALI tumpah ruah, berbondong-bondong menyaksikan ajang bergengsi tahunan yang digelar oleh pemerintah daerah bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, dalam memperingati hari jadi Kabupaten PALI.

Bupati PALI H Heri Amalimdo mengucapkan selamat datang kepada para riders yang akan mengikuti kejuaraan daerah road race IMI Sumsel Campionship Bupati PALI CUP 2018 di Bumi Serepat Serasan.

“Mari bertanding dan memacu prestasi dengan sportipitas yang tinggi, mari kita sama-sama merebut kemenangan. Tapi dengan cara yang sportif dan tidak curang, jangan mencelakai sesama riders, tentunya kepada adikku sekalian orang tua kalian menunggu kalian pulang dengan selamat,” H Heri Amalindo berpesan.

“Untuk itu, kepada riders yang akan mengikuti kejuaraan ini, jika belum sempat berpamitan dengan orang tua, hubungilah mereka via telpon atau sms minta doa restu sehingga pelaksanaan ini tidak ada insiden dan sesuai dengan harapan kita semua”, sambungnya, (11/03).

Mewakili pemerintah daerah dirinya mengucapkan selamat bertanding kepada rider, dan juga selamat datang kepada tamu undangan. “Jika penyambutan kami kurang berkenan harap dimaklumi,” tutup H Heri Amalindo, sembari menyebut lafadz Basmallah tanda Road Race ini telah dibuka.

Menurut Ketua Panitia Junaidi Anwar SE MSi, road race ini adalah merupakan hiburan rakyat dalam rangka memperingati hari jadi PALI dan sekaligus memperkenalkan Kabupa­ten PALI ke dunia luar. “Sehingga harapan kita investor dapat masuk ke daerah PALI,” katanya.
Kelas diperebutkan ada 14 kelas, pemenang lomba akan dihadiakan 3 unit motor pada masing-masing juara dan uang pembiaan sebesar 56 juta rupiah.

Selain itu, Junaidi Anwar juga memaparkan, dengan adanya road race ini dapat membuka dan memperkenalkan tempat wisata yang ada di PALI, serta membuat kesempatan dan keuntungan bagi pedagang. “Semua itu demi mendongkrak perekonomian masyarakat,” terang Kepala BPBD itu.

Sebut saja Patima, pedagang asal Kelurahan Talang Ubi, sangat berterimakasih kepada H Heri Amalindo dan pemerintah daerah yang telah menggelar ajang seperti ini, sehingga dirinya dapat meraup keuntungan besar dengan berdagang di tepi areal sirkuit.

Menurut Patima, keuntungan yang dihasilkannya mencapai tiga kali lipat dibandingkan berdagang di rumah serta lapak dagangan tidak dipungut biaya. “Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan oleh Bupati,” harapnya. (Adv Humas PALI/Irzan)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4892)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4575)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3947)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri