Selasa, 07 Agustus 2012 - 09:32:01 WIB
Lanal Tarempa Lakukan Penangkapan Kepada Sejumlah Pengebom IkanKategori: Kepri - Dibaca: 481 kali

Baca Juga:Kadisdik Kabupaten Sukabumi: UKG Tentukan Nasib Sertifikasi GuruLelang Dinas Pertamanan DKI Jakarta Terindikasi KKNTender Disdik Sibolga Dikondisikan, Panitia Tak Kunjung Umumkan Pemenang LelangProyek PLN Resahkan Warga Desa Pal Sembilan

Anambas, Jaya Pos.

Lanal Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas Provinsi Kepulauan Riau yang di pimpin Komandan Lanal (L) Agung Jaya Saktika baru-baru ini lakukan penggerebekan kepada sejumlah tersangka yang melakukan penangkapan ikan dengan menggunakan bahan peledak. Hal itu dikatakannya pada saat jumpa pers di Markas TNI AL Tarempa Kab Kep Anambas (6/8).

Disampaikannya,  modus tersangka diketahui bermula oleh anggotanya Tim Buser yang pertama pada 7 Juli 2012 lalu sekitar pukul 23.00 wib dengan menggrebek kapal yang pada saat itu ditinggal oleh ABK nya disekitar pulau Temiang.
 
 Dalam kapal tersebtu ditemukan puluhan botol bahan peledak siap pakai, sumbu api, detonator, alat selam dan kompresor.

Menyikapi aksi para tersangka, Lanal terus mengembangkan penyelidikan mengenai kepemilikan kapal dan siapa yang bertanggungjawab atas kegiatan pengeboman yang dilakukan menggunakan kapal tersebut.

Sementara itu Team Buser Lanal yang kedua pada tanggal 1 Agustus 2012, tepatnya pukul 18.47 dengan mengejar, menangkap dan menyita kapal KM Neta Heriyana yang merupakan salah satu kapal yang di gunakan para tersangka.

Dalam kapal tersebut ditemukan 11 orang ABK beserta 1 orang kapten kapal yang sedang melaksanakan kegiatan pengebomam ikan di sekitar pulau Tembili.

Tidak hanya ke-12 orang yang berada dalam kapal, terlebih Lanal juga mengamankan seorang berinisial AS (46) yang pada saat itu berada di Tarempa yang menurutnya adalah salah satu pemilik kapal.

Sebagai tindak lanjut atas perbuatannya, seluruh ABK, nahkoda maupun pemilik akan dihadapkan dalam proses hukum sebagai mana hukum yang berlaku bagi para tersangka karena keterkaitannya dengan melakukan penangkapan ikan dengan menggunkan bahan peledak.  

Maka pelaku akan dijerat dengan pasal 84 UU Perikanan dengan ancaman hukuman untuk ABK 6 Tahun penjara dan denda Rp. 1,5 Milyar.
Sementara pemilik akan diancam kurungan 10 tahun dan denda Rp. 2 Milyar. Erfan
 



0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerWalikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (66348)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (60952)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (52715)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (18422)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (16278)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (15540)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (15263)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14952)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (14712)Diduga Mabuk, Tarian Gemulai Siswi SMAN 1 Mojosari Mojokerto Viral (10931)
Bedah JayaposProyek Jl Pelang-Batu Tajam Ketapang Rp 56,4 M Terindikasi Gagal MutuKetapang, Jaya Pos Proyek Peningkatan Jalan Pelang-Batu Tajam yang dilaksanakan oleh PT Marga Mulya senilai ...


Kejari Kabupaten Bandung Setor Uang Pengganti Perkara Tipikor ke Kas NegaraDiduga Lakukan Pungli, Kepala Desa Dan Panitia PTSL Dilaporkan Ke Kejari PandeglangDiduga Belum Kantongi IMB, Pembangunan Tower Pemancar Dari Ratelindo Berjalan MulusPetugas Tahanan Kejari Kabupaten Bandung Amankan Pembesuk Bawa SabuDaud Pasaribu SH, : Fakta Persidangan, Objek Perkara Merupakan Harta Warisan Ibu Sinap Untuk PoniyemDewan Kunjungi Proyek 2.2 Milyar, Pelaksana Tuding Bekas PPK Persulit MerekaMerasa Dirugikan, Afrets Elat Melaporkan Keluarga Tumbel ke Polresta Manado
Laporan KhususKesakralan Gunung Pusuk Buhit Perlu DipertahankanCatatan Aliman Tua Limbong (Wartawan Jaya Pos) Menurut beberapa sumber penelitian, para ilmuwan, setelah ...


DPRD Muba Tanggapi Audiensi Baznas MubaSiap Tanggap Bencana, Kodim 0711 Pemalang Menamam Rumput VertiverPemkab Gumas Gelar Forum Konsultasi Publik Penyempurnaan Rancangan RKPD 2021Kabid Humas Polda Sulsel Silaturrahmi Dengan Wartawan MarosEbid Diana Putra: Kita Akan Wujudkan Masyarakat SejahteraPemkab Sukabumi Kembali Pertahankan Opini WTPBupati Gumas Lantik 12 Pejabat Struktural Kecamatan Manuhing