Rabu, 28 Maret 2018 - 05:46:10 WIB
Garut Kembali Bangkitkan Bibit Unggulan PersepakbolaanKategori: Olahraga - Dibaca: 182 kali

Baca Juga:Lanal Tarempa Lakukan Penangkapan Kepada Sejumlah Pengebom IkanKadisdik Kabupaten Sukabumi: UKG Tentukan Nasib Sertifikasi GuruLelang Dinas Pertamanan DKI Jakarta Terindikasi KKNTender Disdik Sibolga Dikondisikan, Panitia Tak Kunjung Umumkan Pemenang Lelang

Garut, Jaya Pos

Sejarah Garut masih didengar dalam dunia sepak bola dimana sudah banyak bintang yang menjadi unggulan sebelumnya. Bibit unggulan Garut yang saat ini banyak sudah bermain di lapangan hijau nasional dan sering bertarung dalam ber­bagai liga baik secara nasio­nal maupun tingkat Asia.

Seiring berjalannya final yang digelar di lapangan Kerkop, dimana dua tim tingkat usia 14 tahun dan dua tim usia 16 tahun tingkat SMA yang diselenggarakan Dispora Garut, Rabu (21/3) merupakan cikal bakal ha­dirnya bibit unggulan Garut dalam persepakbolaan.

Dalam kesempatan bersamaan Pjs Sekda Garut H Uu Saepudin sekaligus mengukuhkan kepengurusan Sekolah Sepak Bola Pamong Praja (SSB PP). Acara dihadiri langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs Kuswendi MSi, Kepala Dinas Perhubungan H Suherman, Ketua Persigar H Dadang Johar, Kapolres yang diwakili Kapolsek Tarogong Kidul dan undangan lainnya.

Menurut Pjs Sekda H Uu Saepudin, pihaknya merasa bangga dengan terbentuk­nya kepengurusan Sekolah Sepak Bola Pamong Praja karena akan berdampak positif terhadap prestasi anak-anak muda yang berbakat sehingga Kabupaten Garut kembali akan mencetak bibit-bibit unggulan yang mampu bertandang di lapangan hijau nantinya dan pihaknya akan mendorong mereka supaya terbina de­ngan baik. Hal tersebut juga akan mengurangi dampak pergaulan anak muda yang kurang positif nantinya.

Terkait dengan nama berawal dari berdirinya sekelompok pegawai Satpol PP yang memilki hobi sepak bola sehingga timbul inisiatif menyiapkan juga menyediakan para pemain yang dituangkan dalam pembentukan sekolah sepak bola, hal tersebut terus berkembang di beberapa kecamatan dan sering melakukan pertandi­ngan sepakbola persahabatan. “Sekolah sepak bola ini merupakan milik masyarakat Garut dengan kepengurusa­nya dari pemda,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kuswendi merasa bangga dengan terciptanya turnamen yang diselenggarakan selama tiga bulan ini, ternyata membuktikan bahwa pemuda atau anak muda di Garut mampu memperlihatkan kepiawaiannya dalam olah raga sepak bola.

Dirinya juga bangga, walau dengan keterbatasan ang­garan tapi pihaknya sudah berhasil mengolahragakan masyarakat. Bahkan pihaknya juga akan terus menggenjot dengan membangun sarana olah raga dari mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten, dimana nanti­nya Kabupaten Garut akan memiliki sarana olahraga yang baik dan bebas dalam segala aspeknya, bukan sekedar digunakan oleh masyarakat Garut akan tetapi layak dipergunakan tingkat nasional seperti SOR yang sedang dibangun di Ciateul, saat ini.

Terkait SSB, pihak­nya akan terus memberikan suport dengan bukti nyata terhadap kalangan calon-calon atlit di Kabupaten Garut.(Hartono)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (34842)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13327)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12707)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7876)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5227)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4429)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3791)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3544)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3467)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3394)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar