Rabu, 28 Maret 2018 - 05:46:10 WIB
Garut Kembali Bangkitkan Bibit Unggulan PersepakbolaanKategori: Olahraga - Dibaca: 467 kali

Baca Juga:Lanal Tarempa Lakukan Penangkapan Kepada Sejumlah Pengebom IkanKadisdik Kabupaten Sukabumi: UKG Tentukan Nasib Sertifikasi GuruLelang Dinas Pertamanan DKI Jakarta Terindikasi KKNTender Disdik Sibolga Dikondisikan, Panitia Tak Kunjung Umumkan Pemenang Lelang

Garut, Jaya Pos

Sejarah Garut masih didengar dalam dunia sepak bola dimana sudah banyak bintang yang menjadi unggulan sebelumnya. Bibit unggulan Garut yang saat ini banyak sudah bermain di lapangan hijau nasional dan sering bertarung dalam ber­bagai liga baik secara nasio­nal maupun tingkat Asia.

Seiring berjalannya final yang digelar di lapangan Kerkop, dimana dua tim tingkat usia 14 tahun dan dua tim usia 16 tahun tingkat SMA yang diselenggarakan Dispora Garut, Rabu (21/3) merupakan cikal bakal ha­dirnya bibit unggulan Garut dalam persepakbolaan.

Dalam kesempatan bersamaan Pjs Sekda Garut H Uu Saepudin sekaligus mengukuhkan kepengurusan Sekolah Sepak Bola Pamong Praja (SSB PP). Acara dihadiri langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Drs Kuswendi MSi, Kepala Dinas Perhubungan H Suherman, Ketua Persigar H Dadang Johar, Kapolres yang diwakili Kapolsek Tarogong Kidul dan undangan lainnya.

Menurut Pjs Sekda H Uu Saepudin, pihaknya merasa bangga dengan terbentuk­nya kepengurusan Sekolah Sepak Bola Pamong Praja karena akan berdampak positif terhadap prestasi anak-anak muda yang berbakat sehingga Kabupaten Garut kembali akan mencetak bibit-bibit unggulan yang mampu bertandang di lapangan hijau nantinya dan pihaknya akan mendorong mereka supaya terbina de­ngan baik. Hal tersebut juga akan mengurangi dampak pergaulan anak muda yang kurang positif nantinya.

Terkait dengan nama berawal dari berdirinya sekelompok pegawai Satpol PP yang memilki hobi sepak bola sehingga timbul inisiatif menyiapkan juga menyediakan para pemain yang dituangkan dalam pembentukan sekolah sepak bola, hal tersebut terus berkembang di beberapa kecamatan dan sering melakukan pertandi­ngan sepakbola persahabatan. “Sekolah sepak bola ini merupakan milik masyarakat Garut dengan kepengurusa­nya dari pemda,” tandasnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kuswendi merasa bangga dengan terciptanya turnamen yang diselenggarakan selama tiga bulan ini, ternyata membuktikan bahwa pemuda atau anak muda di Garut mampu memperlihatkan kepiawaiannya dalam olah raga sepak bola.

Dirinya juga bangga, walau dengan keterbatasan ang­garan tapi pihaknya sudah berhasil mengolahragakan masyarakat. Bahkan pihaknya juga akan terus menggenjot dengan membangun sarana olah raga dari mulai tingkat desa sampai tingkat kabupaten, dimana nanti­nya Kabupaten Garut akan memiliki sarana olahraga yang baik dan bebas dalam segala aspeknya, bukan sekedar digunakan oleh masyarakat Garut akan tetapi layak dipergunakan tingkat nasional seperti SOR yang sedang dibangun di Ciateul, saat ini.

Terkait SSB, pihak­nya akan terus memberikan suport dengan bukti nyata terhadap kalangan calon-calon atlit di Kabupaten Garut.(Hartono)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55157)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50743)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14030)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13517)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13179)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12454)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8505)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7289)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6411)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6210)
Bedah JayaposCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanPandeglang, Jaya Pos Desa Labuan, Kecamatan Labuan merupakan salah satu desa yang mendapatkan Program Rumah ...


Dinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta RupiahProyek Jalan Hotmix Desa Medalsari - Saketi Terkesan DitutupiBPK Diminta Audit Hasil Pekerjaan Peningkatan Jalan Perbatasan Tutur Arah Malang
Laporan KhususHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBantaeng, Jaya Pos Pada tanggal 7 Desember 2018, seluruh masyarakat Bantaeng bersuka cita menyambut kembali ...


Bakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan WargaTanah Datar Gelar Festival Pesona Minang KabauDPRD Sumsel Gelar Rapat Paripurna Ke-LI (51)