Rabu, 11 April 2018 - 09:16:09 WIB
5 Kabupaten/Kota Semarakan Kegiatan Smantic Cup 2018 Kategori: Olahraga - Dibaca: 744 kali

Baca Juga:Razia Tanpa Plang di Pasar Cipulir, Sat Lantas Wilayah Jaksel Bikin MacetBelum Beroperasi, Kapal Bantuan DKP Rp 1,3 M DidaratkanPNPM Bina Karsa Bangun Gedung TKKinerja Para Camat Bobrok 2012, PAD Simalungun Baru Capai 30 Persen

Ciamis, Jaya Pos

Semangat Olahraga tidak pernah padam di tataran bumi Galuh Kabupaten Ciamis. Berbagai cabang olahraga tahunan terselenggara sebagaimana mestinya, salah satunya pada kejuaraan Cabor Bola Basket, Bola Volly dan Tenis Meja juga Parade Seni yang digelar SMAN 3 Ciamis dengan nama Smantic Cup 2018.

Kegiatan yang digelar selama 5 hari mulai Senin-Sabtu (12-17/3) digelar di kampus SMAN 3 Ciamis dengan melibatkan peserta dari pelajar putra-putri jenjang SMP/MTs sederajat dari 5 kabupaten/kota diantaranya Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar dan Kabupaten Pangandaran.

Kepala SMAN 3 Ciamis H Dede Hidayat SPd MMPd melalui Wakepsek Kesiswaan Dhani Andrian SPd kepada Jaya Pos mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya kegiatan Smantic Cup 2018 dalam rangka meningkatkan prestasi dan kreatifitas siswa-siswi khususnya dalam bidang olah raga dan seni.

Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Ciamis Max Sofyan SE MM berkesempatan membuka secara langsung event Smantic Cup 2018 dengan tema “Gali Potensi Diri Untuk Berprestasi dengan Semangat Jiwa Sportifitas”. Pada sambutannya mengungkapkan bahwa dengan diadakannya beragam kejuaraan olahraga di Kabupaten Ciamis salah satunya yang digelar SMAN 3 Ciamis ini diharapkan dapat terciptanya atlet-atlet muda berprestasi dari sekolah ini.

“Sudah tentu jika masyarakatnya gemar berolahraga dengan baik, jiwanya akan sehat sehingga akan bersatu bahu-membahu membangun daerah lewat prestasi olahraga yang bisa mengharumkan bukan hanya Kabupaten Ciamis saja bahkan tingkat provinsi, maupun tingkat nasional,” kata Max Sofyan.

Kepala SMAN 3 Ciamis H. Dede Hidayat SPd MMPd lebih jauh menjelaskan bahwa SMAN 3 Ciamis selain sebagai pilot project sekolah olah raga juga menyediakan lembaga pendidikan formal yang dipadukan dengan pendidikan kepesantrenan, bertujuan guna mencetak siswa berkeahlian, berbudi luhur, akhlaqul karimah dan mampu mencetak atlet-atlet handal yang bisa membanggakan.

Keunggulan-keunggulan bersekolah di SMAN 3 Ciamis, papar H Dede, disediakan macam-macam beasiswa diantaranya, beasiswa berprestasi dari sekolah asal (SMP/MTs), beasiswa berprestasi berkelanjutan tiap semester dan beasiswa tidak mampu dengan keterangan SKTM.

“Untuk tahun ajaran 2017/2018 SMAN 3 Ciamis selain menjadi tujuan program ADEM dari Papua juga menyelenggarakan pendidikan Boarding School yang saat ini baru membina 30 siswa-siswi yang ditempatkan di Asrama Pemondokan. Hal ini dilatarbelakangi banyaknya siswa dari luar daerah ditambah kurangnya sarana transportasi umum menuju arah SMAN 3 Ciamis sehingga kedepan hasil dari pendidikan Boarding School ini tidak ada atlet-atlet yang ketika berprestasi menjadi jumawa begitu pula ketika gagal tidak stress,” papar H Dede.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59645)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49331)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14074)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13804)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11848)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres