Jumat, 13 April 2018 - 10:18:35 WIB
Dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Bona Taon Unjur Hutanami Perkokoh PersaudaraanKategori: Jakarta - Dibaca: 112 kali

Baca Juga:Kemenhub Bangun Dua Bandara Baru Disulteng, Tahap II Pembangunan Terminal Penumpang Bandara MutiaraKP3L Pontianak Lakukan Penertiban Truk MuatanRazia Tanpa Plang di Pasar Cipulir, Sat Lantas Wilayah Jaksel Bikin MacetBelum Beroperasi, Kapal Bantuan DKP Rp 1,3 M Didaratkan

Jakarta, Jaya Pos

Pesta Bona Taon, merupakan tradisi bagi orang batak untuk memulai awal tahun. Meski saat ini sudah berjalan bulan ke empat (April), maksudnya adalah bahwa di bulan inilah perkumpulan war­ga Unjur Hutanami Kabupaten Samosir Provinsi Su­­matera Utara merayakan saat-saat kepengurusan yang sudah terbentuk, diresmikan dan dikukuhkan.

Sehingga, acara bona taon kerap sekali dipadukan de­ngan peresmian atau pe­ngukuhan kepengurusan per­kumpulan atau organisasi baik Marga, Perkumpulan Satu Daerah (Parsahutaon) dan organisasi lainnya.

Sekitar 1.000 an warga ba­tak memadati dan menghadiri acara Bona Taon (pesta awal tahun 2018) yang diadakan oleh Punguan Parsahutaon Desa Unjur se-Jabodetabek, dengan mengusung tema “Manontong Ma Holong Ni Roha Di Dongani,” berlangsung di Buperta (Bumi Perkemahan) Gedung Cuk Nyak Dhien, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (8/4/18).

Kegiatan tersebut diawali dengan penyematan bunga kepada Ketua DPRD Kabupaten Samosir Rismawati Simarmata dan Kepala Desa Unjur Djannen Ambarita, yang dilanjutkan dengan ibadah singkat dipimpin Pdt EM Tampubolon MTh.

Dalam sambutannya, Ke­tua Panitia Sariaman Manik menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Samosir dan Kepala Desa Unjur yang telah menyempatkan diri menghadiri acara tersebut. “Semoga dengan adanya acara ini kita selalu mengingat kebudayaan batak terutama dengan desa kita,” pesannya.

Sementara Kepala Desa Unjur Djannen Ambarita dalam kesempatan tersebut berterimakasih karena telah diundang dan merasa bangga atas diadakannya acara ini.

“Kini, Desa Unjur sudah semakin maju dan berkembang, putra-putri asli Desa Unjur sudah banyak yang sarjana. Saya yakin 10 atau 20 tahun lagi generasi muda kita akan menjadi best of the best di tingkat daerah maupun nasional,” sebutnya.

Lain hal Ketua DPRD Kabupaten Samosir Rismawati Simarmata, mengaku merasa terharu karena perkumpulan Unjur Hutanami menjunjung tinggi nilai kebersamaan tanpa memandang ras dan agama. “Tahun ini adalah tahun politik di Sumatera Utara. Saya himbau kepada seluruh pemilih agar memberikan hak suaranya dengan baik dan memilih pemimpin yang da­pat memajukan dan mendukung program pak Jokowi,” himbaunya seraya menyampaikan terima kasih kepada panitia Pesta Bona Taon Punguan Parsahutaon Desa Unjur atas undangannya.

Dikatakan Rismawati, saat ini di Kabupaten Samosir sedang dilakukan pelebaran jalan dan pengurusan sertifikat tanah dengan gratis sesuai dengan program Presiden RI. “Saya berpesan kepada perantau yang punya skill untuk mau kembali ke Sumatera Utara khususnya ke Kabupaten Samosir guna mene­rapkannya ilmunya disana agar Kabupaten Samosir semakin maju,” pesannya.

“Dengan digelarnya acara ini, semoga persaudaran antara warga Unjur semakin kuat dan kokoh dalam membangun bangsa dan negara,” imbuhnya.

Pada acara tersebut juga dilakukan pelantikan pengurus Punguan Unjur Hutanami untuk periode 2018-2021. Pengurus yang dilantik yakni Redis Morgan Manik SE sebagai Ketua Umum, Nixon Ambarita sebagai Sekretaris, Nurmaya br Sidabutar SPd sebagai Bendahara. Dan sebagai penasehat Thamrin P Manik SE, Ir Mangiring Ambarita, St Lerman Ambarita SE, Ny JF Sidabutar, Ny K Sidabutar, Ny MT Naing­golan, KB Manik, St LB Siadari, Dimitman Ambarita, Agus Ambarita, St U Siadari dan Halomoan Siadari.

Ketika dimintai pendapat­nya tentang suhu politik di Sumatera Utara, khususnya Kabupaten Samosir, Rismawati Simarmata mengatakan bahwa kondisi saat ini baik-baik saja. “Semua warga disana juga baik, calon Gubsu juga baik. Semoga yang terpilih pak Djarot,” pungkasnya sambil tersenyum.

Senada disampaikan Kepala Desa Unjur Djannen Ambarita, berharap semoga semua pemilih memberikan hak suaranya dengan baik terutama bagi warga Desa Unjur. “Pilihlah pemimpin yang dapat membangun daerah,” himbaunya.

“Berikan suara dengan baik, pilih pemimpin yang dapat membangun daerah dan yang terpenting tidak ada politik uang,” tambahnya dan berharap semoga Djarot-Sihar menang pada pilkada nanti.

Di akhir acara diisi dengan hiburan musik dan tarian tor-tor. Tampak Ketua DPRD Kabupaten Samosir, Kepala Desa Unjur, seluruh pengurus di daerah di seluruh Indonesia dan Panitia Punguan Parsahutaon Desa Unjur serta seluruh perantau yang berasal dari Desa Unjur yang berada di Pulau Jawa dan Kalimantan, berbaur bersama.(Dapotan S)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13454)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4892)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4575)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3947)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri