Senin, 16 April 2018 - 08:05:14 WIB
Trenggalek Nilai Kinerja Bappeda LambanKategori: Jawa Timur - Dibaca: 130 kali

Baca Juga:Kendati Puasa, Pembongkaran Bangunan Bermasalah di Jakarta Pusat Tetap DilakukanSDN Gununghalu 2 Salah Gunakan Anggaran BSMKemenhub Bangun Dua Bandara Baru Disulteng, Tahap II Pembangunan Terminal Penumpang Bandara MutiaraKP3L Pontianak Lakukan Penertiban Truk Muatan

Akibatnya proses pembahasan kinerja Bupati pada tahun 2017 oleh pansus, LKPJ juga ikut terkendala.

Trenggalek, Jaya Pos

Dalam rapat kerja antara Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Kabupaten Trengga­lek bersama Organisasi Pe­rangkat Daerah (OPD) Senin (9/4/2018) lalu, banyak ca­tatan dan evaluasi yang di­sampaikan Pansus.

Diantaranya, Pansus menilai ki­nerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Trengga­lek­ yang lamban. Khususnya dalam menyusun dan me­nyampaikan laporan kerja­nya. Sehingga proses pembahasan kinerja Bupati pada tahun 2017 oleh pansus, LKPJ juga ikut terkendala.

Sukarudin, Ketua Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Trenggalek menjelaskan, pihaknya menyayangkan kinerja Bappeda yang dinilai lamban dalam penyusunan hingga penyampaian laporan. “Kami heran kenapa mesti lambat ya, kenapa?” kesal politisi asal PKB ini. Hal ini dipicu dari laporan yang seharusnya sudah disampaikan ke dewan enam bulan lalu, namun baru saja dilaporkan saat dipanggil dalam pembahasan LKPJ.

Seperti diketahui bersama, dalam rangka menilai kinerja Bupati Trenggalek pada tahun anggran 2017, sesuai LKPJ yang telah disampaikan Bupati pada rapat paripurna beberapa waktu lalu, Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Trenggalek menindaklanjutinya dengan memanggil seluruh OPD.

Hal itu guna melakukan evaluasi atas ki­nerja bupati selama setahun terakhir. Meski demikian, beberapa data yang dibutuhkan Pansus ternyata belum semua bisa didapat, seperti halnya belum tertuangnya beberapa angka pada indikator makro dari beberapa capaian.

Sementara itu, Kusprigianto Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek menjelaskan, belum tersedianya data indikator tersebut lantaran terkendala oleh data Badan Pusat Statistik (BPS), yang sampai saat ini juga belum muncul. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk BPS guna membahas beberapa data dan indikator tersebut. “Kita menunggu data dari BPS setempat,” ungkapnya.

Karena beberapa data yang dibutuhkan Pansus LKPJ belum seluruhnya bisa diperoleh, sejumlah anggota Pansus juga menekankan pada Bappeda Trenggalek untuk segera melengkapi data-datanya, khususnya terkait indikator makro yang capaiannya belum terdata secara basis statistik. (HWi)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (41256)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13381)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12281)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8350)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6429)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5795)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5574)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu