Senin, 16 April 2018 - 08:05:14 WIB
Trenggalek Nilai Kinerja Bappeda LambanKategori: Jawa Timur - Dibaca: 99 kali

Baca Juga:Kendati Puasa, Pembongkaran Bangunan Bermasalah di Jakarta Pusat Tetap DilakukanSDN Gununghalu 2 Salah Gunakan Anggaran BSMKemenhub Bangun Dua Bandara Baru Disulteng, Tahap II Pembangunan Terminal Penumpang Bandara MutiaraKP3L Pontianak Lakukan Penertiban Truk Muatan

Akibatnya proses pembahasan kinerja Bupati pada tahun 2017 oleh pansus, LKPJ juga ikut terkendala.

Trenggalek, Jaya Pos

Dalam rapat kerja antara Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) DPRD Kabupaten Trengga­lek bersama Organisasi Pe­rangkat Daerah (OPD) Senin (9/4/2018) lalu, banyak ca­tatan dan evaluasi yang di­sampaikan Pansus.

Diantaranya, Pansus menilai ki­nerja Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Trengga­lek­ yang lamban. Khususnya dalam menyusun dan me­nyampaikan laporan kerja­nya. Sehingga proses pembahasan kinerja Bupati pada tahun 2017 oleh pansus, LKPJ juga ikut terkendala.

Sukarudin, Ketua Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Trenggalek menjelaskan, pihaknya menyayangkan kinerja Bappeda yang dinilai lamban dalam penyusunan hingga penyampaian laporan. “Kami heran kenapa mesti lambat ya, kenapa?” kesal politisi asal PKB ini. Hal ini dipicu dari laporan yang seharusnya sudah disampaikan ke dewan enam bulan lalu, namun baru saja dilaporkan saat dipanggil dalam pembahasan LKPJ.

Seperti diketahui bersama, dalam rangka menilai kinerja Bupati Trenggalek pada tahun anggran 2017, sesuai LKPJ yang telah disampaikan Bupati pada rapat paripurna beberapa waktu lalu, Pansus LKPJ DPRD Kabupaten Trenggalek menindaklanjutinya dengan memanggil seluruh OPD.

Hal itu guna melakukan evaluasi atas ki­nerja bupati selama setahun terakhir. Meski demikian, beberapa data yang dibutuhkan Pansus ternyata belum semua bisa didapat, seperti halnya belum tertuangnya beberapa angka pada indikator makro dari beberapa capaian.

Sementara itu, Kusprigianto Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek menjelaskan, belum tersedianya data indikator tersebut lantaran terkendala oleh data Badan Pusat Statistik (BPS), yang sampai saat ini juga belum muncul. Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk BPS guna membahas beberapa data dan indikator tersebut. “Kita menunggu data dari BPS setempat,” ungkapnya.

Karena beberapa data yang dibutuhkan Pansus LKPJ belum seluruhnya bisa diperoleh, sejumlah anggota Pansus juga menekankan pada Bappeda Trenggalek untuk segera melengkapi data-datanya, khususnya terkait indikator makro yang capaiannya belum terdata secara basis statistik. (HWi)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50370)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13455)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12783)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8009)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5335)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4893)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (4580)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3947)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3797)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3616)
Bedah JayaposProgram PPLP di Dispora Jatim Jadi Ajang Korupsi ?Surabaya, JAYAPOS - Pemusatan Pelatihan Pelajar Provinsi Jawa Timur (PPLP) digulirkan sejak tahun ...


Kades Mekar Sari-Panimbang Diduga Manipulasi Data BSPS Kaum MiskinDana DAK Rehab, RKB dan Perpustakaan Sekolah Diduga Dipungli Hingga Ratusan Juta RupiahPerusakan Pagar Beton Diperintah Oleh TerdakwaPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususBuka Pekan Koperasi, Walikota Jabarkan Tiga Komponen ReformasiPekan koperasi yang digagas oleh DKUM Kota Depok ini mengusung tema koperasi bergerak bersama untuk ekonomi ...


Wagub Berikan Jawaban pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi SumselBupati OKI Minta Polisi Tindak Tegas Pembakaran LahanSrikandi Pasegeran Multi Peran di TMMDSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraPeringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga Santri