Selasa, 24 April 2018 - 09:59:03 WIB
Dan TNI AL Adakan Kegiatan Terjun PayungKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 101 kali

Baca Juga:Penyelundupan Solar Subsidi Gunakan Tangki SilumanKapolda SU Ajak Masyarakat Tidak Gunakan Petasan dan Kembang Api Saat LebaranTim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Al-IkhlasMemasuki Bulan Puasa Kendaraan Roda Emat Dilakukan Pengujian

Kuala Tungkal, Jaya Pos

Sebanyak 15 personil TNI Angkatan Laut yang melakukan atraksi terjun payung sukses mendarat dengan baik di Lapangan Bola Petsitaj Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis, (19/04).

Ditempat terpisah, Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjelaskan, pertunjukan ini atas kerjasama Pemkab dengan TNI AL, rangkaian pertunjukan ini merupakan rangkaian pelatihan masyarakat maritim dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bekerjasama dengan TNI AL.

“Kerjasama tersebut juga ingin menunjukan kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan kabupaten tetangga lainnya, betapa pentingnya kegiatan ini untuk dilakukan, agar dapat dimengerti dan membantu, serta pelatihan masyarakat maritim penanggulangan bencana hutan dan lahan. Inti kegiatan work shop ini memang di sosialisakan untuk masyarakat banyak, bahkan untuk nasional pun bisa dilakukan” ujar Sekda Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Ambo Tuo, MM.

Atraksi terjun payung langsung disaksikan Bupati Kabupatrn Tanjung Jabung Barat beserta instansi terkait dan jajarannya, ratusan masyarakat dan anak sekolah juga turut serta dan antusias melihat pertunjukan dari 15 penerjun TNI AL tersebut. Pasalnya atraksi terjun payung ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Kuala Tungkal. Antusiasme masyarakat juga terlihat dari tepuk tangan dan sorak sorai masyarakat mengiringi setiap pendaratan para penerjun payung dari TNI AL.

Dari 15 penerjun yang melakukan atraksi, ada yang menarik perhatian masya­rakat yaitu personil wanita, seusai proses penerjunan selesai, banyak masyarakat yang bergantian untuk berfoto dengan satu-satunya penerjun payung wanita pada atraksi terjun payung tersebut.

Selain atraksi terjun payung ada juga atraksi terbang rendah pesawat dari TNI AL, rencananya rankaian acara tersebut masih akan ada pertunjukan yang serupa, untuk masyarakat yang belum sempat menyaksikan rangkaian acara tersebut. Mari bersama-sama menyaksikan dan melihat langsung acara tersebut yang akan dilanjutkan pada Kamis (19/4-18).

Turut hadir dalam sesi terjun payung tersebut, Pangdam II Sriwijaya dan jajarannya, Kapolda Jambi dan jajarannya, Plt Gubernur Jambi dan beberapa OPD lingkup Provinsi, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan OPD Lingkup Tanjab Barat, Forkopimda, Stikholder, serta disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakat Kebupaten Tanjab Timur, serta kabupaten tetangga. (Hms/Tenk)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50468)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18678)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12868)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8131)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5422)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5175)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4412)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan