Selasa, 24 April 2018 - 09:59:03 WIB
Dan TNI AL Adakan Kegiatan Terjun PayungKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 68 kali

Baca Juga:Penyelundupan Solar Subsidi Gunakan Tangki SilumanKapolda SU Ajak Masyarakat Tidak Gunakan Petasan dan Kembang Api Saat LebaranTim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Al-IkhlasMemasuki Bulan Puasa Kendaraan Roda Emat Dilakukan Pengujian

Kuala Tungkal, Jaya Pos

Sebanyak 15 personil TNI Angkatan Laut yang melakukan atraksi terjun payung sukses mendarat dengan baik di Lapangan Bola Petsitaj Kuala Tungkal Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis, (19/04).

Ditempat terpisah, Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjelaskan, pertunjukan ini atas kerjasama Pemkab dengan TNI AL, rangkaian pertunjukan ini merupakan rangkaian pelatihan masyarakat maritim dalam penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bekerjasama dengan TNI AL.

“Kerjasama tersebut juga ingin menunjukan kepada masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan kabupaten tetangga lainnya, betapa pentingnya kegiatan ini untuk dilakukan, agar dapat dimengerti dan membantu, serta pelatihan masyarakat maritim penanggulangan bencana hutan dan lahan. Inti kegiatan work shop ini memang di sosialisakan untuk masyarakat banyak, bahkan untuk nasional pun bisa dilakukan” ujar Sekda Kabupaten Tanjab Barat Drs. H. Ambo Tuo, MM.

Atraksi terjun payung langsung disaksikan Bupati Kabupatrn Tanjung Jabung Barat beserta instansi terkait dan jajarannya, ratusan masyarakat dan anak sekolah juga turut serta dan antusias melihat pertunjukan dari 15 penerjun TNI AL tersebut. Pasalnya atraksi terjun payung ini merupakan yang pertama kalinya diadakan di Kota Kuala Tungkal. Antusiasme masyarakat juga terlihat dari tepuk tangan dan sorak sorai masyarakat mengiringi setiap pendaratan para penerjun payung dari TNI AL.

Dari 15 penerjun yang melakukan atraksi, ada yang menarik perhatian masya­rakat yaitu personil wanita, seusai proses penerjunan selesai, banyak masyarakat yang bergantian untuk berfoto dengan satu-satunya penerjun payung wanita pada atraksi terjun payung tersebut.

Selain atraksi terjun payung ada juga atraksi terbang rendah pesawat dari TNI AL, rencananya rankaian acara tersebut masih akan ada pertunjukan yang serupa, untuk masyarakat yang belum sempat menyaksikan rangkaian acara tersebut. Mari bersama-sama menyaksikan dan melihat langsung acara tersebut yang akan dilanjutkan pada Kamis (19/4-18).

Turut hadir dalam sesi terjun payung tersebut, Pangdam II Sriwijaya dan jajarannya, Kapolda Jambi dan jajarannya, Plt Gubernur Jambi dan beberapa OPD lingkup Provinsi, Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan OPD Lingkup Tanjab Barat, Forkopimda, Stikholder, serta disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakat Kebupaten Tanjab Timur, serta kabupaten tetangga. (Hms/Tenk)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18812)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13261)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12657)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7799)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5164)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3697)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3333)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh