Rabu, 25 April 2018 - 08:33:32 WIB
Walikota Tangsel Launching Tiga AplikasiKategori: Tangerang - Dibaca: 129 kali

Baca Juga:Tidak Punya Malu, Oknum Pegawai Pos Mengklaim Lahan yang Bukan MilikinyaPenyelundupan Solar Subsidi Gunakan Tangki SilumanKapolda SU Ajak Masyarakat Tidak Gunakan Petasan dan Kembang Api Saat LebaranTim Safari Ramadhan Kunjungi Mesjid Al-Ikhlas

Tangsel, Jaya Pos

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melaunching tiga aplikasi yakni Aplikasi Tangsel Belajar, Aplikasi Pantau Harga Pasar, Aplikasi Ruang Rapat Online bertempat di Ruang Blandongan, Kantor Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Kamis (12/4).

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengapresiasi kepada Diskominfo atas apa yang sudah dilakukan. Ini merupakan implementasi dari visi Kota Tangsel yaitu terwujudnya Tangsel Kota cerdas, berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi.

Ketiga aplikasi ini merupakan wujud nyata Pemkot Tangsel dalam rangka terus berinovasi guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kota Tangsel.

“Kita ketahui bersama bahwa inovasi sudah menjadi kebutuhan Instansi pemerintah guna meningkatkan kinerja pelayanan kepada publik. Secara umum, salah satu agenda prioritas pemerintah kita,b aik di pusat dan daerah adalah mengoptimalkan pemanfaatan teknologi dan inovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,dan meningkatkan efisiensi dan efektivitas,” ungkapnya.

Teknologi dan inovasi bukan lagi sebagai sebuah pilihan. Namun sudah menjadi sebuah keharusan. Teknologi dan inovasi harus dapat diwujudkan sebagai salah satu upaya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan berkualitas kepada masyarakat. “Masyarakat saat ini sudah memiliki pemahaman yang luas, mereka sangat kritis terhadap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah,” katanya.

Lanjutnya, untuk Tangsel Belajar, masyarakat bisa memanfaatkan untuk belajar bahasa Inggris, sedangkan untuk pantau harga pasar, aplikasi ini terkoneksi dengan Bank Indonesia, sehingga masyarakat bisa mengecek harga pasar tidak hanya harga komoditi yang ada di Tangsel saja namun juga keseluruhan harga pasar yang ada di Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kominfo Tangsel Fuad mengungkapkan ada dua di dunia ini tidak ada yang bisa berhenti dan diberhentikan, yakni pertama waktu, manusia berbuat apapun tidak bisa menghentikan waktu, kedua inovasi, akan selalu ada dan tidak akan berhenti selama manusia itu ada akan ada terus berinovasi.

“Inovasi tidak pernah berhenti, kapan inovasi tersebut berhenti ketika waktu itu berhenti,” ungkapnya dalam sambutan kegiatan launching tiga aplikasi.

Sebagai manusia harus selalu memenuhi kebutuhan dan perkembangan jaman. Ketiga aplikasi ini sebagai bentuk inovasi yang dilakukan Pemkot Tangsel.

“Aplikasi Tangsel belajar merupakan aplikasi bahasa Inggris yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara online, mereka bisa belajar dengan guru yang benar melalui aplikasi web maupun handphone,” jelasnya.

Bahasa Inggris dapat digunakan untuk melamar pekerjaan, bahasa Inggris dibutuhkan untuk percakapan sehari-hari dengan ekspatriat.
Sedangkan aplikasi pantau harga, merupakan pengecekan harga komoditi yang ada di pasar, masyarakat bisa mengecek langsung secara online.

Sementara rupa puspem, merupakan aplikasi internal yaitu mengetahui ruangan rapat mana saja yang bisa dipakai dan yang tidak bisa dipakai. “Diharapkan dengan aplikasi ini tidak adalagi kendala dalam penggunaan ruang rapat,” singkat­nya. (Ferri/humas_kominfo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50468)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18678)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12868)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8131)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5422)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5175)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4412)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan