Kamis, 26 April 2018 - 05:08:50 WIB
Dugaan Korupsi Berjamaah Dana Bansos Seret Beberapa Petinggi di DumaiKategori: Riau - Dibaca: 108 kali

Baca Juga:Ingin Kawin Lagi, Oknum Polisi Polairud Polres Pangkep Palsukan Akta CeraiTidak Punya Malu, Oknum Pegawai Pos Mengklaim Lahan yang Bukan MilikinyaPenyelundupan Solar Subsidi Gunakan Tangki SilumanKapolda SU Ajak Masyarakat Tidak Gunakan Petasan dan Kembang Api Saat Lebaran

Dumai, Jaya Pos

Kasus rasuah dana Bansos TA 2015-2015 bergulir kembali. Setelah diberitakan spindik baru oleh pihak Polda Riau melalui Ditreskrimsus, sesuai fakta persidangan di PN Tipikor Pekanbaru Riau, beberapa waktu lalu bahwa dalam persidangan terungkap dalam dakwaan.

Jamal Abdillah menyebut, anggota DPRD Bengkalis (BKS) Amril Mukminin SE MM kecipratan Rp 10 juta dari hasil bagi-bagi dana bantuan sosial (bansos) tersebut. Akibat ulah oknum pejabat ini negara dirugikan hingga Rp 31 miliar.

Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bengkalis yang menikmati hasil korupsi tersebut telah divonis oleh Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi Pekanbaru, diantaranya mantan Ketua DPRD Heru Wahyudi dan Jamal Abdillah, sedangkan anggota yaitu Purboyo, Rismayeni, Muhammad Tarmizi dan M Tigor masing-masing dijatuhi hukuman 1,6 tahun penjara pada tahun 2016 lalu.

Berangkat dari satu Bupati Bengkalis Amril Mukminin SE MM menjadi terseret oleh kasus hukum dengan adanya temuan baru dalam sprindik yang diterkaitkan Polda Riau. Sesuai dengan pemberitaan salah satu media mingguan terbitan Pekanbaru, Riau, baru-baru ini, bahwa Bupati Bengkalis sedang dalam proses hukum terkait korupsi dana Bansos TA 2012-2015 lalu.

Melalui Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, kasus tersebut terus didalami. Ketika hal ini dikonfiramsi kepada Kabag Humas Pemkab Bengkalis Johansyah pada Kamis (12/4) melalui telepon selulernya menyebutkan bahwa pihaknya belum tau tentang hal itu.

Akan tetapi terkait dengan kasus proyek jalan di Pulau Rupat (Batu Panjang) yang diperkirakan merugikan negara kurang lebih Rp 80 miliar, dan sudah menetapkan dua orang tersangka yaitu M Nasir sebagai mantan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Dirut PT Mawatindo Road Construction Hobby Siregar diakuinya bahwa kasus tersebut sedang dalam proses.

Ditambahkan bahwa kasus itu sudah lama dan terkait dengan adanya penggeledahan oleh KPK ke Dinas PU Bengkalis dan kantor PT Mawatindo Road Construction pada tanggal 9 Maret 2018 lalu, yang telah diekspose di media mingguan terbitan Tanjung Pinang, pihaknya mengaku tidak tahu persis. “Yang jelas bahwa kasus proyek jalan di Pulau Rupat Batu Panjang sedang dalam proses hukum,” katanya.

Saat ditanya apakah ada bocoran terkait proses hukum yang sedang berjalan terhadap Bupati maupun M Nasir dan Hobby Siregar, kembali Johansyah sebagai Kabag Humas di Kabupaten Bengkalis Riau mengatakan bahwa hal itu bukan wewenangnya. “Silakan tanya kepada yang bersangkutan,” ung­kapnya mengakhiri.(R Sirait)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (18813)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13261)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12657)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7799)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5164)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3697)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3505)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3333)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (2819)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (2755)
Bedah JayaposKomnas PAN Subang Gugat Sertifikat HGB PT.Central Georgente NusantaraSubang, Jaya Pos Sidang gugatan perbuatan melawan hukum atas terbitnya sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB), ...


6 Bulan Tidak Ditindaklanjuti Kejagung Koleksi Laporan Pengaduan?Poktan Penerima Program Kedelai Keluhkan Kualitas BenihPutusan Merasa Tidak Adil, Penggugat Curahkan Kemarahannya Pada HakimBantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 M Jadi Ajang Bancakan (Bag 3)Bantuan Keuangan Khusus Senilai Rp 2 Milyar Jadi Ajang Bancakan (bag 2)Sering Dilalui Truk Tanah Milik PT Basuki, Jalan Menuju Kompleks Perkantoran Parbaba Rusak ParahDiduga Gunakan Ijazah Palsu, Kadus Dipecat
Laporan KhususStudy KomparasiAcara Study Komparasi dari DPRD Kabupaten Minaha Utara Provinsi Sulawesi Utara diterima dan dipimpin oleh ...


Kegiatan Ketahanan Pangan NasionalKegiatan Peningkatan Kapasitas TP-PKKPisah Sambut Dandim 0307/Tanah Datar, Sekaligus Penyambutan Komandan Secata B dan Ketua PA PadangpanJelang Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Depok Masih Stabil Bupati Labuhanbatu Apresiasi Pelaksanaan Isra Mi'raj Yang Diprakarsai Oleh Kodim 0209/LBBupati Instruksikan Warga Pungut Sampah di Deli SerdangKautsar Sarankan Bangun Monumen Reformasi, Walikota: Lokasinya di Banda Aceh