Sabtu, 12 Mei 2018 - 08:48:50 WIB
Kado Spesial Garuda Indonesia untuk Banda Aceh 813Kategori: Aceh - Dibaca: 244 kali

Baca Juga:Rehab Samsat Rancaekek Diduga Salahi Bestek dan SPPDPC PPP Berikan 100 Bingkisan Sembako Kepada Masyarakat Mengungkap Aktor Intelektual Pemalsuan Dokumen Honorer K-2 Elisadikin NababanPemeriksaan Siti Hartati Murdaya Setelah Lebaran

Banda Aceh, Jaya Pos

Pada ulang tahunnya yang ke-813, Kota Banda Aceh mendapat kado spesial dari Garuda Indonesia yakni wajah baru replika Pesawat Dakota RI 001 Seulawah.

Sejak awal April lalu, Garuda Indonesia melalui PT GMF Aero Asia melakukan renovasi terhadap monumen perjuangan kemerdekaan RI yang terletak di Lapa­ngan Blang Padang ini. Peresmiannya berlangsung, Minggu (1/5/2018) pagi tadi.

Dalam sambutannya, Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Garuda Indonesia yang telah merenovasi salah satu monumen penting dan bersejarah tersebut.

Menurut walikota, monumen ini mengandung makna besar bagi Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaannya. “Semangat masyarakat Aceh berkontribusi untuk perjuangan kemerdekaan RI tidaklah sekedar dengan tenaga dan pikiran semata, tetapi juga berupa material, dan salah satu­nya adalah pesawat Dakota RI-001 Seulawah ini,” ujarnya.

“Pesawat ini merupakan alat terbang pertama yang dimiliki oleh Indonesia pada masa kemerdekaan. Di sisi lain, Pesawat Dakota RI-001 Seulawah ini juga merupakan cikal-bakal terbentuknya perusahaan penerbangan terbesar di Indonesia, yang kini gagah dikenal sebagai Garuda Indonesia,” ungkapnya.

Ia pun berharap dengan diresmikannya wajah baru Replika Pesawat Dakota RI-001 Seulawah ini, dapat menambah semangat semua pihak untuk lebih meningkatkan bakti dan karya nyata bagi nusa dan bangsa. “Alhamdulillah juga pemugaran replika ini bertepatan dengan suasana Hari Jadi ke-813 Kota Banda Aceh,” sambungnya.

“Tentu kami mengucapkan syukur dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya bagi Garuda Indonesia yang berkenan melakukan pemugaran ini. Hanya Allah SWT yang dapat membalas kebaikan dan ketulusan yang telah dipersembahkan melalui pemugaran ini,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Dirut GMF Aero Asia Iwan Juniarto mengatakan, renovasi munumen cikal bakal dunia kedirgantaraan Indonesia ini merupakan kado spesial bagi Banda Aceh di usia ke-813 tahun. “Menurunkan tujuh teknisi terbaik yang kami miliki, pengerjaan renovasi replikasi pesawat ini rampung pada 16 April lalu dengan waktu 14 hari. Dalam prosesnya kami juga dibantu oleh para siswa SMK Penerbangan Aceh,” katanya seraya berharap akan banyak teknisi pesawat terbang andal yang berasal dari Aceh nantinya.

Adapun sejumlah pekerjaan yang mereka lakukan antara lain penggantian pintu dan jendela pesawat, memperbaiki korosi pada bagian badan, sayap dan ekor pesawat. “Catnya juga baru dan tetap mempertahankan warna aslinya. Kualitas pengerjaannya sama dengan pesawat asli,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirut Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury, perwakilan Pemerintah Aceh, pimpinan DPRA, unsur Forkopimda Aceh dan Forkopimda Banda Aceh, serta para pejabat di lingkungan Pemko Banda Aceh. (Jun)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59541)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51404)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42929)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13732)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13185)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10948)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9167)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020