Selasa, 15 Mei 2018 - 07:09:27 WIB
Jelang Puasa, TPID Bangka Tinjau HargaKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 159 kali

Baca Juga:Barang Bukti Dari Korlantas di BukaSesuai Spesifikasi Pelaksanaan Kerja, Rehabilitasi Bendungan Irigasi Koto Kandis DilakukanRehab Samsat Rancaekek Diduga Salahi Bestek dan SPPDPC PPP Berikan 100 Bingkisan Sembako Kepada Masyarakat

Bangka, Jaya Pos

Menjelang bulan puasa 1439 H/2018 M, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) KABUPATEN Bangka yang terdiri dari Bagian Perekonomian Setda Bangka, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian, dan Bagian Humas Setda Bangka melakukan peninjauan harga di Kecamatan Sungailiat dan Pemali, Sabtu (5/5/2018).

Peninjauan pertama dilakukan di pusat kota Sungailiat di Pasar Kite, Sungailiat. Di pusat jual-beli masyarakat tersebut dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB dengan melakukan pengecekan harga sembako dan pangan lainnya. Didapati beberapa produk seperti ayam potong dan ikan mengalami kenaikan dengan harga ayam potong perkilo gram seharga 32 ribu sedangkan harga normal dengan kisaran 25 ribu perkilogram.

Berikut disampaikan harga bahan pangan di pasar Kite Sungailiat yakni beras merk 118 dan RM, dengan berat 10 kg seharga 128 ribu. Gula pasir dijual dengan harga 11 ribu, minyak goreng perliter 11 ribu, bawang merah 38 ribu, bawang putih 26 ribu, cabai besar 38 ribu, cabai kecil luar 26 ribu, daging sapi 120 ribu per kg, dan tepung terigu 9 ribu.

Untuk harga ikan juga mengalami kenaikan seperti harga ikan kerisi 50 ribu, tenggiri 80 ribu, cumi besar 100 ribu, dan udang besar 125 ribu.
Untuk harga di Kecamatan Pemali yakni, beras merk 118 dengan berat 10 kg dijual dengan harga 123 ribu, gula pasir 11 ribu, minyak goreng 11 ribu perliter, bawang merah 35 ribu, bawang putih 28 ribu, telur ayam 1.500 perbutir, susu kental 13 ribu, gas elpiji 12 kg 150 ribu, dan gas 3 kg 16 ribu.

Kasubag Perekonomian Setda Bangka Nurleli mewakili Ketua Pelaksana Harian TPID Bangka membenarkan TPID Bangka melakukan peninjauan harga di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka menjelang puasa dimana untuk hari pertama dilakukan peninjauan di Kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Bangka Nomor 188.45/602/V/2018 tentang pembentukan TPID Kabupaten Bangka tahun 2018 disebutkan bahwa tugasnya adalah melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan penting lainnya serta jasa pada tingkat Kabupaten Bangka.

Menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat Kabupaten Bangka dengan memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi nasional dan tingka provinsi, melakukan upaya untuk memperkuat sistem logistik pada tingka Kabupaten Bangka, melakukan koordinasi dengan Tim Inflasi Pusat dan Provinsi atau melakukan langkah-langkah lainnya dalam rangka menyelesaikan hambatan dan permasalahan pengendalian inflasi pada tingkat Kabupaten Bangka.

“Kita akan terus melakukan pemantauan harga menjelang, pertengahan dan akhir puasa dan mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bangka,” Nurleli mengakhiri. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (58981)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50855)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14143)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13626)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13294)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12577)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8608)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7703)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (7469)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6619)
Bedah JayaposGawat! Polisi Diduga Tangkap LepasPekanbaru,Jaya Pos Masyarakat Palamboyan, Kecamatan Tapung membeberkan adanya pe­nangkapan oleh ...


Proyek Pasar Rakyat Namang Diduga BermasalahLelang Proyek Kementerian PU Diduga Terjadi Praktik KKNDikonfirmasi Soal RTLH, Kadis Perkim Banten Jawabnya NgibulPerbaikan Bahu Jalan Link 157,158,160,162,163,164,165 Dikorupsi ?Mantan Kadis Kopumdag Dan Direktur CV Umrah Utama Dijebloskan Ke LapasBappeda Kab. Mojokerto Diduga Kuat Terlibat Penyelewengan Dan Pemalsuan Data Keuangan NegaraMafia Tanah Beraksi Di Bukit Timah Dumai, Jual Lahan Milik M Muhiddin
Laporan KhususBidang Intelijen Kejari Kabupaten Bandung Mendapatkan Penghargaan Terbaik di Wilkum Kejati JabarKab Bandung, Jaya Pos Kejaksaan Negeri Kabupaten Bandung menjadi yang terbaik dibidang intelijen untuk ...


Unit Bisnis TAM PDAM Tirtawening Layani Warga Bandung 24 JamDanrem 071/Wijayakusuma Kunjungan Kerja Sambil Olahraga dan Mempererat SilatuhamiAwal Tahun, Padang Panjang Juarai Kategori Kota Kecil Smart CityCapaian 6 Misi Pembangunan Meningkat, Fachrori Ajak Semua Pihak Bersinergi Membangun JambiNatal Sagala Raja Bere Ibebere, Boru Dihadiri DPRD Deli Serdang Rosmawati Sitanggang SHPersit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 Ikuti Donor Darah Hari Juang Kartika 2018Mayjen TNI Mochamad Effendi Resmi Jabat Pangdam IV/Diponegoro