Selasa, 15 Mei 2018 - 07:09:27 WIB
Jelang Puasa, TPID Bangka Tinjau HargaKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 94 kali

Baca Juga:Barang Bukti Dari Korlantas di BukaSesuai Spesifikasi Pelaksanaan Kerja, Rehabilitasi Bendungan Irigasi Koto Kandis DilakukanRehab Samsat Rancaekek Diduga Salahi Bestek dan SPPDPC PPP Berikan 100 Bingkisan Sembako Kepada Masyarakat

Bangka, Jaya Pos

Menjelang bulan puasa 1439 H/2018 M, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) KABUPATEN Bangka yang terdiri dari Bagian Perekonomian Setda Bangka, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian, dan Bagian Humas Setda Bangka melakukan peninjauan harga di Kecamatan Sungailiat dan Pemali, Sabtu (5/5/2018).

Peninjauan pertama dilakukan di pusat kota Sungailiat di Pasar Kite, Sungailiat. Di pusat jual-beli masyarakat tersebut dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB dengan melakukan pengecekan harga sembako dan pangan lainnya. Didapati beberapa produk seperti ayam potong dan ikan mengalami kenaikan dengan harga ayam potong perkilo gram seharga 32 ribu sedangkan harga normal dengan kisaran 25 ribu perkilogram.

Berikut disampaikan harga bahan pangan di pasar Kite Sungailiat yakni beras merk 118 dan RM, dengan berat 10 kg seharga 128 ribu. Gula pasir dijual dengan harga 11 ribu, minyak goreng perliter 11 ribu, bawang merah 38 ribu, bawang putih 26 ribu, cabai besar 38 ribu, cabai kecil luar 26 ribu, daging sapi 120 ribu per kg, dan tepung terigu 9 ribu.

Untuk harga ikan juga mengalami kenaikan seperti harga ikan kerisi 50 ribu, tenggiri 80 ribu, cumi besar 100 ribu, dan udang besar 125 ribu.
Untuk harga di Kecamatan Pemali yakni, beras merk 118 dengan berat 10 kg dijual dengan harga 123 ribu, gula pasir 11 ribu, minyak goreng 11 ribu perliter, bawang merah 35 ribu, bawang putih 28 ribu, telur ayam 1.500 perbutir, susu kental 13 ribu, gas elpiji 12 kg 150 ribu, dan gas 3 kg 16 ribu.

Kasubag Perekonomian Setda Bangka Nurleli mewakili Ketua Pelaksana Harian TPID Bangka membenarkan TPID Bangka melakukan peninjauan harga di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka menjelang puasa dimana untuk hari pertama dilakukan peninjauan di Kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Bangka Nomor 188.45/602/V/2018 tentang pembentukan TPID Kabupaten Bangka tahun 2018 disebutkan bahwa tugasnya adalah melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan penting lainnya serta jasa pada tingkat Kabupaten Bangka.

Menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat Kabupaten Bangka dengan memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi nasional dan tingka provinsi, melakukan upaya untuk memperkuat sistem logistik pada tingka Kabupaten Bangka, melakukan koordinasi dengan Tim Inflasi Pusat dan Provinsi atau melakukan langkah-langkah lainnya dalam rangka menyelesaikan hambatan dan permasalahan pengendalian inflasi pada tingkat Kabupaten Bangka.

“Kita akan terus melakukan pemantauan harga menjelang, pertengahan dan akhir puasa dan mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bangka,” Nurleli mengakhiri. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50469)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18735)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12870)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8132)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5423)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5177)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4414)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan