Selasa, 15 Mei 2018 - 07:09:27 WIB
Jelang Puasa, TPID Bangka Tinjau HargaKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 122 kali

Baca Juga:Barang Bukti Dari Korlantas di BukaSesuai Spesifikasi Pelaksanaan Kerja, Rehabilitasi Bendungan Irigasi Koto Kandis DilakukanRehab Samsat Rancaekek Diduga Salahi Bestek dan SPPDPC PPP Berikan 100 Bingkisan Sembako Kepada Masyarakat

Bangka, Jaya Pos

Menjelang bulan puasa 1439 H/2018 M, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) KABUPATEN Bangka yang terdiri dari Bagian Perekonomian Setda Bangka, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pangan, Dinas Pertanian, dan Bagian Humas Setda Bangka melakukan peninjauan harga di Kecamatan Sungailiat dan Pemali, Sabtu (5/5/2018).

Peninjauan pertama dilakukan di pusat kota Sungailiat di Pasar Kite, Sungailiat. Di pusat jual-beli masyarakat tersebut dilakukan sekitar pukul 09.30 WIB dengan melakukan pengecekan harga sembako dan pangan lainnya. Didapati beberapa produk seperti ayam potong dan ikan mengalami kenaikan dengan harga ayam potong perkilo gram seharga 32 ribu sedangkan harga normal dengan kisaran 25 ribu perkilogram.

Berikut disampaikan harga bahan pangan di pasar Kite Sungailiat yakni beras merk 118 dan RM, dengan berat 10 kg seharga 128 ribu. Gula pasir dijual dengan harga 11 ribu, minyak goreng perliter 11 ribu, bawang merah 38 ribu, bawang putih 26 ribu, cabai besar 38 ribu, cabai kecil luar 26 ribu, daging sapi 120 ribu per kg, dan tepung terigu 9 ribu.

Untuk harga ikan juga mengalami kenaikan seperti harga ikan kerisi 50 ribu, tenggiri 80 ribu, cumi besar 100 ribu, dan udang besar 125 ribu.
Untuk harga di Kecamatan Pemali yakni, beras merk 118 dengan berat 10 kg dijual dengan harga 123 ribu, gula pasir 11 ribu, minyak goreng 11 ribu perliter, bawang merah 35 ribu, bawang putih 28 ribu, telur ayam 1.500 perbutir, susu kental 13 ribu, gas elpiji 12 kg 150 ribu, dan gas 3 kg 16 ribu.

Kasubag Perekonomian Setda Bangka Nurleli mewakili Ketua Pelaksana Harian TPID Bangka membenarkan TPID Bangka melakukan peninjauan harga di seluruh kecamatan di Kabupaten Bangka menjelang puasa dimana untuk hari pertama dilakukan peninjauan di Kecamatan Sungailiat dan Pemali.

Sesuai dengan Keputusan Bupati Bangka Nomor 188.45/602/V/2018 tentang pembentukan TPID Kabupaten Bangka tahun 2018 disebutkan bahwa tugasnya adalah melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan harga barang kebutuhan pokok dan penting lainnya serta jasa pada tingkat Kabupaten Bangka.

Menyusun kebijakan pengendalian inflasi pada tingkat Kabupaten Bangka dengan memperhatikan kebijakan pengendalian inflasi nasional dan tingka provinsi, melakukan upaya untuk memperkuat sistem logistik pada tingka Kabupaten Bangka, melakukan koordinasi dengan Tim Inflasi Pusat dan Provinsi atau melakukan langkah-langkah lainnya dalam rangka menyelesaikan hambatan dan permasalahan pengendalian inflasi pada tingkat Kabupaten Bangka.

“Kita akan terus melakukan pemantauan harga menjelang, pertengahan dan akhir puasa dan mengambil langkah-langkah untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Bangka,” Nurleli mengakhiri. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50601)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (38355)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13872)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13369)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13003)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12266)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8331)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6330)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5745)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5562)
Bedah JayaposKasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangBinjai, Kasus penebangan beberapa pohon jati diklaim masih masuk areal Kebun Tandem Hilir PTPN II ...


Dirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek Masyarakat Kayuagung Tuntut PT Waskita Perbaiki Jalan RusakHibah Pemprov Jatim 2016 Terindikasi Mark Up Warga Geram
Laporan KhususPemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 2018Kuala Kurun, Pemerintah Kabupa­ten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...


2019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala NamuAlat Berat Dalam Pra TMMD Reguler Ke 103 di Desa Duren OmboJaya Baru dan Lueng Bata Juara II dan III Baiturrahman Juara Cerdas Cermat KIG 2018