Sabtu, 01 September 2012 - 09:18:55 WIB
Bentrok Antar Masa di Taman Palem Lestari Cengkareng (John Key cs Vs Hercules cs)Kategori: Jakarta - Dibaca: 772 kali

Baca Juga:Sejumlah Pejabat Dishub Riau DiperiksaPencegahan Kebakaran Gagal, Korupsinya Berhasil , Gubernur DKI Didesak Copot Kadis DamkarHotman Paris dan Indra Sahnun Hina Denny, ILC Terancam DihentikanJembatan Suramadu Madura

Jakarta, Jaya Pos

Bentrokan antar massa terjadi pada Rabu (29/08) siang di sebuah lahan kosong di samping kompleks Seribu Ruko Taman Palem Lestari, Jalan Kamal Raya Cengka­reng, Jakarta Barat. Bentrokan yang terjadi kurang lebih pukul 13.30 tersebut berawal dari kehadiran sekolompok massa yang belakangan diketahui dari kelompok John Key ke lahan tanah kosong yang selama ini dijaga kelompok Hercules, dan berusaha menguasai lahan tersebut.

Saat dilokasi kejadian, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes (Pol) Suntana mengatakan kepada Jaya Pos, “Sebelumnya diantara kedua kelompok ini tidak ada ma­salah, rukun-rukun saja. Namun diduga  ada yang memprofokasi kedua kelompok ini sehingga terjadi keributan. Syukur, dengan waktu cepat kita dapat selamatkan, dan kedua kelompok tersebut sudah dapat dipisahkan”.

Menurut Kombes (Pol) Sutana, kelompok yang memprofokasi sudah diamankan dan akan diproses agar diketahui kelompok darimana dan apa motivasi mereka. “Kurang lebih ada 10 orang yang sudah kita amankan dan tidak ada korban jiwa, mereka hanya saling lempar-lempar batu saja.

Kalau dari antara kedua kelompok yang mau bentrok tersebut belum ada kami amankan,” ucapnya.
Suntana juga menambahkan, bahwa dalam upaya mengendalikan situasi tersebut, Polri mengerahkan sebanyak 300 personil gabungan dari jajaran Polda, Polres Jakarta Barat, dan Polsek Cengkareng.
Atas kejadian itu, katanya lagi, arus lalu lintas sempat ditutup dan menimbulkan kemacetan panjang. Namun setelah situasi mulai terkendali arus dibuka kembali hingga kendaraan dapat melintas.

Ketika ditanya soal pemicu bentrokan tersebut, Suntana mengatakan, belum mengetahui masih dibicarakan, namun membenarkan bahwa kedua belah pihak terlihat mempersenjatai diri dengan sejumlah senjata tajam dan benda tumpul.

Hercules, ketika dimintai keterangan atas kejadian ini mengatakan bahwa dirinya juga kaget mendengar berita ini. Ia menerima telepon ketika makan siang dan langsung menuju ke tempat kejadian dengan menggunakan ojek.

“Kemarin sehabis persidangan John Key, mereka datang kesini membuat ribut disini, tanpa ada persoalan antara keduanya dan tiba-tiba anak buah John Key menyerang anak buah saya, dan kebetulan semua ruko yang ada di sini saya yang pegang pengamanannya dan dilokasi itulah tinggal anak buah saya. Karena mereka menyerang rumah kita, maka kita pertahankan dan kami tidak mau ribut, biarlah pihak kepolisian yang mengamankannya,” kata Herkules.

Sementara itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan ketika dihubungi wartawan mengatakan, satu tewas dan satu lagi kritis serta dua lagi dalam perawatan intesif di  RS Cengkareng, Jakbar.
Herry  menambahkan, informasi bentrokan yang terjadi di Taman Palem Lestari, Cengkareng Jakarta Barat diterima Satuan Resmob pukul 14. 05 WIB. Pihaknya segera mengerahkan anggotanya ke tempat kejadian.

“Sesampainya di sana, kami melihat ada 10 mobil kelompok John Key disana. Ke-10 mobil kami geledah. Hasilnya, puluhan senjata tajam dan balok-balok kayu,” ungkap Herry.

Saat digeledah, tambahnya, satu mobil Kijang berisi 10 anggota kelompok yang bertikai, kabur. Polisi berusaha mencegat, namun mereka melawan dan menabrak seorang polisi lalu lintas. Melihat hal itu, polisi memberi tembakan peringatan.

Tak juga menyerah, katanya, polisi pun menembak empat anggota kelompok tersebut. Abdul dan Lajuma tertembak punggungnya, Ongen tertembak kakinya, Binggo tertembak  kepalanya. Beberapa di antaranya dibawa ke RS Cengkareng, Jakarta Barat.

Sampai berita ini diturunkan, masih terlihat kepolisian berjaga-jaga disekitar lahan kosong disamping Taman Palem Lestari, Cengkareng, Jakarta Barat, pasca bentrokan antara dua kubu yang berlangsung. Lahan tersebut diberi police line. Ri5ky


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59645)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51491)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (49331)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14977)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14258)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14074)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13804)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13301)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (11848)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9274)
Bedah JayaposPunya Beking di Kejagung, Pejabat Masih "Kutip" KontraktorSumber, Jaya Pos Seakan tak pernah jera, sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon diduga ...


Pengelolaan DAK 64 Miliar, Disdik Ketapang Diduga Berkubang di Pusaran KKNTender Dibatalkan, Ada Tekanan Dahsyat ?Proyek Talud Pengaman Pantai Pering Diduga Tidak Sesuai SpekAPBDes Pademonegoro Diduga Masuk Kantong KadesRealisasi APBDes Sidokepung Kecamatan Buduran Tidak TransparanLahan Pertanian Milik Pemprov Jatim Disewakan di Kecamatan Tutur, Uangnya Kemana ?Kasus Suap Mega Proyek Meikarta, Sekda Pemprov Jabar Jadi Tersangka Baru
Laporan KhususAmryatul Anam dan Melan Puspitasari Terpillih Menjadi Pradana Ambalan Pandu-KunthiJawa Tengah, Jaya Pos Amryatul Anam dan Melan Puspitasari terpilih menjadi Pradana Ambalan Pandu-Kunthi pada ...


Sekang Dewek Nggo Dewek Volly Pantai, Staf Teritorial JuaraBupati Tasikmalaya: Teruslah Berkreasi, Berkarya Dalam Gerakan PramukaRaperda Perubahan APBD 2019 Disahkan20 Anggota DPRD Kota Padang Panjang Dilantik dan DisumpahIlyas Panji Alam Sholat Idul Adha di Masjid An-NurPUBLIKASI KINERJA DINAS LINGKUNGAN HIDUP KABUPATEN BOGOR TAHUN 2019Bertemu di IPDN, Bupati Bantaeng Bincang Akrab dengan Wapres