Minggu, 27 Mei 2018 - 19:57:17 WIB
Pemkot Depok Buka Lowongan CPNSKategori: Depok - Dibaca: 196 kali

Baca Juga:Bentrok Antar Masa di Taman Palem Lestari Cengkareng (John Key cs Vs Hercules cs)Sejumlah Pejabat Dishub Riau DiperiksaPencegahan Kebakaran Gagal, Korupsinya Berhasil , Gubernur DKI Didesak Copot Kadis DamkarHotman Paris dan Indra Sahnun Hina Denny, ILC Terancam Dihentikan

Depok, Jaya Pos

Masih kurangnya tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menjadi kendala dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terbukti, di setiap kantor kecamatan dan kelurahan serta dinas di kota ini, masih minimnya tenaga PNS.

Sebuah kabar baik, Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok telah mendapat lampu hijau dari pemerintah pusat terkait pe­nerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

“Sudah (ada informasi-red), jumlahnya sama de­ngan pegawai yang pensiun di tahun 2018 ini,” ujar Supian Suri, Kepala BKPSDM kepada Wartawan, kemarin.

Ia menambahkan, ada 246 orang CPNS yang bakal direkrut tahun ini. Jumlah tersebut sesuai dengan Batas Usia Pensiun (BUP) 2018. “Adapun formasinya, guru, tenaga medis dan pendukung infrastruktur,” paparnya.

Meski begitu, Supian belum bisa memastikan kapan penerimaan CPNS diadakan. Diperkirakan, hal itu akan dilakukan sebelum atau sesudah hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Depok, Ma’mun Abdullah memberi masukan kepada Pemkot Depok dalam hal penerimaan CPNS nantinya.

Ma’mun mencatat ada beberapa formasi yang nantinya harus diutamakan oleh pemerintah kota dalam penerimaan CPNS 2018. “Kami berharap pemerintah kota dapat memprioritaskan kebutuhan tenaga fungsional seperti tenaga guru, tenaga kesehatan disamping juga ada slot CPNS di bidang peningkatan SDM tingkat kelurahan dan kecamatan,” jelasnya.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, bahwa hal itu penting dilakukan karena menyangkut tingkat pelayanan publik yang unggul. “Selain itu, pemerintah kota juga harus memberi ruang atau mengangkat tenaga honorer yang sudah K2 yang saat ini jumlahnya cukup banyak di Depok. Hal itu juga harus disesuaikan dengan kebutuhan dan usia,” pungkasnya.(Joko W)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36867)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3549)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3401)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar