Sabtu, 02 Juni 2018 - 05:53:45 WIB
Penipuan Rekrutmen Calon Karyawan PLN Mulai MarakKategori: Jawa Tengah - Dibaca: 369 kali

Baca Juga:Penyidik Bidik Sejumlah Kegiatan DikmentiJalan Dusun Salusu Lanang Sangat Memprihatinkan, DPRD dan Pemda Terkesan Tutup MataSiti, Warga Miskin Desa Gadingan Kurang Perhatian PemerintahDugaan Korupsi Rp 4 M di Disdik Kab Tangerang Dilaporkan ke Kejaksaan

Ciamis, Jaya Pos

Penipuan rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan PLN kembali marak terjadi. PLN senantiasa menghimbau agar pelamar kerja berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. “PLN tidak melaukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN,” sebutg Manajer PLN Rayon Kabupaten Ciamis, Dedeng Supriatna, Senin (28/5).

Selain itu, menurut Dedeng, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. “Segala informasi rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi www.pln.co.id dan rekrutmen.pln.co.id,” katanya.

Oleh karena itu, beberapa hal yang harus diperhatikan bagi para pelamar kerja diantaranya, PLN tidak bekerjasama dengan pihak lain termasuk biro travel perjalanan untuk program rekrutmen. Selain itu, PLN hanya melakukan proses rekrutmen melalui situs rekrutmen resmi dan PLN tidak memungut biaya apapun dalam proses rekrutmen.

“Masyarakat diharapkan berhati-hati dengan modus penipuan yang memanfaatkan program rekrutmen PLN. Masyarakat juga diharapkan melakukan pengecekan melalui website resmi PLN www.pln.co.id atau contact center PLN 123, yaitu telephone (kode area) 123, email pln123@pln.co.id,” katanya.

PLN Jamin Pasokan Listrik

Disinggung mengenai ketersediaan pasokan listrik selama bulan ramadhan sampai hari raya Idul Fitri, H Dedeng mengungkapkan, bahwa untuk pasokan listrik, pihaknya telah mendapat perintah langsung dari PLN Distribusi Jaringan Jawa Barat dan Banten (DJJBB) untuk mengamankan suplly kelistrikan selama momen bulan ramadhan dan menjelang Idul Fitri berlangsung.

“Secara teknis, untuk kehandalan kelistrikan jauh-jauh hari pihaknya telah menjalankan persiapan berupa pemeliharaan jaringan. Hanya saja, saat memasuki musim kemarau gangguan keandalan kelistrikan diprediksi akan mengalami peningkatan seiring dengan banyaknya masyarakat yang bermain layang-layang dengan menggunakan kawat. Selama ini lebih dari 50% gangguan yang terjadi pada musim kemarau adalah akibat layang-layang,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Dedeng, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi yang salah satunya dengan melakukan kerjasama antar pemerintah daerah dimana hasilnya diketahui dalam UU Ketertiban Umum dinyatakan bahwa bermain layangan dengan tali menggunakan kawat dianggap melanggar aturan atau Undang-Undang Ketertiban Umum sehingga pelakunya akan terjerat umum.

“Terkait itu, kita dari PLN bersama-sama dengan pemerintah daerah terus melakukan sosialisasi aturan tersebut yang mudah-mudahan masyarakat mengetahuinya dan tidak melakukannya. Namun yang terpenting adalah kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk bersama-sama menjaga keandalan pasokan listrik sehingga gangguan bisa terus ditekan dan tidak ada lagi masyarakat yang dirugikan akibat pemadaman listrik yang disebabkan oleh gangguan,” pungkasnya.(Mamay)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59948)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (54326)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51794)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (15290)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14562)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (14370)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (14079)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13640)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (13590)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9584)
Bedah JayaposPAD Dishub Bukittinggi Diduga Terjadi Kebocoran, Oknum ASN Tidak Beretika Perlu PembinaanBukittinggi, Jaya Pos Tingkat kebocoran sektor Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi perparkiran di ...


Kasektor Citata Kramat Jati Diduga Lindungi Bangunan BermasalahProyek Jalan PUPR Lahat AmburadulPT DWK Diduga Produksi CPO Dioplos MikoTiang Oktagonal Segi 8 Bengkok, Dishub Surabaya Lakukan PembiaranKegiatan Pamsimas di Kabupaten Sidoarjo Diduga Mark UpPembangunan Gerai Pusat Oleh-Oleh Diduga Gunakan Bangunan LamaPendataan Dinas Sosial Bukittinggi Diduga Pilih Kasih Pada Warga Miskin
Laporan KhususPemkab Gumas Raih Penghargaan Dari Menkumham RIKuala Kurun, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Bagian ...


Menjelang Hari Jadi Kabupaten Indramayu Lantik WabupWalikota Padang Panjang Kembali Terima Penghargaan Pembina ProklimPemkab Bantaeng Raih Penghargaan STBM Award Tingkat NasionalJumaga Nadeak Kembali Dilantik Pimpin DPRD KepriPimpinan Tiga Daerah ke Bantaeng Ikuti Monev Bersama KPKHari Kesaktian Pancasila Pemkot Manado Gelar Upacara Bendera45 Anggota DPRD Labuhanbatu Periode 2019 - 2014 Dilantik