Sabtu, 02 Juni 2018 - 06:19:52 WIB
Apotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 181 kali

Baca Juga:Penyidik Bidik Sejumlah Kegiatan DikmentiJalan Dusun Salusu Lanang Sangat Memprihatinkan, DPRD dan Pemda Terkesan Tutup MataSiti, Warga Miskin Desa Gadingan Kurang Perhatian PemerintahDugaan Korupsi Rp 4 M di Disdik Kab Tangerang Dilaporkan ke Kejaksaan

Jakarta, Jaya Pos

Harga penjualan obat-obatan di apotik, tentunya tidak jauh bedah dengan harga jual di apotik pada umumnya. Namun salah satu apotik yang terletak di Jl Panjang Green Garden Jakarta Barat, menjualnya diduga di luar Harga Eceran Tertinggi (HET).

Berawal saat Febri belanja obat ke Apotik Intan Farma, dikejutkan dengan harga pembelian obat diare jenis Imodium. Ketika Febri mendatangi apotik itu, Jumat (31/5/2018) pagi, menanyakan harga obat Imodium yang dijual pihak apotik. Oleh petugas apotik menyebutkan harga Imodium per satu tablet Rp 15 ribu, sehingga kalau satu strip dengan isi 10 tabet harganya Rp 145 ribu.

Merasa penasaran dengan penjelasan pihak apotik, Febri kembali menanyakan harga sebenarnya. Lalu pelayan apotik meng­hubungi bosnya untuk memperjelas harga sebenarnya. Hasilnya sama saja, bahwa harga Imodium tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan pelayan apotik.

“Ya benar, harganya memang Rp 145 ribu. Kalau Bapak merasa harganya mahal, tidak usah beli, beli di tempat lain saja,” tutur wanita berinisial Tr (sesuai nama yang tertera di ponsel), saat Febri melakukan komunikasi melalui ponsel pihak apotik.

Karena merasa harganya terlalu tinggi, Febri pun membatalkan niat membeli obat tersebut dan beranjak ke apotik lain yang kebetulan berada di seberang Apotik Intan Farma.

Di Apotik Century ini, Febri kembali menanyakan harga Imodium, dan pelayan mengatakan bahwa harganya Rp 91 ribu per satu strip (10 tablet), sehingga dirinya pun membeli obat tersebut sebagaimana tanda bukti kwitansi yang diterima dari pihak apotik.

Berdasarkan pengalamannya itu, Febri berencana akan melaporkan hal itu ke dinas terkait, sehingga apotik semacam ini tidak sampai membodohi masya­rakat, khususnya bagi mereka yang akan membeli obat di apotik.

“Saya akan melaporkan temuan ini ke pihak terkait, agar hal serupa tidak terulang kepada orang lain. Sebab, harganya sangat mencolok sekali, perbedaannya mencapai 40 persen,” ujarnya membandingkan saat membeli obat serupa di apotik lain.

Bahkan, Febri mengaku mempunyai bukti rekaman dengan pelayan apotik Intan Farma yang menawarkan harga Imodium seharga Rp 145 ribu per satu strip (isi 10 tabelt), juga bukti pembelian dari Apotik Century dengan harga hanya Rp 91 ribu. “Selisih harganya mencapai Rp 54 ribu untuk satu strip obat Imodium, itu ­sangat jauh sekali,” ujarnya kepada Jaya Pos, belum lama ini. (DS)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50354)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13445)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12779)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8004)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5325)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4815)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3941)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (3739)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3613)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3527)
Bedah JayaposPenggunaan Anggaran Pendidikan PAUD Mantan Pjs Mekar Jaya Diduga Tidak TransparanPandeglang, JAYAPOS - Hj Murtiningsih SE, mantan Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Mekar Jaya ...


Pungli di CV BB Travel Catut Nama Polres Penyidik Dilapor Ke Propam Polda KaltengPedestrian Merr-Kalidami Senilai Rp 3 Milyar Terkesan Asal JadiGalian C Desa Treman Kabupaten Minut Diduga Tidak Mengantongi IzinProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung JawabKinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanSatpol PP Kota Tanjungbalai Tertibkan PKL Berdagang di TrotoarDishub Labuhanbatu Lakukan Sidak di Empat Dermaga Penyeberangan
Laporan KhususSembako Malam Disalurkan Kepada Warga Sasaran TMMD BanjarnegaraBanjarnegara, JAYAPOS - Bantuan paket sembako dari Kodim 0704 Banjarnegara yang sebelumnya ...


Peringatan Harganas XXV Tahun 2018, Bupati Irdinansyah Peroleh Tanda Kehormatan Manggala Karya KencaSuport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Pemprov Jambi Dukung Pelestarian Olahraga Tradisional dan Liga SantriBerkah TMMD Bagi Pedagang TernakPembangunan Drainase di Lokasi TMMD Reg 102 DikebutRehab RTLH di Lokasi TMMD Reg 102 PasegeranBupati Lantik Direktur dan Badan Pengawas PDAM Tirta Bahalap Kuala Kurun