Sabtu, 02 Juni 2018 - 06:19:52 WIB
Apotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu Kategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 270 kali

Baca Juga:Penyidik Bidik Sejumlah Kegiatan DikmentiJalan Dusun Salusu Lanang Sangat Memprihatinkan, DPRD dan Pemda Terkesan Tutup MataSiti, Warga Miskin Desa Gadingan Kurang Perhatian PemerintahDugaan Korupsi Rp 4 M di Disdik Kab Tangerang Dilaporkan ke Kejaksaan

Jakarta, Jaya Pos

Harga penjualan obat-obatan di apotik, tentunya tidak jauh bedah dengan harga jual di apotik pada umumnya. Namun salah satu apotik yang terletak di Jl Panjang Green Garden Jakarta Barat, menjualnya diduga di luar Harga Eceran Tertinggi (HET).

Berawal saat Febri belanja obat ke Apotik Intan Farma, dikejutkan dengan harga pembelian obat diare jenis Imodium. Ketika Febri mendatangi apotik itu, Jumat (31/5/2018) pagi, menanyakan harga obat Imodium yang dijual pihak apotik. Oleh petugas apotik menyebutkan harga Imodium per satu tablet Rp 15 ribu, sehingga kalau satu strip dengan isi 10 tabet harganya Rp 145 ribu.

Merasa penasaran dengan penjelasan pihak apotik, Febri kembali menanyakan harga sebenarnya. Lalu pelayan apotik meng­hubungi bosnya untuk memperjelas harga sebenarnya. Hasilnya sama saja, bahwa harga Imodium tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan pelayan apotik.

“Ya benar, harganya memang Rp 145 ribu. Kalau Bapak merasa harganya mahal, tidak usah beli, beli di tempat lain saja,” tutur wanita berinisial Tr (sesuai nama yang tertera di ponsel), saat Febri melakukan komunikasi melalui ponsel pihak apotik.

Karena merasa harganya terlalu tinggi, Febri pun membatalkan niat membeli obat tersebut dan beranjak ke apotik lain yang kebetulan berada di seberang Apotik Intan Farma.

Di Apotik Century ini, Febri kembali menanyakan harga Imodium, dan pelayan mengatakan bahwa harganya Rp 91 ribu per satu strip (10 tablet), sehingga dirinya pun membeli obat tersebut sebagaimana tanda bukti kwitansi yang diterima dari pihak apotik.

Berdasarkan pengalamannya itu, Febri berencana akan melaporkan hal itu ke dinas terkait, sehingga apotik semacam ini tidak sampai membodohi masya­rakat, khususnya bagi mereka yang akan membeli obat di apotik.

“Saya akan melaporkan temuan ini ke pihak terkait, agar hal serupa tidak terulang kepada orang lain. Sebab, harganya sangat mencolok sekali, perbedaannya mencapai 40 persen,” ujarnya membandingkan saat membeli obat serupa di apotik lain.

Bahkan, Febri mengaku mempunyai bukti rekaman dengan pelayan apotik Intan Farma yang menawarkan harga Imodium seharga Rp 145 ribu per satu strip (isi 10 tabelt), juga bukti pembelian dari Apotik Century dengan harga hanya Rp 91 ribu. “Selisih harganya mencapai Rp 54 ribu untuk satu strip obat Imodium, itu ­sangat jauh sekali,” ujarnya kepada Jaya Pos, belum lama ini. (DS)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50562)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (33666)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13806)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13335)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12965)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12215)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8278)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (5787)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5597)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5513)
Bedah JayaposKades Cimanis - Sobang Diduga Korup Dana DesaPandengglang, JAYAPOS - Berawal dari pengaduan warga Desa Cimanis, Kec, Sobang yang tidak mau ...


Proyek Jalan Usaha Tani Senilai Ratusan Juta di Desa Brayung Kecamatan Puri HancurDiduga Ada Konspirasi, Bantuan Hibah Ternak Sapi 2017 MencurigakanCinta Sejati Berakhir di Balik Jeruji, Pelaku Pengeroyokan Malah Tidak Terjamah HukumEmbung Tanpa AirCV. Dewi Lestari Ketapang Diduga Mark-Up Proyek Jalan Usaha TaniPolisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosAMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususMasuk DCT, Pande-Iroot Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat MiskinManado, JAYAPOS -  Rasa syukur diungkapkan oleh Steven Pande-iroot salah satu Calon ...


Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 MRaih WTP 7 Kali, Pemkab OKI: Dampaknya untuk MasyarakatApel Akbar dan Pawai Muharram Terbesar Diikuti Ribuan SantriDanrem 071/Wk Juara 3rd Place "U Grade" IPSC Level III Standard DivisionRibuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun BaruDrs Klusen Ketua Timses Kab MelawiSambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh Bedug