Selasa, 04 September 2012 - 07:09:01 WIB
Kinerja Polres Dapat Apresiasi PositifKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 338 kali

Baca Juga:Dirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai AroganPenumpang ke Malaysia Mengeluh, Pelabuhan SemrawutKadali Keluarga Tahanan, ‘Kasat Reskrim’ Gadungan Diringkus Satreskrim Polres MajalengkaPenyidik Bidik Sejumlah Kegiatan Dikmenti

Padangpanjang, Jaya Pos

Keberhasilan personil Polres Kota Padangpanjang mengamankan jalur mudik dari H-7 hingga H+7, ditandai dengan tertatanya arus lalu lintas, yang menjadi langganan macet setiap tahunnya.

Kapolres Kota Padangpanjang, AKBP Sofyan Hidayat ketika kegiatan halal bihalal di halaman Mapolres setempat, menyebutkan bahwa selama musim Lebaran tahun ini, tidak ada tumpukan kendaraan yang mengakibatkan antrian panjang, sebagaimana yang ditakutkan orang ketika melintasi daerah Padangpanjang.

“Alhamdulilah, dengan kegigihan petugas kita, sejumlah titik yang menjadi langganan macet bisa diatasi. Sehingga arus lalu lintas bisa lancar selama musim lebaran tahun ini,” kata Sofyan Hidayat di hadapan Wakil Walikota Edwin, Ketua DPRD Padangpanjang Novi Hendri, Wakil Bupati Tanahdatar Hendri Arnis, Unsur Muspida Tanahdatar dan Padangpanjang serta ratusan personil kepolisian, TNI dan Brimobda Kompi B Padangpanjang.

Disebutkannya, dukungan dari Pemko Padangpanjang dan Pemkab Tanahdatar sangat membantu dalam kelancaran tugas di lapangan. Sebab, di tengah keterbatasan anggaran dan personil yang dimiliki Polres Kota Padangpanjang, tetapi tetap bisa melaksanakan tugas pengamanan kepada masyarakat.

“Semoga kerjasama yang telah terbangun selama ini bisa dilanjutkan untuk masa-masa yang akan datang,” harap Sofyan Hidayat.
Ketua DPRD Padangpanjang Novi Hendri pada kesempatan itu, mengapresiasi kinerja gabungan personil selama pelaksanaan operasi ketupat dalam pengamanan lebaran, sehingga apa yang ditakutkan masyarakat dengan tersendatnya arus lalu lintas di Padangpanjang, itu tidak terjadi.

“Sewaktu saya dari arah Padang, saya melihat bapak Kapolres langsung turun ke jalan mengatur lalu lintas. Di saat orang lain berlebaran, petugas malah sibuk mengatur lalu lintas,” kata Novi Hendri.

Disisi lain, Wawako Edwin menyebutkan pentingnya menjalin silaturahmi dengan sesama, terutama setelah menjalani satu bulan ibadah puasa. “Silaturahmi itu yang utama, jangan sampai seusai menunaikan ibadah puasa, silaturahmi kita terputus dan atas pemerintah mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang telah mengamankan arus lalu lintas di kawasan Padangpanjang,” kata Edwin.
Acara halal bihalal tersebut juga diisi oleh tausiah oleh Syahril Ramadhan dan hiburan oleh Panjura Band dari Brimobda Polda Sumbar.Domas


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59541)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51404)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (42929)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14887)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14168)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13994)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13732)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13185)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (10948)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9167)
Bedah JayaposPekerjaan Bersumber DD di Desa Boddi Kecamatan Mandalle Terkesan AmburadulPangkep, Jaya Pos Pekerjaan Jalan Singkai terkesan amburadul alias asal-asalan. Pekerjaan yang menggunakan ...


Pungli di Lapas Kapuas Resahkan NapiMerek U-Ditch Bercampur Pek Saluran Pumpungan 3 Menyimpang Dinas Lakukan PembiaranDiduga Persulit Warga Mengurus Dokumen, Andar: Copot Lurah dan Kasie Pemerintahan Kelurahan RawamangDiduga Zonasi Kearipan Lokal Garut Labrak Permendikbud No 14 Tahun 2018Proses NUPTK Diwarnai PungliEmbung Pembawa MautProyek Jalan Siduk Ketapang Rp 42 Miliar Diduga Menyimpang
Laporan KhususPemerintah Segera Cairkan DAK Nonfisik Jenis Baru Tahun 2019Karawang, Jaya Pos Pemerintah melalui Kementerian Keuangan (Kemkeu) akan menyalurkan Dana Alokasi Khusus ...


Bupati Ketapang Pimpin Upacara Pembukaan TMMD 105 Adat Suku BatakJelang Pemecahan Rekor Dunia Menyelam Massal di ManadoWabup Mojokerto Berangkatkan Jalan Santai Hari Keluarga Nasional XXVI Tahun 2019Sekda : SOPD Gumas Diharapkan Capai Target APBD 2019Ratusan Peserta ICGE dari Berbagai Negara Hadir di Kota Padang PanjangWakil Ketua I DPRD Imbau OPD Terkait Ikuti Pembahasan KUA dan PPAS TA 2020