Jumat, 08 Juni 2018 - 06:24:08 WIB
Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 53 kali

Baca Juga:PPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai AroganPenumpang ke Malaysia Mengeluh, Pelabuhan Semrawut

Tasikmalaya, Jaya Pos.

Proses pengerjaan jalan desa ruas Kp Narengtong, Desa Indrajaya, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya sepanjang 457 M de­ngan lebar 3 M pengerjaannya terkesan kurang bagus. Lapisan atas jalan yang dilapisi aspal terlihat kasar.

Wargapun mengkomplain hasil dari pengerjaan jalan tersebut. Pengerjaan jalan tersebut menggunakan anggaran dana desa tahun 2108 termen pertama dengan nominal Rp.121.382.400, plus dengan TPT sepanjang 49M2 dan pelaksana tim TPK dengan waktu pelaksanaan 30 hari kalender.

Dikatakan warga, “Bahwa pengerjaan pengaspalan ruas jalan Kp. Narengtong kami menilai kurang bagus itu bisa dilihat dari permukaan atas jalan yang dilapisi aspal terlihat kasar. Selain itu pinggiran jalan yang dilapisi aspal juga terlihat kurang bagus. Padahal kami sangat mengharapkan pengerjaan jalan tersebut dengan kualitas yang bagus,” ujar warga yang tak mau namanya ditulis.

Sementara Kepala Desa Indrajaya Yudi didampingi Ketua TPK Tatang ketika dikonfirmasi terkait masalah pengerjaaan ruas jalan tersebut diruang kerjanya mengatakan. Mengenai hasil pengerjaan ruas jalan Kp. Narengtong yang menurut warga itu kurang bagus serta menuai komplain warga itu belum jelas karena selama ini belum ada warga yang secara langsung mengungkapkan komplain itu kepada pihak desa. Dan kalau pun benar itu hal yang wajar karena di lingkungan Desa Indrajaya warga itu ada yang pro dan ada yang kontra.

“Adapun mengenai kualitas jalan itu bagus atau tidak bagusnya itu saya tidak tahu karena saya bukan orang teknis. Terkait hasil pengerjaan jalan yang kondisinya kasar kami akan mensosialosasikan kepada warga bahwa permukaan aspal itu masih dalam tahap pengembangan nanti juga akan mengembang dengan jeda waktu sekitar 2 minggu atau 1 bulan. Dan apabila dalam jeda waktu 2 minggu sampai 1 bulan kondisi jalan tidak ada perkembangan apalagi kalau kondisi itu mengalami kerusakan maka kami akan menegur pihak TPK dan tim teknis,” ujar kepala Desa.

Disisi lain Ketua TPK, Tatang mengatakan bahwa pengerjaan jalan sudah selesai namun ada beberapa hal yangt belum dibenahi diantaranya pembenahan bekas pembakaran aspal dan bahan material yang belum dibereskan. “Hal itu pun akan segera kami selesaikan,” ujarnya singkat.          (A Waka)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36870)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3549)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3401)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar