Jumat, 08 Juni 2018 - 06:27:06 WIB
Jalan Poros Menuju Dusun Tanjung Rusak Parah Tak Kunjung DiperbaikiKategori: Jawa Barat - Dibaca: 30 kali

Baca Juga:PPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai AroganPenumpang ke Malaysia Mengeluh, Pelabuhan Semrawut

Subang, Jaya Pos

Kondisi jalan poros Desa Tanjungrasa Kidul, Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang, dikeluhkan warga. Pasalnya, sekitar lima tahun lebih kondisinya sudah rusak sangat parah, namun sampai saat ini belum tersentuh perbaikan.

Berdasarkan pantauan Jaya Pos di lapangan, jalan tersebut selain batu makadamnya tajam-tajam hampir seluruh akses jalannya berlubang dengan kedalaman 10 cm sampai 15 cm. Kondisi tersebut sangat berpengaruh terhadap roda perekonomian masyarakat yang tidak bisa berjalan dengan baik.

H.Oban Sobandi selaku tokoh masyarakat Dusun Tanjung Kidul, RT 20 Rw 07 Desa Tanjungrasa Kidul mengatakan kondisi rusaknya jalan poros menuju kampungnya sepanjang 1,5 Km merupakan akses roda perekonomian warga masyarakat. Sebab aktivitas warga yang hendak menggarap sawah dan ladangnya melalui jalur jalan tersebut.

”Karena jalur poros itu adalah jalur alternative paling dekat yang menghubungkan jalan utama antara Desa Tanjungrasa dengan Desa Tanjungrasa Kidul Kecamatan Patokbeusi. Bahkan jalur jalan tersebut yang paling dekat menuju arah Kantor Kepala Desa Tanjungrasa Kidul. Karena jalannya jelek dan berlubang apalagi pada saat musim penghujan seperti ini tidak sedikit pengendara motor, baik roda dua maupun roda empat yang terperosok” ungkap H.Oban.

Begitupun yang disampaikan RW Demen, menurutnya jalan poros menuju dua desa tersebut pernah diperbaiki dengan biaya swadaya masyarakat Dusun Tanjung. Dengan cara ditambal (urug) dengan sirtu hingga beberapa truk, namun hingga saat ini jalan tersebut tak kunjung diperbaiki lagi. Padahal akses jalan ini merupakan askes jalan utama perekonomian warga masyarakat Dusun Tanjung. Prihatin ketika warga mau ke sawah dan ke ladang bahkan yang mau aktivitas ke pabrik harus ekstra hati-hati melalui jalan ini.

Di lokasi berbeda, Kadus Tanjung Kidul, Suja’i menyampaikan, mengaku kesulitan untuk bisa menuntaskan pembangunan jalan poros alternatif tersebut. Disisi lain jalan itu termasuk wilayah Desa Tanjungrasa, sementara pengguna jalannya warga masyarakat dusun Tanjung Kidul Desa Tanjungrasa Kidul.

Untuk membangun jalan poros alternatif itu membutuhkan biaya yang sangat besar bisa mencapai ratusan juta. Pihak Desa juga bukan tidak mengeluh dan tidak berusaha untuk mencari solusi. “Kami sudah mengajukan proposal pembangunan itu ke instansi terkait, namun saat ini belum ada jawabannya” tutur wakil Ja’i kepada Jaya Pos.

Dia mengaku sudah mencoba melakukan koordinasi dengan Kades dan pihak kecamatan, tapi belum ditanggapi secara serius, maka dari itu dia berharap agar secepatnya keluhan warga masyarakat itu bisa terkabul, “Saya berharap pemerintah bisa membantu keluhan warga terkait jalan ini,” tandasnya. (Boim/May)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36871)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3549)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3401)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar