Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:53:47 WIB
TPID Bangka Pantau Harga Sembako di Puding Besar dan Bakam, Belum Terjadi KenaikanKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 35 kali

Baca Juga:Dirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai Arogan

Bangka,JAYA POS – Harga barang kebutuhan pokok di Puding Besar dan Bakam masih normal, tidak terjadi lonjakan kenaikan harga.

Hasil pematauan yang dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) kabupaten Bangka, Selasa (5/6) para pedagang menyatakan barang kebutuhan pokok cukup tersedia hingga menjelang Idul Fitri seperti beras, terigu, gula pasir, minyak goreng termasuk distribusi barang kebutuhan pokok cukup lancar.

“ Kita tidak melihat adanya kenaikan harga barang kebutuhan pokok, kondisi harga masuh normal, bahkan di Bakam terdapat pedagang menjual telur ayam Rp 1500 per butir lebih murah dari harganya bila dibandingan dibeberapa tempat yang sudah dipantau, termasuk di Puding Besar telur Rp 1.600 per butir,” kata Nurleli, Kasubag Perekonomian Setda Bangka.

Pemantauan yng sudah dilakukan TPID kabupaten Bangka yang merupakan gabungan dari OPD terkait meliputi Belinyu, Riau Silip, Sungailiat dan Pemali. Masih tersisa pemantauan yang akan kembali dilakukan di Merawang dan Mendo Barat.

Menurut salah seorang anggota TPID dari Dinas Pertanian kabupaten Bangka Saipul, harga telur ayam lebih murah di Bakam, bisa saja karena pedagang langsung memesan telur ayam dari ditributor di Pangkalpinang ataupun tempat lain yang lebih dekat dengan Bakam.

Dijelaskannya, jarak ditribusi barang dengan pedagang jauh atau dekat juga menentukan tingkat harga, bila lebih dekat maka harga akan lebih murah karena ongkos angkut juga relatif lebih murah.

Untuk harga beras di Bakam tidak jauh berbeda dengan di Puding Besar diantaranya per karung 118 5 kg Rp. 60 ribu, 118 10 kg Rp 123 ribu, RM 5 kg Rp 61 ribu, RM 10 kg Rp 125 ribu dan RM 15 kg Rp 138 ribu, RM 40 kg Rp 425 ribu, serta gula pasir Rp 12 ribu/kg, minyak goreng Fortune Rp 12 ribu/1 liter.

Termasuk harga terigu, jagung pipilan, kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, susu kental dan garam tidak terjadi kenaikan baik di Bakam maupun di Puding Besar.

Namun perbedaan harga terjadi di komoditi ikan basah, harga lebih mahal untuk jenis tertentu baik di Bakam maupun di Puding Besar diantaranya di Bakam Tenggiri Rp 90 ribu/kg, Kembung Rp 40 ribu/kg, Kerisi Rp 35 ribu/kg, Hapau Rp 45 ribu/kg dan Pari Rp.35 ribu/kg. Sedangkan di Puding Besar Tenggiri Rp 75 ribu/kg, Kembung Rp 50 ribu/kg, Kerisi Rp 50 ribu/kg, Hapau Rp 50 ribu/kg dan pari Rp.30 ribu/kg. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36867)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3549)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3401)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar