Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:53:47 WIB
TPID Bangka Pantau Harga Sembako di Puding Besar dan Bakam, Belum Terjadi KenaikanKategori: Kepulauan Babel - Dibaca: 125 kali

Baca Juga:Dirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai Arogan

Bangka,JAYA POS – Harga barang kebutuhan pokok di Puding Besar dan Bakam masih normal, tidak terjadi lonjakan kenaikan harga.

Hasil pematauan yang dilakukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) kabupaten Bangka, Selasa (5/6) para pedagang menyatakan barang kebutuhan pokok cukup tersedia hingga menjelang Idul Fitri seperti beras, terigu, gula pasir, minyak goreng termasuk distribusi barang kebutuhan pokok cukup lancar.

“ Kita tidak melihat adanya kenaikan harga barang kebutuhan pokok, kondisi harga masuh normal, bahkan di Bakam terdapat pedagang menjual telur ayam Rp 1500 per butir lebih murah dari harganya bila dibandingan dibeberapa tempat yang sudah dipantau, termasuk di Puding Besar telur Rp 1.600 per butir,” kata Nurleli, Kasubag Perekonomian Setda Bangka.

Pemantauan yng sudah dilakukan TPID kabupaten Bangka yang merupakan gabungan dari OPD terkait meliputi Belinyu, Riau Silip, Sungailiat dan Pemali. Masih tersisa pemantauan yang akan kembali dilakukan di Merawang dan Mendo Barat.

Menurut salah seorang anggota TPID dari Dinas Pertanian kabupaten Bangka Saipul, harga telur ayam lebih murah di Bakam, bisa saja karena pedagang langsung memesan telur ayam dari ditributor di Pangkalpinang ataupun tempat lain yang lebih dekat dengan Bakam.

Dijelaskannya, jarak ditribusi barang dengan pedagang jauh atau dekat juga menentukan tingkat harga, bila lebih dekat maka harga akan lebih murah karena ongkos angkut juga relatif lebih murah.

Untuk harga beras di Bakam tidak jauh berbeda dengan di Puding Besar diantaranya per karung 118 5 kg Rp. 60 ribu, 118 10 kg Rp 123 ribu, RM 5 kg Rp 61 ribu, RM 10 kg Rp 125 ribu dan RM 15 kg Rp 138 ribu, RM 40 kg Rp 425 ribu, serta gula pasir Rp 12 ribu/kg, minyak goreng Fortune Rp 12 ribu/1 liter.

Termasuk harga terigu, jagung pipilan, kacang kedelai, kacang tanah, kacang hijau, susu kental dan garam tidak terjadi kenaikan baik di Bakam maupun di Puding Besar.

Namun perbedaan harga terjadi di komoditi ikan basah, harga lebih mahal untuk jenis tertentu baik di Bakam maupun di Puding Besar diantaranya di Bakam Tenggiri Rp 90 ribu/kg, Kembung Rp 40 ribu/kg, Kerisi Rp 35 ribu/kg, Hapau Rp 45 ribu/kg dan Pari Rp.35 ribu/kg. Sedangkan di Puding Besar Tenggiri Rp 75 ribu/kg, Kembung Rp 50 ribu/kg, Kerisi Rp 50 ribu/kg, Hapau Rp 50 ribu/kg dan pari Rp.30 ribu/kg. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50602)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (38361)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13872)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13369)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13003)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12266)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8331)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6331)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5746)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5562)
Bedah JayaposKasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangBinjai, Kasus penebangan beberapa pohon jati diklaim masih masuk areal Kebun Tandem Hilir PTPN II ...


Dirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek Masyarakat Kayuagung Tuntut PT Waskita Perbaiki Jalan RusakHibah Pemprov Jatim 2016 Terindikasi Mark Up Warga Geram
Laporan KhususPemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 2018Kuala Kurun, Pemerintah Kabupa­ten Gunung Mas (Gumas) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat ...


2019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala NamuAlat Berat Dalam Pra TMMD Reguler Ke 103 di Desa Duren OmboJaya Baru dan Lueng Bata Juara II dan III Baiturrahman Juara Cerdas Cermat KIG 2018