Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:58:01 WIB
Polres Tanah Datar Lakukan Tes Urine Sopir Angkutan AKAP/AKDPKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 230 kali

Baca Juga:Dirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai Arogan

TANAH DATAR, JAYA POS – Polres Tanah Datar Selasa (5/6) bersama dengan Dinas Perhubungan dan BNK Kabupaten Tanah Datar , melakukan kerjasama untuk melakukan tes urine bagi puluhan sopir Bus di Kabupaten Tanah Datar  menjelang Idul Fitri nanti.

Puluhan sopir Bus trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Propinsi  yang berada di wilayah hukum Polres Tanah Datar menjalani tes urine yang bertempat di Terminal Dobok Piliang, Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP. Yulandi Rusadi.SH, mengatakan tes Urine terhadap sopir bus angkutan lebaran digelar sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanah Datar sekaligus dalam rangka mendukung operasi ketupat Singgalang tahun 2018.

“Tes Urine narkoba terhadap sopir bus angkutan lebaran ini juga dimaksudkan sebagai upaya preventif  dan antisipatif guna menekan jumlah angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanah Datar, sekaligus untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran mendatang”, ujar AKP. Yulandi.

Dalam pelaksanaan tes urine narkoba ini, sebut AKP. Yulandi, Sat Lantas berkoordinasi dengan Sat Narkoba berikut anggota, Poliklinik Polres, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kesbang Linmas, Jasa Raharja dan Khusus untuk alat tes urinenya difasilitasi dan disediakan BNK Kabupaten Tanah Datar.

“Kami mengharapkan dapat memberi edukasi kepada para pengemudi agar jangan sekali-sekali menggunakan narkoba yang dapat menimbulkan kecelakaan serta membahayakan nyawa  penumpang”, tambahnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Tanah Datar, AKP. Syafrinal, SH. MH, mengatakan kegiatan tersebut sangat perlu untuk menjamin keselamatan penumpang dan selama tes urine dilaksanakan tidak menemukan hasil test positif.

“Dalam tes urine narkoba ini kita tidak menemukan barang bukti yang mendukung, dalam hal ini berupa fisik. Apakah itu sabu, ekstasi, ganja atau jenis narkotika lainnya,sekiranya dari hasil tes urine  ditemukan hasil positif, upaya yang dilakukan adalah menyerahkan si pengguna ke BNN untuk dilakukan asessment dalam rangka pemulihan atau rehabilitasi pungkasnya.(Domas)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59377)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51253)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (33522)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14726)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (14015)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13852)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13608)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (13015)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (9978)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (9027)
Bedah JayaposTim Saber Pungli Kota Banjar Siap Tindaklanjuti Dugaan Pungli di DisdikbudBanjar, Jaya Pos Tunjangan Kinerja (Tunkin) pengganti Tunjangan Dae­rah (Tunda) yang bakal diterima ...


Warga Huntara Korban Tsunami Keluhkan Air Bersih dan ListrikBobroknya Sikap Oknum Pegawai Bank BNI BukittinggiRekanan Chevron Diduga Gunakan BBM BersubsidiSHM Ganda Diduga Dilakukan oleh Oknum Pegawai BPN Kota PekanbaruGus Irawan Yang Merekomondasikan, Abdul Karim Yang Kerjakan, Nilai Proyek Tidak Tahu Berapa ?Bangunan Pompanisasi Di Desa Gendro Mangkrak dan Perlu di AuditRS MMC Jambi Diduga Curangi Gaji Karyawan, Lebaran Terancam Tidak Terima THR
Laporan KhususPemkab Labusel Kembali Memperoleh WTP TA 2108 dari Kepala BPK RI Perwakilan SumutLabusel, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Selatan (Labusel) kembali memperoleh opini Wajar ...


Pemkab Ciamis Pastikan Jalan Buniseuri-Jalatrang DihotmixLakukan Reformasi Koperasi Untuk Kesejahteraan Anggota, Naikan Pendapatan dan Pembangunan ApartemenPemkab Humbahas Raih WTP dari BPK RI Perwakilan SumutPatik Dalam Kehidupan Batak Safari Ramadan Wabub Bantaeng Sampaikan Pentingnya BersilaturrahimDPRD Sampaikan Rekomendasi Terhadap LKPj Walikota Tahun 2018DPRD Subang Gelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Tahun 2018