Sabtu, 09 Juni 2018 - 05:58:01 WIB
Polres Tanah Datar Lakukan Tes Urine Sopir Angkutan AKAP/AKDPKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 30 kali

Baca Juga:Dirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai Arogan

TANAH DATAR, JAYA POS – Polres Tanah Datar Selasa (5/6) bersama dengan Dinas Perhubungan dan BNK Kabupaten Tanah Datar , melakukan kerjasama untuk melakukan tes urine bagi puluhan sopir Bus di Kabupaten Tanah Datar  menjelang Idul Fitri nanti.

Puluhan sopir Bus trayek Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Propinsi  yang berada di wilayah hukum Polres Tanah Datar menjalani tes urine yang bertempat di Terminal Dobok Piliang, Batusangkar Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP. Bayuaji Yudha Prajas, SH melalui Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) AKP. Yulandi Rusadi.SH, mengatakan tes Urine terhadap sopir bus angkutan lebaran digelar sebagai salah satu upaya untuk menekan angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanah Datar sekaligus dalam rangka mendukung operasi ketupat Singgalang tahun 2018.

“Tes Urine narkoba terhadap sopir bus angkutan lebaran ini juga dimaksudkan sebagai upaya preventif  dan antisipatif guna menekan jumlah angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Tanah Datar, sekaligus untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran mendatang”, ujar AKP. Yulandi.

Dalam pelaksanaan tes urine narkoba ini, sebut AKP. Yulandi, Sat Lantas berkoordinasi dengan Sat Narkoba berikut anggota, Poliklinik Polres, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Kesbang Linmas, Jasa Raharja dan Khusus untuk alat tes urinenya difasilitasi dan disediakan BNK Kabupaten Tanah Datar.

“Kami mengharapkan dapat memberi edukasi kepada para pengemudi agar jangan sekali-sekali menggunakan narkoba yang dapat menimbulkan kecelakaan serta membahayakan nyawa  penumpang”, tambahnya.

Sementara, Kasat Narkoba Polres Tanah Datar, AKP. Syafrinal, SH. MH, mengatakan kegiatan tersebut sangat perlu untuk menjamin keselamatan penumpang dan selama tes urine dilaksanakan tidak menemukan hasil test positif.

“Dalam tes urine narkoba ini kita tidak menemukan barang bukti yang mendukung, dalam hal ini berupa fisik. Apakah itu sabu, ekstasi, ganja atau jenis narkotika lainnya,sekiranya dari hasil tes urine  ditemukan hasil positif, upaya yang dilakukan adalah menyerahkan si pengguna ke BNN untuk dilakukan asessment dalam rangka pemulihan atau rehabilitasi pungkasnya.(Domas)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (36871)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13338)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12715)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (7889)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5237)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (4483)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (3809)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3549)Pengusaha Ayam Goreng Karawaci Rugi Rp 28 Juta (3472)Proyek KA di Sulsel Membawa Petaka, Danyon Zipur Jadi Tersangka (3401)
Bedah JayaposKorupsi Di Disdik Jabar ? Asep Suhanggan : Saya Punya Saudara JaksaBANDUNG, JAYA POS – Dengan anggaran gemuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat rentan ...


Warga Desa Indrajaya Komplain Pengerjaan JalanProyek Baja Ringan SMPN 9 Purwakarta Diduga Asal-asalan, Disdik Segera Tegur PemborongPengawasan Dinas Lemah, Inspeksi Tanggul Urukan Pantai Kenjeran (Bronjong) Asal JadiProyek Rp 14 M Lebih Kawalan TP4D Kajati Kalteng Terindikasi Tak Sesuai KontrakProgram BSPS Tahun 2017, Diduga Langgar Peraturan Kemen PUPRProyek Irigasi Banda Usang Di Siguhung Terkesan AmburadulApotik Intan Farma Diduga Jual Obat Diatas HET, Imodium Dijual Rp 145 Ribu, Apotik Lain Rp 91 Ribu
Laporan KhususPT Semen Baturaja (Persero) Tbk. ...


Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangPemkab Mojokerto Kembali Pertahankan Gelar WTPPT Inalum Bagikan Paket Sembako Gratis kepada WargaPelantikan Pejabat Tinggi Pratama Kabupaten Samosir DigelarBupati Dan Ketua TP- PKK Tanjab Barat, Bagikan Zakat MalPUBLIKASI KINERJA DINAS SOSIAL KABUPATEN BOGOR TAHUN 2018WTP Ke Enam Anugerah Terindah Bagi Kabupaten Tanah Datar