Sabtu, 09 Juni 2018 - 06:16:10 WIB
Jelang Lebaran, Harga Stabil di Mendobarat dan MerawangKategori: Laporan Khusus - Dibaca: 228 kali

Baca Juga:Dirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M GagalKinerja Polres Dapat Apresiasi PositifDirtek PDAM Tirta Sukapura Dinilai Arogan

BANGKA, JAYA POS - Pertengahan bulan puasa ini, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Bangka kembali melakukan peninjauan harga di Kecamatan Merawang dan Mendobarat, Rabu (06/06/2018). Pada peninjauan harga tersebut didapati fakta bahwa harga bahan pangan di kecamatan tersebut masih dalam harga normal tidak ada lonjakan harga dan stok pangan masih tersedia.

Staf Ahli Bupati Bangka bidang perekonomian, Dawami, yang memimpin peninjauan harga tersebut bersama dengan Disperindag, Dinas Pertanian, Dinas Pangan, Bagian Perekonomian dan Bagian Humas mengatakan bahwa peninjauan harga di pertengahan bulan Ramadhan ini adalah untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga di pertengahan puasa dan mengecek ketersediaan pangan.

‘’Hari ini kita melakukan peninjauan harga di kecamatan Merawang dan Mendobarat untuk mengantisipasi adanya kenaikan harga,’’ungkap Dawami.

Dikatakannya lagi, peninjauan harga tersebut dilakukan TPID Bangka sebagai salah satu tugas untuk mengantisipasi terjadinya inflasi di Kabupaten Bangka dan hasil yang didapat dalam peninjauan harga tersebut akan dilaporkan ke pimpinan kemudian ke Bank Indonesia (BI) dan apabila terjadi kenaikan harga maka ada diadakan operasi pasar.

‘’Dari pantauan kita hari ini di Pasar Batu Rusa, Merawang dan Mendobarat harga masih dalam keadaan normal dan tidak untuk stok pangan masih aman,’’jelas Dawami.

Dalam peninjauan harga tersebut dilakukan pertama kali di Pasar Baturusa, Kecamatan Merawang yang menjual aneka bahan pangan didapati informasi untuk harga beras dan bahan pokok lainnya masih normal dengan kisaran harga 13 ribu perkilogramnya dan juga Elpiji 3 Kg dijual dengan harga 16 ribu rupiah.

Kemudian untuk komiditi daging sapi dijual 120 ribu perkilo dan ayam 35 ribu perkilogramnya. Untuk harga cabe besar dijual 35 ribu perkilo, cabe kecil lokal 70 ribu, cabe kecil luar 35 ribu. Untuk harga ikan segar seperti Tenggiri dijual 100 ribu perkilo, Kembung 50 ribu, Kerisi 50 ribu, dan Tongkol 30 ribu.

Sedangkan di Kecamatan Mendobarat dilakukan peninjauan harga di Pasar Mendobarat dan agen didapati juga harga masih normal yakni harga beras RM 15 Kg seharga 176 ribu, RM 10 Kg 122 ribu, minyak goreng Fortune 12 ribu perliter, Daging Sapi 120 ribu, daging Ayam 35 ribu perkilogram, Gula 11 ribu perkilogram, Tepung Terigu 8 ribu, Cabai besar 35 ribu perkilo, cabe Kecil  70 ribu, dan harga eceran elpji dijual dengan harga 18 -20 ribu per tabungnya. (Oby)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59215)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51052)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19653)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14389)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13835)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13525)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13446)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12825)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8844)
Bedah JayaposSidang Putusan di PN BLB, Hanya Dibacakan Dua Orang HakimKab Bandung, Jaya Pos Sidang pembacaan putusan perkara Curanmor terhadap terdakwa Dicky Rahmad yang ...


Diduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanBermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung Jawab
Laporan KhususIlyas Panji Alam Ajak Warga OI Budayakan Gotong-RoyongIndralaya, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengajak warganya membudayakan gotong-royong (goro), ...


Sanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea Bulan