Minggu, 01 Juli 2018 - 07:56:19 WIB
Fadly Amran dan Asrul Unggul di Pilkada PadangpanjangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 145 kali

Baca Juga:Dipimpin Kartubi, Perusda Siap Berbenah DiriTender Pembangunan Pagar Sarat KKN, Rekanan Peserta Lelang Disuruh Mundur dan Ditawari Proyek LainDirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M Gagal

Padangpanjang, JAYAPOS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangpanjang Tahun 2018 yang dilaksanakan Rabu (27/6) lalu, hitungan sementara pasangan Fadly Amran-Asrul unggul dari ketiga pasangan lainnya.

Dari pantauan Jaya Pos di lapangan, proses pemungutan suara yang dilaksanakan sejak Rabu pagi itu berjalan tertib, meskipun cuaca Padangpanjang masih mendung setelah diguyur hujan semalaman.

Proses penghitungan suara yang dimulai sekitar pukul 14.00 itu, ada di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan penghitungan ulang, karena adanya perbedaan data dari masing-ma­sing saksi TPS.

Sesuai data sementara yang diperoleh di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Fadly Amran dan Asrul berhasil meraup suara terbanyak di Kecamatan Padangpanjang Barat, seperti di Kelurahan Silaing Bawah, Kampung Manggis, Pasar Usang, Bukit Surungan dan Balai-Balai.
Sementara, untuk Kecamatan Padangpanjang Timur, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan itu, mampu unggul di Kelurahan Guguk Malintang, Tanah Pak Lambik, Koto Panjang dan Koto Katiak.

Pasangan Hendri Arnis-Eko Furqani yang diusung oleh PAN dan NasDem, hanya mampu unggul di Kelurahan Pasar Baru, Tanah Hitam dan Silaing Atas untuk Kecamatan Padangpanjang Barat. Perolehan suara Hendri Arnis-Eko Furqani cukup signifikan di Kelurahan Ekor Lubuk, Ngalau, Sigando dan Ganting.

Sementara untuk pasangan Mawardi-Taufiq Idris dan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly tidak bisa membendung perolehan suara pasangan Fadly-Asrul maupun Hendri Arnis-Eko Furqani.

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jafri Edi Putra ketika dihubungi menyebutkan, proses pemungutan suara berjalan aman dan tertib dari awal pencoblosan hingga proses penghitungan suara.

Meskipun telah ada data sementara yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah tempat penghitungan suara sementara, tetapi Jafri belum menyimpulkan hasil Pilkada Kota Padangpanjang, termasuk juga tingkat partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 75 persen.

Meskipun masih mengantongi data sementara, tetapi sorak-sorai kemenangan telah menggema dari Posko Pemenangan Fadly Amran dan Asrul di jalan Sudirman. Selain ikut melaksanakan real count, para simpatisan juga mulai berdatangan memberikan ucapan selamat kepada Ketua HIPMI Sumbar itu.

Sementara itu, di Kantor DPD PAN Kota Padangpanjang Silaing Bawah yang juga melaksanakan real count, proses penghitungan suara yang dilakukan kader PAN dari masing-masing saksi TPS juga disaksikan oleh Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang Eko Furqani dan Sekretaris DPD PAN Mardiansyah serta sejumlah pengurus DPD PAN.

Dari posko pemenangan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly juga terlihat sejumlah simpatisan yang melakukan penyampaikan hasil laporan pemungutan suara. Tetapi, dari pasangan Mawardi-Taufiq Idris juga terlihat sejumlah simpatisan yang masih berkumpul di Kantor DPC PPP Silaing Bawah.(Domas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50610)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (40540)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13884)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13379)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13014)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12280)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8344)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6388)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5781)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5572)
Bedah JayaposPT PLN (Persero) Riau Memasang Jaringan Arus Listrik Asal JadiRiau, Beberapa anggota masyarakat kembali lagi mempertayakan sudah sejauh mana pertanggung jawaban ...


Tersangka Jansaiman Saragih Menguasai Asset GBI ICC Rayon 11 Pekanbaru Kasus Penebangan Pohon Jati Milik PTPN 2 Tandem MengambangDirut Rumah Sakit Diduga Pungli, Massa Berunjuk RasaAnggaran DD Desa Cimanis- Sobang Pantas DiauditCatut Nama Emil Dardak Akun FB Pencari Sumbangan DipolisikanTipu Nasabah, Developer KSU Penyang Sangkalemu DipolisikanDamparit Kabupaten Barru Sul-Sel Diduga Tidak Sesuai Bestek
Laporan KhususBupati Emil Dardak Sambut Baik Lawatan Danrem 081/DSJ MadiunDitengah kesibukan kerjanya, Emil Dardak meluangkan waktu bersilaturahmi dan menjalin komunikasi dengan ...


TMMD Reg 103 Wilayah Kodim 0736/ Batang, Percepat Pembangunan Wilayah dan Masyarakat Pemkab Gumas Gelar Bursa Inovasi Desa 20182019, Seluruh Kegiatan di OPD Gumas Terintegrasi Secara OnlineUsai Dilantik, Fadly Amran dan Asrul Resmi Jabat Walikota dan Wakil Walikota Padang PanjangPemkab Gumas Rakor Pilkades Serentak 2018HUT OKI Jadi Energi Tuntaskan PembangunanPemko Tanjungbalai Menerima Kedatangan Kafilah MTQN XXVII Asal Kepri di Bandara Kuala Namu