Minggu, 01 Juli 2018 - 07:56:19 WIB
Fadly Amran dan Asrul Unggul di Pilkada PadangpanjangKategori: Sumatera Barat - Dibaca: 167 kali

Baca Juga:Dipimpin Kartubi, Perusda Siap Berbenah DiriTender Pembangunan Pagar Sarat KKN, Rekanan Peserta Lelang Disuruh Mundur dan Ditawari Proyek LainDirjen Dikdas Diminta Tindak Sekolah yang Melakukan PungliPPK Tidak Becus, Proyek Senilai Rp 2,1 M Gagal

Padangpanjang, JAYAPOS - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padangpanjang Tahun 2018 yang dilaksanakan Rabu (27/6) lalu, hitungan sementara pasangan Fadly Amran-Asrul unggul dari ketiga pasangan lainnya.

Dari pantauan Jaya Pos di lapangan, proses pemungutan suara yang dilaksanakan sejak Rabu pagi itu berjalan tertib, meskipun cuaca Padangpanjang masih mendung setelah diguyur hujan semalaman.

Proses penghitungan suara yang dimulai sekitar pukul 14.00 itu, ada di beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan penghitungan ulang, karena adanya perbedaan data dari masing-ma­sing saksi TPS.

Sesuai data sementara yang diperoleh di kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan Fadly Amran dan Asrul berhasil meraup suara terbanyak di Kecamatan Padangpanjang Barat, seperti di Kelurahan Silaing Bawah, Kampung Manggis, Pasar Usang, Bukit Surungan dan Balai-Balai.
Sementara, untuk Kecamatan Padangpanjang Timur, pasangan yang diusung oleh Partai Golkar dan PDI Perjuangan itu, mampu unggul di Kelurahan Guguk Malintang, Tanah Pak Lambik, Koto Panjang dan Koto Katiak.

Pasangan Hendri Arnis-Eko Furqani yang diusung oleh PAN dan NasDem, hanya mampu unggul di Kelurahan Pasar Baru, Tanah Hitam dan Silaing Atas untuk Kecamatan Padangpanjang Barat. Perolehan suara Hendri Arnis-Eko Furqani cukup signifikan di Kelurahan Ekor Lubuk, Ngalau, Sigando dan Ganting.

Sementara untuk pasangan Mawardi-Taufiq Idris dan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly tidak bisa membendung perolehan suara pasangan Fadly-Asrul maupun Hendri Arnis-Eko Furqani.

Ketua KPU Kota Padangpanjang Jafri Edi Putra ketika dihubungi menyebutkan, proses pemungutan suara berjalan aman dan tertib dari awal pencoblosan hingga proses penghitungan suara.

Meskipun telah ada data sementara yang berhasil dikumpulkan dari sejumlah tempat penghitungan suara sementara, tetapi Jafri belum menyimpulkan hasil Pilkada Kota Padangpanjang, termasuk juga tingkat partisipasi pemilih yang ditargetkan mencapai 75 persen.

Meskipun masih mengantongi data sementara, tetapi sorak-sorai kemenangan telah menggema dari Posko Pemenangan Fadly Amran dan Asrul di jalan Sudirman. Selain ikut melaksanakan real count, para simpatisan juga mulai berdatangan memberikan ucapan selamat kepada Ketua HIPMI Sumbar itu.

Sementara itu, di Kantor DPD PAN Kota Padangpanjang Silaing Bawah yang juga melaksanakan real count, proses penghitungan suara yang dilakukan kader PAN dari masing-masing saksi TPS juga disaksikan oleh Ketua DPD PAN Kota Padangpanjang Eko Furqani dan Sekretaris DPD PAN Mardiansyah serta sejumlah pengurus DPD PAN.

Dari posko pemenangan Rafdi Mery Syarif-Ahmad Fadly juga terlihat sejumlah simpatisan yang melakukan penyampaikan hasil laporan pemungutan suara. Tetapi, dari pasangan Mawardi-Taufiq Idris juga terlihat sejumlah simpatisan yang masih berkumpul di Kantor DPC PPP Silaing Bawah.(Domas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (56712)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50759)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14046)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13533)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13198)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12479)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8520)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7343)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6453)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6252)
Bedah JayaposDiduga Libatkan Oknum Dewan, Penegak Hukum Diminta Usut Tuntas Dugaan Penyimpangan Dana PokirSubang, Jaya Pos Terkait kasus dugaan bancakan dana pokok-pokok pikiran (Pokir), dulu populer disebut dana ...


BPN Labuhanbatu Diduga Ada Main Dengan PT. CSR, Terkait Luas ArealDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark Up (Bagian 2)Lanjutan Peningkatan Jalan Jatake -Binong Diduga Beraroma KorupsiBelum Setahun, Jalan Tewah-Tumbang Miri Senilai 80 Miliar Sudah Rusak ParahKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutDiduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa Labuan
Laporan KhususJalan Rusak Akibat Proyek Tol Sudah Mulus KembaliKayuagung, Jaya Pos Sejumlah ruas jalan di Kota Kayuagung yang rusak akibat mobilisasi kendaraan tonase ...


Perayaan Natal Bersama Oleh Gereja-Gereja Tambusai Utara-RohulDi HUT Ke-44 Semen Baturaja Semakin Peduli Lingkungan Kumpulan Silahi Sabungan Rayakan Ulang Tahun Ke 24 Kodam IV Diponegoro Kembali Sapu Bersih Juara Dalam TMMD ke 103 Tahun 2018Desa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanAPBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 M