Jumat, 06 Juli 2018 - 06:54:58 WIB
Kuasa Hukum Dawiyah Batal Bacakan EsepsiKategori: Jakarta - Dibaca: 178 kali

Baca Juga:Diduga Realisasi Dana Gempa Kec. Cilawu BermasalahWarga Jakarta Pusat Harapkan Penegak Hukum Awasi Penggunaan AnggaranPengusaha Ternak Ayam Dinagori Dolok Kahean Resahkan WargaDipimpin Kartubi, Perusda Siap Berbenah Diri

Jakarta, JAYAPOS - Sidang lanjutan kasus narkotika dengan terdakwa Da­wiya Zaida digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim) dengan agenda Esepsi (Nota Keberatan), Selasa (26/6).

Reyno Yohannes Romein selaku Kuasa Hukum Dawiya dalam persidangan kali ini justru berubah pikiran memilih untuk melanjutkan persidangan dengan mendengarkan keterangan saksi.

Namun Jaksa Penuntut Umum (JPU) menjelaskan belum adanya persiapan menghadirkan saksi-saksi ke hadapan Majelis Hakim.
Selanjutnya Majelis Hakim yang di Ketuai Syafrudin Ainur Rafiek menyatakan persidangan ditunda hingga Selasa (3/7) dengan agenda pemeriksaan saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Menurut Reyno, agenda kali ini Esepsi namun sudah diputuskan untuk dituangkan dalam Peldoi (Nota Pembelaan). “Setelah kita melihat seluruh dokumen hal yang terbaik untuk persidangan ini, untuk dituangkan dalam pledoi,” ujar Reyno.

Lanjutnya, dari Dawiyah sendiri menyerahkan semua­nya kepada kuasa hukum untuk selanjutnya memberikan yang terbaik bagi kliennya.
Perihal terkait bersamaan dengan kekasihnya Muhammad, lanjutnya, itu kewenangan majelis hakim yang ingin menggabungkan. “Tetapi nomor perkara tetap berbeda, hanya sidangnya saja digabung namun pengacaranya sama,” jelas Reyno.

Di kesempatan yang sama Fitria Sukaesih, kakak kandung Dawiya menyatakan sedih melihat adiknya yang lagi disidang terlibat narkotka. “Aku sih, tadi pas lihat Dhawiyah namanya dibacain, debar-debar dan sedih, tapi ya alhamdulillah insya Allh selalu berharap segalanya berjalan lancar,” ungkapnya.

“Kita udah menyerahkan masalah ini ke kuasa hokum, insya Allah itu juga atas petunjuk Allah, mudah-mudahan Allah memberikan yang terbaik untuk Dhawiya dan kita semua,” harap Fitria Sukaesih.

“Iya, Umi (Elvi Sukaesih) hari ini tidak bisa dating, pasalnya semalam ada acara hingga malam, tetapi untuk Umi sendiri tidak lepas dari air mata dan doa,” jelasnya.

Ditambahkan, Umi selalu berpesan kepada Dawiya agar jangan lupa sholat dan minta sama Allah ampunan dan tetap sabar.(@D2)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (55725)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50749)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14039)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13525)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13187)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12466)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8512)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (7318)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (6433)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (6229)
Bedah JayaposKontrak Kerja Sudah Habis Pengerjaan Puskesmas Palembayan Masih LanjutAgam, Jaya Pos Proyek pembangunan Puskesmas Palembayan di Kab. Agam Sumbar, sudah menjadi gonjang ganjing ...


Diduga Terlibat Proyek, LSM Penjara Desak KKP Periksa Sejumlah Anggota DPRD Kota ManadoCV Linang Jaya Diduga Kirim Material Tak Sesuai RAB Ke 30 Penerima Program RTLH Di Desa LabuanDinas PUPR Kab Sidoarjo Bidang Pengairan Diduga Lakukan Mark UpPembangunan USB SDN Babat 2 Kecamatan Legok Beraroma KorupsiDiduga Proyek Pembangunan Pasar Cibaliung, Gunakan Besi BekasProyek NUSP-2 ADB Loan Rp 5,9 M di Kapuas Berbau KKNKades Tanjung Diduga Selewengkan Keuangan Desa Ratusan Juta Rupiah
Laporan KhususDesa Kendalrejo Gunakan Dana Desa Untuk Tingkatkan PembangunanTrenggalek, Jaya Pos Program pemerintah melalui Dana Desa serta Alokasi Dana Desa yang langsung diterima ...


APBD Tanah Datar 2019 DisepakatiHari Jadi Bantaeng Ke-764 Gubernur Sulsel Bantu Bantaeng 26 MBakti PUPR Bangun Infrastruktur Mempersatukan BangsaLurah Bahu : Sidak Bagi Pendatang Berdomisili di WilayahnyaPengawasan APK Bersama Stakeholder Untuk Pemilu 2019Bupati Canangkan Gerakan Banyumas MembacaBanjir di Buaran DPU Tangsel Sigap Tangani Laporan Warga