Minggu, 08 Juli 2018 - 07:12:35 WIB
Panji: Pemuda GKII Hebat!Kategori: Kalimantan Barat - Dibaca: 214 kali

Baca Juga:Pasca Lebaran, Pasar Labuan Dikepung Tumpukan SampahKapolda Sulteng Serahkan Bantuan Banjir Bandang di Lokasi BencanaDiduga Realisasi Dana Gempa Kec. Cilawu BermasalahWarga Jakarta Pusat Harapkan Penegak Hukum Awasi Penggunaan Anggaran

Melawi, JAYAPOS - Kunjungan kerja Bupati Melawi Panji SSos, menghadiri penutupan Pekan Pelatihan Seminar Kebangunan Rohani Pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Melawi Hilir bertempat di Gereja GKII Getsemani Pemuar Kecamatan Belimbing Kabupaten Melawi, Kamis (6/7/2018), berlangsung hikmad.

Kedatangan Bupati beserta istri memasuki gereja disambut panitia dan peserta dengan hangat. Selain Bupati Melawi acara ini dihadiri tamu khusus anggota DPR RI dari F-PDIP dapil Kalimantan Barat Lasarus SSos, menambah suasana makin hikmad dan meriah, apalagi suasana diiringi lantunan lagu pujian nafas kristiani dari Band Krispati yang sengaja dihadirkan dari Jakarta, menambah suasana acara penutupan pekan pemuda menjadi sejuk.

Dalam sambutan Sekretaris GKII Daerah Melawi Hilir Pdt Petrus STh menyampaikan, sangat bangga atas keberadaan pemuda GKII. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 2 hingga 6 Juli 2018. “Semuanya rangkaian acara berjalan sesuai rencana Tuhan. Patisipasi semua peserta dari 36 gereja GKII wilayah Hilir semua mengambil bagian memuliakan Tuhan Yesus Kristus,” ungkapnya.

Pada malam itu, acara penutupan juga ditandai dengan kehadiran Bupati Melawi didampingi istri Astri Panji SE. Tentu hal ini sangat berperan memuliakan nama Tuhan.

Sebelum pemukulan gong tanda penutupan oleh Bupati Melawi Panji SSos, menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta dan pendeta serta pendamping seluruh peserta gereja. Bahwa suasana kegitan ini sungguh terpuji baik secara rasio kemanusiaan maupun di dalam nama Tuhan. Peserta yang hadir pada acara itu kurang lebih seribuan orang, termasuk pesertanya yang merupakan pemuda sebanyak 600 orang lebih ditambah tamu dan undangan.

Panji menyampikan, kegitan seperti ini adalah membuktikan bahwa pemuda GKII adalah pemuda yang berkarakter, beriman dan cerdas. “Membuktikan bahwa orang yang berhasil bukan hanya dari segi sekolah tinggi ataupun pejabat, tapi harus disokong dengan iman, patuh terhadap perintah Tuhan dan setia selama-lamanya,” ungkapnya.

Panji menambahkan, malam ini dirinya merasa gembira melihat patriot pemuda GKII, yang mampu hidup dan bertumbuh di tengah-tengah gempuran teknologi.

“Banyak pemuda sekarang lupa memuji Tuhan hanya karena teknologi. Perlu kalian (anak-anak) ketahui, sekarang banyak berita hoaks beredar di mensos yang ingin menggesek ke bersamaan kita, mengadu-domba agama antar agama, suku, ras dan sebagainya hanya untuk kepentingan politik dan kelompok, ini harus kita lawan bersama, baik itu secara imani maupun ilmu. Kita jangan mau digesek hanya oleh kepentingan kelompok ataupun pribadi,” ajak Panji.(Pangaribuan)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerProyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (59215)Kejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (51052)Walikota Tanjungbalai Hadiri Seminar Nasional Yang Diselenggarakan Pusat Kajian Selat Malaka USU Me (19653)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (14389)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13835)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13525)Sepasang Kekasih Tewas Di Hotel Kisaran (13446)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12825)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (8925)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8844)
Bedah JayaposSidang Putusan di PN BLB, Hanya Dibacakan Dua Orang HakimKab Bandung, Jaya Pos Sidang pembacaan putusan perkara Curanmor terhadap terdakwa Dicky Rahmad yang ...


Diduga Libatkan Sejumlah oknum Dewan dan Kades, Dana Pokir Diduga Jadi Ajang BancakanBermasalah, Proyek Kemenhub di KKU Rp 29 M Gagal DilaksanakanPapam Kanas Kecewa Dengan Proses Hukum Di Polsek Bilah HuluWaspada! Bank BNI Cabang Lahat Ada Indikasi Kecurangan di Transaksi Mesin ATM Nasabah ?Pemdes Patimban Diduga Lakukan Pungli SKD/SKA Hingga Ratusan Juta RupiahOtong Khusni : Bukan Hanya 5 Meter, 80 % Pekerjaan Drainase Harus DibongkarRusun Warugunung Memiliki Hutang, DPBT Kota Surabaya Harus Bertanggung Jawab
Laporan KhususIlyas Panji Alam Ajak Warga OI Budayakan Gotong-RoyongIndralaya, Jaya Pos Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) mengajak warganya membudayakan gotong-royong (goro), ...


Sanggar Tuah Pusaka Juara I Festival Tari Kabupaten Bintan 2019Gelar Forum OPD, DBPR OptimalkanPembangunan Kantor Pelayanan, Gedung Sekolah dan Civic CenterMisteri Liang Sakti Batu GordangBupati Subang Terima Piagam Penghargaan Presiden RI Sebagai Pelaksana Revitalisasi Pasar Rakyat TerbKebebasan Pers Dan Penyimpangan Profesi JurnalisLantik Pengurus Forum Honorer, Bupati Sangat Serius Untuk Dukung Forum HonorerSekilas Sejarah Keturunan Op Guru Tatea Bulan