Senin, 09 Juli 2018 - 06:06:49 WIB
Jalan Berlubang di Labura Telan KorbanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 103 kali

Baca Juga:Pengerjaan Rehab dan RKB Sejumlah SDN Asal Jadi, Kepsek dan Konsultan Diduga Lakukan KonspirasiPasca Lebaran, Pasar Labuan Dikepung Tumpukan SampahKapolda Sulteng Serahkan Bantuan Banjir Bandang di Lokasi BencanaDiduga Realisasi Dana Gempa Kec. Cilawu Bermasalah

Labura, JAYAPOS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara (Labura) seakan tutup mata dan tidak mau tahu tentang apa yang terjadi terhadap warga dan daerahnya.

Telah sering terjadi dan banyak pe­ngendara sepeda motor yang menjadi korban masuk ke dalam lubang dan terjatuh sejak jalan di perempatan Jl Serma Maulana, Aek Kanopan-Labuara, berlubang.

Lubang tersebut persis di perempatan sebelum perlintasan rel kereta api tidak jauh dari stasiun Kereta Api Membang Muda, sebelah barat arah jalan ke Jl Wo­nosari/Pulo Tarutung, sebelah selatan jalan ke arah Parluasan, sebelah timur JL Serma Maulana, dan sebelah utara Sejahtera.

Seorang orang tua, menjadi salah satu korban yang terjatuh pada lubang berukuran sekitar 2 meter tersebut. Setelah melintasi rel kereta api, tepatnya sekitar pukul 10.30 WIB, saat orang tua yang berusia sekitar 60 tahun tersebut hendak berkunjung ke rumah kerabatnya di bilangan Jl Serma Maulana (warga setempat menyebut dengan sebutan Kampung Kristen), mengalami pendarahan di kepala akibat benturan dengan jalan dan batuan sekitar lubang tersebut, sehingga mengalami luka-luka di lengan.

Beruntung, tepat dekat lubang dan terjatuhnya orang tua tersebut terda­pat sebuah klinik praktik bidan sehingga orang tua yang bernama Pak Malau (Op Irma) tersebut langsung mendapatkan pertelongan dengan mendapatkan bebe­rapa jahitan di kepala.

Berselang beberapa saat kejadian berlalu, warga sekitar menanyakan respon kepala lorong (keplor) merupakan penanggungjawab di daerah itu, yang secara kebetulan melintas di jalan tersebut.

Keplor yang bernama Horas Nainggolan tersebut mengaku sudah mengirim surat ke DPRD Labuhanbatu Utara dan tinggal menunggu respon dari yang bersangkutan. “Ya, kita sudah surati dewan, kita tinggal menunggu balasan surat dan tindakannya,” katanya.

Ditanya apakah ada upaya lain yang akan dilakukan, Horas menjawab agar sabar menunggu. “Tunggu saja, kita sudah surati dewan, setelah itu ya urusan/kewenangan mereka (DPRD),” katanya.

Bahkan Horas menyarankan agar lubang tersebut untuk sementara ditutup saja pakai papan. Namun warga menolak dengan alasan sangat berbahaya kalau ditutup pakai papan, karena jalan tersebut selalu ramai dilalui sepeda motor dan mobil.

Selanjutnya, sang Keplor pergi begitu saja meninggalkan warga tanpa menjenguk orang tua yang baru saja menjadi korban terjatuh akibat lobang yang menganga tersebut. (Jh Situmorang)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50562)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (33666)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13806)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13335)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12965)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12215)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8278)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (5787)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5597)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5513)
Bedah JayaposKades Cimanis - Sobang Diduga Korup Dana DesaPandengglang, JAYAPOS - Berawal dari pengaduan warga Desa Cimanis, Kec, Sobang yang tidak mau ...


Proyek Jalan Usaha Tani Senilai Ratusan Juta di Desa Brayung Kecamatan Puri HancurDiduga Ada Konspirasi, Bantuan Hibah Ternak Sapi 2017 MencurigakanCinta Sejati Berakhir di Balik Jeruji, Pelaku Pengeroyokan Malah Tidak Terjamah HukumEmbung Tanpa AirCV. Dewi Lestari Ketapang Diduga Mark-Up Proyek Jalan Usaha TaniPolisi Kecolongan, Ribuan Potong Kayu Log Ilegal lolosAMP Milik PT AKI Disinyalir Tidak Mengantongi Izin
Laporan KhususMasuk DCT, Pande-Iroot Siap Perjuangkan Aspirasi Rakyat MiskinManado, JAYAPOS -  Rasa syukur diungkapkan oleh Steven Pande-iroot salah satu Calon ...


Bulan Dana PMI Banyumas Targetkan 1,25 MRaih WTP 7 Kali, Pemkab OKI: Dampaknya untuk MasyarakatApel Akbar dan Pawai Muharram Terbesar Diikuti Ribuan SantriDanrem 071/Wk Juara 3rd Place "U Grade" IPSC Level III Standard DivisionRibuan Santri Banyumas Ikuti Pawai Taaruf Sambut Tahun BaruDrs Klusen Ketua Timses Kab MelawiSambut Tahun Baru Hijriyah, Bupati Banyumas Tabuh Bedug