Rabu, 11 Juli 2018 - 07:35:26 WIB
Karyawan PT Truba Tuntut Pembayaran GajiKategori: Sumatera Selatan - Dibaca: 89 kali

Baca Juga:Diduga Korupsi DAK Rp 150 Juta, Kejari Bantaeng Periksa Anak Buah Kr GodengPengerjaan Rehab dan RKB Sejumlah SDN Asal Jadi, Kepsek dan Konsultan Diduga Lakukan KonspirasiPasca Lebaran, Pasar Labuan Dikepung Tumpukan SampahKapolda Sulteng Serahkan Bantuan Banjir Bandang di Lokasi Bencana

Kayuagung, JAYAPOS -  Karena gaji bulan Juni 2018 belum dibayarkan oleh pihak manajemen, Selasa (3/7/2018) ribuan karyawan PT Truba Jaya Engineering yang merupakan sub kontraktror PT OKI Pulp and Paper di Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), me­lakukan demo di areal perusahaan tersebut, untuk meminta perusahaan segera membayarkan hak mereka.

Sebelumnya manajemen berjanji akan membayarkan gaji karyawan pada tanggal 25 Juni, namun sudah memasuki bulan Juli manajemen PT Truba yang merupakan kontraktor pembangunan pabrik kertas di Air Sugihan OKI ini belum juga membayarkannya.

“Memang gaji yang belum dibayar hanya 1 bulan yakni bulan Juni 2018, tapi mereka tidak menempati janjinya. Padahal di agreemen pertama kerja tertulis gaji paling lambat dibayar tanggal 30, sekarang sudah tanggal 3, tapi gaji belum juga dibayar,” cetus salah satu karyawan yang meminta namanya tidak dituliskan.

Kepada media karyawan ini menjelaskan, jumlah karyawan PT Truba Jaya Engineering sebanyak 2.149 orang dan gaji masing-masing karyawan bervariasi sesuai dengan klasifikasi pekerjaan. “Gaji kami bervariasi antara 7 juta - 15 juta perbulan, ada beberapa karyawan yang sudah digaji tapi banyak pemotongan dan tidak jelas pemotongan apa,” terangnya.

Ia menegaskan, jika manajemen tidak merealisasikan pembayaran gaji terhadap ribuan karyawan ini, maka karyawan akan melakukan hal anarkis dengan merusak kantor dan seluruh asset perusahaan.

“Kami berharap kepada pemerintah daerah untuk turun ke lapangan dan memberi sanksi kepada PT Truba Jaya ini,” pungkasnya. Hingga berita ini ditayangkan, Manajemen PT Truba Jaya Engineering belum berhasil dikonfirmasi.

Sementara Kepala Disnakertrans OKI Tohir Yanto SSos mengaku belum mendapatkan informasi terkait aksi demo yang dipicu oleh belum dibayarkannya gaji karyawan tersebut. “Saya belum mendapat laporan, nanti kita cek dulu ke lapangan,” tandasnya.(Toyo)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50665)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (49045)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13943)Perempuan Misterius Titip Bayi, Gegerkan Warga Kolelet Picung (13435)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (13086)Kejahatan Freddie Tan, Menjual Aset Triliunan Milik Pemprov DKI Jakarta (12353)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8426)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (6916)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5990)Sudah 4 Bulan Pegawai Kejaksaan RI Tidak Dapat Dana Remunerasi (5942)
Bedah JayaposDiduga Jadi Ajang Cari Untung, Sanimas Cigondang Pantas Laporkan KejatiPandeglang, Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia diharapkan segera mengambil sikap atas terjadinya ...


Pekerjaan Drainase di Kejayan Dinilai Kurang Baik, Warga Minta Adanya PerbaikanLSM FPR: Kades Perdana Harus Segera Ditindak TegasPembangunan Stasiun Uji Bus Kementerian Pertanian Memakai Material Tidak SNIProgram PAMSIMAS Desa Langensari Menuai MasalahAbaikan Syarat Dokumen Kontrak, PJU Jagir Wonokromo Asal PasangDiduga Korupsi DD Kades Cimanis Sobang Akan DipolisikanSaluran Type 11 Kesatrian Diduga Dicurangi, CV Kibar Indonesia Persada Harus Tanggung Jawab
Laporan KhususTim Wasev Mabes TNI Apresiasi Hasil TMMD Reguler ke 103 Kodim 0376/Batang di Desa DurenomboBatang, Tim Wasev dari Staf PJO (Penanggung Jawab Operasi) Mabes TNI Brigjen TNI Yulius Selvanus ...


Pasilog Bersama Anggota Satgas TMMD Membuat Jamban SehatTNI Batang Membangun Desa Dengan HatiWakil Ketua TP-PKK Sumsel Lakukan Kunjungan Kerja dan Silaturahmi ke TP-PKK Kabupaten PALIPrajurit Satgas TMMD Juga Pandai MemasakBeginilah Penampakan Rumah Tuyeri yang Sudah Dibangun Satgas TMMDKUA PPAS APBD Kota Padang Panjang Resmi DitandatanganiTiga Fraksi DPRD Depok Beri Catatan Penting ke Pemkot