Kamis, 12 Juli 2018 - 07:51:27 WIB
Kinerja PPDP KPU Way Kanan DipertanyakanKategori: Bedah Jaya Pos - Dibaca: 61 kali

Baca Juga:Sungai Cikamangi Desa Leuweunghapit Siap DikerukDiduga Korupsi DAK Rp 150 Juta, Kejari Bantaeng Periksa Anak Buah Kr GodengPengerjaan Rehab dan RKB Sejumlah SDN Asal Jadi, Kepsek dan Konsultan Diduga Lakukan KonspirasiPasca Lebaran, Pasar Labuan Dikepung Tumpukan Sampah

Ini mengingat masih banyaknya masyarakat tidak mendapatkan undangan pada Pemilihan
Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung 2018.

Way Kanan, JAYAPOS -  Kinerja Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kabupaten Way Kanan selama satu bulan diperta­nyakan. Mengingat masih banyaknya masyarakat tidak mendapatkan undangan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung 2018.

Salah satu masyarakat di Kelurahan Blambangan Umpu, F Rahman Fikri, saat dikonfirmasi, Selasa (26/6/2018), mempertanyakan kinerja KPU Kabupaten Way Kanan. Kenapa bisa masyarakat yang telah masuk DPT tidak mendapatkan undangan Form C6 bahkan sampai 700 DPT yang tidak mendapatkan undangan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung pada 27 Juni 2018.

“Parahnya lagi, petugas PPDP nya pun tidak mendapatkan undangan tersebut. Ini salahnya siapa, kinerja KPU Kabupaten Way Kanan jelas-jelas bobrok. Padahal anggaran untuk melakukan kegiatan tersebut ada. Apakah anggaran kurang banyak?,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Way Kanan Beta Juana, juga mempertanyakan kinerja dari PPDP. Mempertanyakan mengapa bisa terjadi sampai ratusan masyarakat yang masuk dalam DPT tidak mendapatkan undangan atau form C6.

“KPU Kabupaten Way Kanan harus mengevaluasi lagi kenapa bisa terjadi se­perti ini. Jangan hanya berdalih tidak mendapatkan undangan masyarakat bisa menunjukan KTP elektronik dan bisa mencoblos. Ini kita pertanyakan lagi ke KPU Kabupaten Way Kanan, letak salahnya dimana?” kata Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Way Kanan itu.

Lain hal Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Erwan Bustami, saat dikonfirmasi terkait anggaran untuk PPDP, dirinya tidak mengetahui secara pasti angkanya. “Saya kurang paham berapa rilnya anggaran untuk PPDP itu,” terangnya.

Terkait untuk form C6, KPU Kabupaten Way Kanan berdalih dengan mengatakan bahwasannya apabila masyarakat yang tidak mendapatkan undangan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Lampung, mereka dapat langsung datang ke TPS dengan menunjukan KTP elektronik kepada petugas.(Suhaili)

 


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50469)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18735)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12870)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8132)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5423)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5177)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4414)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan