Selasa, 17 Juli 2018 - 04:35:29 WIB
Suport Ibu-ibu Karanggondang Luar Biasa "Tak Ragu Langsir Material"Kategori: Laporan Khusus - Dibaca: 53 kali

Baca Juga:Pemilihan Ketua BK DPRD Parimo TertutupIzin Galian C PPKS Unit Marihat Diberlakukan, Camat Siantar Kangkangi Hak KabupatenProyek Siluman di Dinas PU Binamarga Kabupaten Sidoarjo Diduga Ada KongkalikongSungai Cikamangi Desa Leuweunghapit Siap Dikeruk

Banjarnegara, JAYAPOS - Adalah Sri Wahyuni (42) jilbab ungu mengenakan caping. Ibu dari 3 anak ini adalah salah satu petani asal Dusun Karanggondang RT. 01 RW. 04 Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum, dengan sukarela ikut bekerja melangsir split sebagai bahan adonan cor beton. Dirinya terlihat gigih dalam membantu Satgas TMMD yang tengah melaksanakan pengecoran jalan rabat beton.

Tak hanya Sri sapaan akrabnya, Ibu-ibu lainnya juga tergerak membantu demi menyukseskan TMMD Reguler Banjarnegara yang dibuka resmi tanggal 10 Juli tempo hari. Mereka termotivasi dengan pembangunan di desanya, bersama bapak-bapak warga lainnya mengecor jalan sepanjang 1.170 meter dan lebar 3 meter. Jum’at (13/7/18).

Maka ketika ada program TMMD menyasar wilayahnya, membantu menjadi laden tukang atau pun melangsir matrial ia jalani. “Semua pekerjaan yang bisa saya lakukan akan saya jalani sesuai kemampuan, seperti jadi laden tukang ataupun melangsir batu atau pasir. Ini semua demi anak dan cucu saya kelak,” ujar Sri.

Senada dengan Sri, Rohyat (35) kemeja coklat kotak-kotak memakai caping, petani asal Dusun Karanggondang RT. 01 RW. 04 Desa Pasegeran juga turut mambantu pekerjaan bersama Ibu-ibu lainnya. Walaupun bukan dusunnya yang dibangun, namun dirinya merasa terpanggil untuk membantu warga dusun tetangganya, Dusun Pasegeran.

Sementara Komandan Kodim 0704 Banjarnegara, Letkol Inf. Bagas Gunanto, A.Ks memastikan bahwa pihaknya tidak menuntut banyak kepada Ibu-ibu untuk ikut membantu kerja para Satgas TMMD di lapangan. “Kami tak memaksa warga Ibu-ibu membantu pekerjaan fisik, namun melalui kesadaran mereka sendirilah untuk ikut bekerja bersama Satgas. Mungkin inilah ungkapan rasa terimaksih mereka atas pembangunan desanya,” ungkap Dandim Bagas.

Tidak sebatas itu saja, peran Ibu-ibu itu tidak hanya membantu pekerjaan fisik saja, namun mereka secara sukarela menyediakan makan atau minum bagi warga maupun TNI yang sedang bekerja, tentu dengan kemampuan masing-masing.

Dikatakan Kades Pasegeran, Aris Winarno, sebelumnya dalam sosialisasi ke warga yang disampaikan oleh perangkat desanya, yang dianjurkan untuk ikut bekerja adalah bapak-bapaknya. “Ini mungkin sebagai ungkapan terimakasih dan rasa syukur karena desa dibangun TNI Kodim Banjarnegara,” jelasnya.

Besar harapan Sri Wah­yuni yang berkeinginan suatu saat nanti salah satu anaknya bisa menjadi TNI.(Jhon/Nas)


0 Komentar













Isi Komentar :
Nama :
Komentar:
 
 (Masukkan 6 kode diatas)

 



TerpopulerKejanggalan Pengadaan Barang dan Jasa di Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab Sidoarjo Terciu (50469)Proyek Kawasan Wisata Penataran Blitar Abaikan Spek Kadis dan Satker Disbudpar Lempar Tanggung Jawab (18735)Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab Pasuruan, Realisasi Drainase di Desa Rejosari Kecamatan (13556)BPPT MoU Dengan Pemkab Natuna Kaji Pemanfaatan Teknologi Guna Mendukung Percepatan Pembangunan Dae (12870)Perselingkuhan Antar Kepsek Akhirnya Terbongkar (8132)Mandi Seperti Manusia Petugas Yakin Bonita Adalah Harimau 'Jadi-Jadian' (5423)Tujuh Komoditas Unggulan Dinas Perkebunan Propinsi Jawa Timur (5177)Sintong Gultom Bubarkan Rapat Banmus DPRD Setiran Bonaran Situmeang (4414)Dua Siswa Kelas 3 SMKN Tutur Dikeluarkan, Disuruh Buat Pernyataan Pengunduran Diri (4069)PT IIGF Adakan Baksos di Desa Telajung (3684)
Bedah JayaposDugaan Pungli Program Redis di Kecamatan Sobang, LSM Setempat Siap Laporkan ke Aparat HukumPandeglang, JAYAPOS - Terkait dugaan pungutan liar (pungli) Program Redistibusi yang sedang berjalan ...


Futsal Pogot Samping Balai RW Asal Jadi, Penyelenggara Dispora BungkamKebakaran Jenggot, Kadis PUTR Kabupaten Agam Marah-Marah Pemasangan Lampu PJU Darmo Terindikasi DikorupsiDiduga Tanpa IMB, Pembangunan Pasar Rao-Rao Tetap DilanjutkanTPM P3TGAI Desa Banyubiru Tertutup Pada WartawanAnggota DPRD Geram, Bangun Drainase Tidak Sesuai HarapanKejati Minta Tindak PT Citra Indah Lestari, Proyek Rp 4 M di Kapuas Terindikasi Tak Sesuai Kontrak
Laporan KhususRapat Paripurna DPRD Tanah Datar Terkait APBDTanah Datar, JAYAPOS - Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Tanah Datar tahun 2017 ...


Publikasi Kinerja Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor Semester I Tahun 2018Bupati Heri Amalindo Lepas Rombongan Karnaval HUT RI Ke-73Detik-Detik Proklamasi HUT Kemerdekaan RI di Muara Enim BerkumandangBangun Kesehatan, Padangpanjang Canangkan GermasRibuan Manusia Menari Maumere di Penutupan TMMD BanjarnegaraMengenang Sejarah Aceh di Pameran Aceh Story ExpoPangdam Diponegoro Bangun Jembatan Sutabrata Desa Sawangan